Jumat, 20 Februari 2015

taken ; 1, 2, 3, let's play hide and seek!


"i will find you, and i will kill you"

adalah tagline dari film taken yang sudah punya dua sekuel ini. yaa, anggapaja gue kuedet dan sejenisnya karena ga pernah tau ada film keren begini, sampe akhirnya download taken 2 dan taken 3. yaa Tuhanku, asik banget, sih, ini film.

"filmnya cerdas." - kata Ivana.

"kalau bapak itu yang maen, biasanya filmnya bagusbagus." - Abdul. ((BAPAKNYA SAPA?))


***


taken, berkisah tentang Brian (nama lengkapnya wa lupa) seorang duda yang memiliki anak gadis yang sedang bepergian ke Paris. namanya juga anak permepuan, ketemu temen, cekakak cekikik janjian pergi pesta dll dsb, kenalan dengan cowok yang mereka temui di bandara dan setuju untuk ikut pesta (hellllooooowwww, hare gene masih percaya mulut manis)) ((heh!)), trus di culik deh tuh anaknya oom Brian #akrab, dan ternyata dong, oom yang mukanya rada kembar sama Frank Lampard ini pernah jadi agen rahasia atau semacamnya gitu deh, sampe akhirnya dia sendiri yang ke Paris buat nyari dan nemuin anaknya itu.


wahwah, kesel, kan. ini film asik banget, genre favorit saya, action yang pake otak ga cuma otot. lanjut ke taken 2, nah isi kisahnya balas dendam dari keluarga penjahat yang di taken pertama udah di kirim ke nereka sama Oom Brian. saat ia dan keluarganya ((anak dan mantan istrinya)) sedang berlibur di Istanbul, Brian kedatangan tamu tak diundang yang menculik dan menyandranya untuk membalas kematian keluarga mereka. menurut saya kekuatan ceritanya jadi agak berkurang, sekalipun adegan Brian memberikan instruksi ke anaknya disaat dia diculik bikin gemes juga, sih.


taken 3. nah, ini, waduh. kayak Robert Langdon ketemu Roarke sama Eve Dallas. huhuhuhu, sayanggggg :* jadi, kisah dimulai dengan matinya mantan istri Brian dan ia dijebak sebagai pelaku pembunuhannya, padahal gue pikir di seri kali ini mereka bakal rujuk, huhuhuhu. dan dimulailah petulangan bapak ini untuk mencari dan menghukum siapa yang sudah membunuh mantan istrinya.



***

gue demen banget sma film begini. benar, film yang cerdas. ga cuma pakai otot buat ngehajar penjahatnya, tapi juga otak buat mikirin rencana matang, dan pemanfaatan teknologi yang baik. taken bukan film yang berbiaya tinggi, sik, menurut saya. mungkin kalau urusan biaya sekelas SAW, Hostel, Human Centipede ((kok pilm psyco semua?)) tapi dnegan jalan cerita yang menyenangkan, saya pikir fans film ini cukup banyak, terbukti dengan dijadikannya 2 sekuel penunjang film pertama.

untuk kalian yang suka film action, taken sangat layak tonton, bahkan jikapun tidak suka, film ini tetap salah satu film terbaik di awal tahun ini. so, let's play hide and seek with taken, if you win, i'm yours, if you lose, you are mine ((BEDA)) ((BUKAN CAPTION YANG INI))

Tidak ada komentar: