Rabu, 01 Juli 2015

2015 June's read


saya punya Fabel Al Qur'an awal bulan ini, 16 Kisah Binatang Istimewa dalam Al Qur'an. diawali dnegan gagak yang mengajarkan Qabil mengubur jasad Habil yang dibunuhnya karena perseteruan diantara mereka, berlanjut ke Unta Nabi Shaleh, sampai berakhir pada burung Ababil yang menyelamatkan Mekah pada saat kelahiran Rasulullah saw. buku ini selain berkisah pada hewan yang muncul dalam beberapa ayat dalam Al Qur'an, juga menjelaskan sisi sains dari masingmasing binatang yang ada, yang lucunya binatangbinatang tersebut yang menjadi tokoh utama, dan semua jalan cerita dikisahkan dari sudut pandang hewan tersebut.
☺☺☺

I'm Watching You milik Karen Rose adalah sebuah novel keluaran Dastan yang saya tak percaya bahwa penerbit ini bisa mengeluarkan buku sebagus ini setelah kekecewaan saya dengan The Devil's DNA sebelumnya. tapi dong, tolong ini indah banget, huhuhuhu. ada Kristen Mayhew sebagai tokoh utama dan Abe Reagan, yang untungnya ini tidak ada sekuel atau berseri di mana posisi Roarke dalam kehidupan saya masih aman #what #did #you #say karena serius yaa Tuhaaaan Abe Reagan really gentlemen #sudah #cukup pokoknya suka benget, plus Karen Rose membuat tujuan pembunuhan puitis menjadi romantis, trus yang aduh saya suka sekali twitsnya :*
☺☺☺☺

setelah berdebumdebum dengan adegan pembunuhan yang tervisualisasi sebab novel sebelumnya, jantung jadi berdebardebar nunggu Shopie menerima permintaan Lucas Frod. sayangnya, this is not the best of Ilana Tan. maafnya, Ce ((saya asusmsikan beliau ini keturunan Asia Timur sana, but this is not sara loh, yaa)). kurang bertenaga aja di novel yang ini, ada yang hilang dari kekuatan katakata Ilana Tan sebelumsebelumnya. iyaa, sih, saya memang belum bisa mengenyahkan bayangbayang Alex Hirano dan Mia Clark di Sunshine Becomes You itu, terlebih gimana hati saya tersayatsayat saat mengingat Autumn in Paris atau betapa bahagianya menjadi pendamping Danny Jo yang romantis itu, huhuhuhu. kali ini Ilana Tan punya Lucas Frod yang harus menaklukan hati Shopie Wilson karena pertunangan yang penuh kesengajaan kakeknya tanpa tahu sebelumnya mereka sudah pernah bertemu dan mempunyai kenangan yang buruk. sayang kali ini mudah ditebak dan konfliknya kurang tajem. :(
☺☺☺

I'm Watching You #2 kali ini adalah karyanya Mary Burton. sebelas duabelas dengan bukunya Karen Rose. saya punya Lindsay, sang tokoh utama yang dilindungi oleh Sang Penjaga kali ini. seseorang yang membunuh beberapa lakilaki dengan reputasi sebagai suami yang buruk dan suka melakukan KDRT di mana para istri pernah bertemu dengan Lindsay yang memiliki Rumah Perlindungan. keadaan ini membuat Lindsay bertemu dengan suaminya yang sedang ia gugat cerai sekalipun ia belum menandatangani surat resminya. ahuhuhuhu, aku cinta novel pembunuhan. kalau ada yang bilang novel pembunuhan itu ga romantis, heeeyyy, puguh kisah asmara di novel yang model begini nih yang bikin baper ga selesaiselesai.
☺☺☺☺

ada Three Act Tragedy nya Agatha Christie yang agak menjengkelkan. ceritanya sih seru dan twitsnya ngagetin tapi ngebosenin. disaat Poirot sudah memutuskan untuk berhenti dari "main" detektivedetective-an ia justru diundang untuk datang ke pesta dan diadiahi pembunuhan. 
☺☺☺

saya jadi bertanyatanya abis maksa baca Coin Locker Babies, apakah semua penulis Jepang suka membuat kisah fantasi tingkat tinggi yang penuh dengan kesedihan, atau kegelapan mental seseorang #judge. dikisahkan dua orang yang bersaudara di panti asuhan sebab latar belakang yang sama, dibuang ketika bayi oleh ibu mereka masingmasing ke dalam loker, dan mirisnya itu bukanlah sebuah kejadian kriminal di Jepang jama dahulu, saya ga tau itu sejarah pembuangan bayi dalam loker emang begitu atau hanya imaji penulis saja. mereka akhirnya diadopsi oleh sebuah keluarga, dan memiliki masa muda yang tak kalah kejam dengan masa bayinya, sekalipun masa muda itu adalah pilihan mereka sendiri. abis baca karya Ryu Murakami ini, yang ada saya makin penasaran dengan pola penulisan author Jepang lainnya.
☺☺

Emha Ainun Najdib sudah membuat saya penasaran saat pertama kali melihat judul bukunya, Anggukan Ritmis Kaki Pak Kiai. memasuki awalawal bab pertama buku ini sungguh menjanjikan, Cak Nun seperti menghipnotis dengan segala blakblakannya dan bagaimana ia mengajari pembaca dengan tema yang berbedabeda tapi tetap satu tujuan. masingmasing bagian buku ini memberikan pelajaran utuh tentang keagamaan, tentang bagaimana kita bersikap, kepada Allah dan kepada manusia.
☺☺

ada Menuju Jalan Cahaya yang menurut saya sih setipe dengan buku Anggukan Pak Kiai, tapi dengan bahasan yang lebih ringan. lebih menjurus ke hubungan bermasyarakat dalam Islam. 
☺☺

hampir menuju setengah buku saya baru menyadari bahwa judul buku ini adalah, Persiden not Presiden LOL. saya pikir ada unsur politiknya ternyata tidak. Persiden 'hanyalah' nama sebuah persimpangan di kota yang ada di barat Sumatera sana, yang merupakan tempat nongkrong gaul gitu, deh, ibaratnya kalau di Bandar Lampung itu PKOR ((ketawa)). berkisah tentang sebuah keluarga yang mendapatkan masalah karena rahasia yang disimpan oleh salah satu anggota keluarganya yang membuat kerusuhan tidak hanya di interneal mereka tapi juga merambah ke kehidupan sekitar. semakin ke ujung, semakin pelik, dan ga ada penjelasan berarti di endingnya. ini gantung parah, sempet kesel, sih, pas tau ujungnya wa udah lelahlelah puasa pertama berusaha menamatkan, taunya diberikan sebegini saja #cobaan #bukannyatilawah
☺☺

ada Psikologi Sufi yang akhirnya saya baca bulan ini. aduh, ini bagus meskipun ga pake banget. i mean ini buku penting banget dari sisi seokah Syekh Barat yang mengetahui bagaimana psikologi sufi ala barat dan sufi budaya. setiap babnya menuntun kita untuk menjelajahi dunia sufi lebih dalam, plus ada ceritacerita pendek yang sangat membantu pemahaman pembaca.
☺☺☺☺

ada Asbabun Nuzul untuk penutup bacaan bulan ini, buku yang berisikan kisahkisah dibalik turunnya ayat Al Qur'an.. untuk edisi kali ini agak kecewa, sih. i mean, ga semua ayat ada di dalam buku ini, dan sumber atau kisah turunnya ayat yang bermacammacam, ditambah dengan perawinya yang ga shahih, lah kan mbingungi yang baca -_-?
☺☺



Tidak ada komentar: