Sabtu, 04 Juli 2015

we learn ((always))


oke, jadi hari ini adalah hari terakhir masuk di semester ini, dan saya lagi kepingin bilang sesuatu sebelum kirakira hiatus untuk i don't know, maybel one week karena sedang liburan, dude ga ada wi-fi di rumah, yaa harap mengerti 

saya sedang ingat dengan salah satu kisah yang saya baca di internet, penulis menyelipkan sebuah kalimat indah, "tidak ada orang pintar di dunia ini, yang ada hanyalah orang yang tahu lebih dulu. tidak ada orang bodoh yang ada hanyalah orang yang belum tahu." atau  semacam itulah, wa lupa, dan belum menemukan lagi ceritanya yang sudah tertimbun itu. intinya begitu. 

di dunia ini, tidak ada orang yang pintar, yang ada adalah orang yang lebih dulu tahu, lebih dulu belajar dibandingkan yang lain. pun tak ada orang bodoh, yang ada hanyalah orang yang belum belajar, belum tahu tentang sesuatu. saat ia tahu apa yang orang pintar tahu, ia tidak akan jadi bodoh lagi.

ini tulisan random, sih, yaa. biasa tiap mau liburan gue emang suka bikin tulisan gaje, semaumau. sebenernya karena semalem kepikiran tentang noetic science, apa itu?

bisa buka ini atau yang lebih ringan ini

tertarik dengan cabang ilmu ini setelah membaca ask.fm seseorang tentang pendapatnya soal noeticscience. jujur, kayak nemu sesuatu yang hilang selama ini, kayak yang, ini dia yang wa caricari. saya selalu penasaran dengan jawaban untuk semua pertanyaan 'gaib' yang ada, kayak, "kenapa bisa ada hujan darah?" "kenapa di Afrika yang panas ada salju tutun ke bumi?" "kenapa penampakan hantu bisa direkam kamera?" dll dsb. saya selalu suka mengetahu ada penjelasan logis dibalik semua itu. bukan berarti tidak percaya dengan hal gaib, hey, itu salah satu rukun iman, ga mungkinlah mau disangkal. tapi neoticscience ini seperti angin segar yang saya dapat setelah terperangkap dalam ruangan penat.

selalu menyebalkan mendapat jawaban, "yaa, karena Tuhan mengizinkan itu terjadi." atau "karena Allah maunya begitu." untuk sebuah pertanyaan atas fenomena alam yang ada. i mean, c'mon dude, we should have logic answers. kita pasti punya jawaban masuk akal, entah kerusakan atmosfer, atau pengaruh angin, global warming, semacam itulah. ditambah baru selesai baca kasus Eve Dallas yang idenya adalah pembunuhan lewat virus komputer. Tuhankuuuuu. bikin saya tambah penasaran dengan semua cabang ilmu yang ada. dan saya rasa semua akan perlahan terjawab saat saya menemukan The Lost Symbol, dalam bentuk buku, utuh dan baru. :)

ps : yah, jadinya sekarang tertarik untuk bukubuku pengetahuan. duh dek, saldo rekening wa :') udah ah, ini ga wa editedit, so kalau ad typo dan yang kalian tidak mengerti yaa bukan salah saya #ehe

Tidak ada komentar: