Sabtu, 29 November 2014

siapakah engkau?


"Kami akan memperlihatkan kepada mereka tandatanda (kebesaran) Kami di segenap penjuru." - (Fushshilat : 53)

"dan di bumi itu terdapat tanda-tanda (kekuasan Allah) bagi orangorang yang yakin. dan (juga) pada dirimu sendiri. maka apakah kamu tidak memperhatikan?" - (Adz Dzariyat : 20-21)

"sesungguhnya adalam penciptaan langit dan bumi, dan pergantian malam dan siang, terdapat tandatanda (kebesaran Allah) bagi orang yang berakal." - (ali 'Imran : 190) ; "celakalah orang yang membacanya, tetapi ia tidak merenungkan kandungan maknanya." - Rasulullah saw.

lalu, siapakah engkau, hai manusia, makhluk yang lemah, hingga beraniberaninya engkau mendurhakai Allah, pencipta jagat raya ini? padahal, tak satu pun debu telah kau ciptakan di jagat ini!



**sejenak berenti di halaman 328, buku pintar Sains dalam Al Qur'an** 

trus jadi mikir, gimana seandainya Allah menciptakan kita dalam bentuk yang lain, seperti gambaran kita tentang alien selama ini misalnya? tentu Dia akan mampu menciptakan sesempurna seperti kita sekarang. Ia akan ciptakan semua dalam kebaikan, dan semua dalam keteraturan yang baik.

lalu, siapakah kita ini? sudahkan kita melihat pada diri kita sendiri, tandatanda kebesaranNya? atau justru kita tidak tahu dan merasa bahwa semua yang kita miliki adalah karena diri kita sendiri. semoga Rabb kita memudahkan, memudahkan kita belajar tentang kebaikanNya.

Tidak ada komentar: