Jumat, 03 Oktober 2014

September's read - 2014


dimulai dengan ehem maafkan saya wahai buku yang sudah sejak lama dibeli tapi belum dibaca, sebab karna si abang ini bukunya sudah ditangan maka yaa terpaksa dibaca duluan ((sebenernya sih karena tipis jugak wkwk)). berisi 24 sajak -yang sebenarnya sudah di share juga sama bang tere di facebooknya ga perlu lagi belibeli bukunya tapi yaa gimana, namanya juga cinta ((dikeplak teh Kiky)) dan ini udah sampe taraf apapun-yang-ditulis-sama-si-abang-pasti-bagus-dan-pasti-gue-beli jadinya buku setipis ini ((nada Ebiet G. Ade -malah inget meme Coutinho)) dibeli juga. isi sajaknya? yaa cintacintaanlah, namanya juga judulnya "Dikatakan atau Tidak Dikatakan Itu Tetap Cinta" #sikasik. ga perlu waktu seharian buat baca buku ini, gue mulai saat naik kasur pas mau tidur malem dan sebelum rasa kantuk menyerang gue udah sampe sampul belakang.

selanjutnya, Kearifan Al Qur'an. asli buku ini asik banget, gan. beneran harus banyak baca buku yang model begini. satu dari sedikit sekian buku Al Qur'an ft sains yang asik dibaca. diawali dengan bab mengenal Al Qur'an, buku yang ditulis oleh tim penyusun Al Qur'an Tematik ((malah kayak mapel anak SD)) Kementrian Agama RI ini menjelaskan apa sih Al Qur'an, apa guna ia dicipta, kemudian bab berikutnya mengenai identitas Al Qur'an, prinsipprinsip yang muncul dalam kehidupan manusia yang mendasarkan diri kepada kitab suci. kemudian di bab ketiga ada eksistensi Al Qur'an yang berkaitan dengan manusia. selanjutnya adalah indeks abjad A-Z, beberapa kata terpilih menjadi acuan beberapa ayat ((terpilih juga)) untuk dituliskan dan dipahami oleh para pembacanya. dengan harga 20ribu ((awa dapet di bazaar)) buku ini sungguh lebih dari indah untuk pembaca awam seperti saya, uhuy.

hhhaaaahhh. saya sudah tidak sabar untuk me-review yang satu ini, tadinya mau saya review khusus spesial tapi sudahlah biar di sini saja dulu, lagipula masih permulaan sukanya tapi sungguh yassaalaaam Eve Dallas! :* :* :* berkisah tentang kasus pembunuhan yang menjiplak Jack The Ripper ((one of the reason i bought this book)) ((ngefans kok sama pembunuh)) sang pembunuh mencoba meniru pembunuhpembunuh yang sudah memiliki nama besar untuk "menggoda" Letnan Dallas. Imitasi dalam Kematian, adalah seri ke-17 dari J.D. Robb dalam buku In Death-nya. dan sumpah jangan tanya betapa saya mencintai interaksi antara Eve dan Roarke ((suaminya)), setiap baca bagian ummmm ((oke, dewasa)) itu yang kayak, "nyimeng, sumpah yang kayak Roarke ini yang gue cari." i mean, betapa menyenangkannya jika kamu menikah, hidup bersama dengan seseorang yang sifatnya ga jauh beda dengan kamu, yang kalau dia lagi ngeselin kamu bisa dengan kurang ajarnya nyamannya bilang, "mati aja lu!" ((istri macam apa?)). itutuh kayak yang, huhuhuhu asik banget. yang ceplasceplos yang mencintai cuma kamu seorang, melakukan apapun yang membuat kamu bahagia sama dia. ((udah ah, gue gacin)).

PLATO - Cinta Kepada Sang Baik adalah buku berikutnya. berkisah tentang riwayat hidup Plato dan bagaimana ia melalui hariharinya. bagaimana pandangan hidupnya. buku yang menarik, sayangnya sangat tipis dan dikemas dengan apa yaa, agak kurang maksimal. saya belum nemuin buku tentang filsuffilsuf gitu sih memang di sini, agak susah kali yaa, genre yang jarang dibaca orang. yang saya suka dari buku ini adalah penekanan ajaran Plato mengenai cinta dan keindahan di mana cinta dan keindahan tertinggi adalah milik Sang Baik yaitu Tuhan.

berikutnya adalah Kepemimpinan Muhammad, buku yang ((lagilagi)) saya dapatkan di bazaar Gramedia. dengan review yang meyakinkan di Goodreads saya berkeyakinan tinggi membacanya. dan, memang bagus. berisi tentang bagaimana kepemimpinan Rasulullah saw dibentuk, bagiamana masa kecil beliau sebagai penggembala mempengaruhi sifat pemimpin yang ia punya. dan bagaimana seorang Muslim -dan juga yang lain, mempersiapkan diri menjadi pemimpin. yang menarik di buku ini banyak dikisahkan mengenai Arab Badui atau Arab Gurun yang merupakan lingkungan masa kecil Nabi.

saya pikir Ust. Felix ini punya bakat mendongeng juga, yaa. setelah Muhammad Al Fatih, berikutnya The Chronicles of Ghazi yang beliau buat seapik mungkin untuk menceritakan perang Pasukan Salib dengan Pasukan Turk Usmani. lebih banyak dialog kalau dibandingkan dengan Muhammad Al Fatih 1453, menarik dan apa yaa asik aja karena saya suka dengan cerita sejarah dan perangperang Rasulullah saw. mana ada bagian yang lawak banget lagi, bikin ketawatawa sendiri. saya kasih buku ini 4 bintang, sebenernya mau 5 tapi karena saya merasa bahwa cerita ini agak fiktif ((ga hidup di zaman itu, sih jadi ga tau)) ((menurut lo?)) jadi saya minusin 1 bintang, hehehehe.

Guru, Hidupmu Hanya Untuk Kami adalah buku selanjutnya. berkisah tentang pengabdian para pahlawan tanpa tanda jasa yang tidak hanya terjadi di Indonesia tapi juga beberapa negara di luar sana, tentang semangat mengajar, tentang keindahan berbagi ilmu, tentang keikhlasan dan pantang menyerah.

kisah poirot adalah buku selanjutnya. tentang Halloween Party yang berujung pembunuhan seorang gadis kecil yang awalnya hanya membual kalau ia pernah melihat pembunuhan sebelumnya. Poirot diminta oleh sahabatnya yang kebetulan hadir di pesta tersebut untuk menyelidiki siapa pembunuhnya dan apa motif dibalik pembunuhan itu. tbh, menurut saya ini bukan satu dari sekian kisah terbaik Poirot, seklipun tetap saja menantang. tapi yaa ...... hehehehe.

next ada Sisi Gelap Amerika Serikat. nah, buku begene neh, yang gue demen. paham ga, sih sesuka itu sama teori konspirasi. sukanya yang ngeselin karena kita punya banyak teori, pemikiran, and something like that tapi yaa ga bisa dibuktikan. kayak kita tahu si A udah mencuri hati ((oke sorry)) barang milik kita tapi kita hanya sekedar berteori dengan asumsiasumsi yang menjanjikan tapi apalah daya ternyata sulit dibuktikan. dapet di bazaag Gramedia juga, isi bukunya mulai dari penemuan Columbus sampai kejadian 11 September dan senjata biologis Amerika untuk menguasai dunia.

Living Islam. ini juga didapat di bazaar Gramedia ((I LOVE BAZAAR BUKU MURAH)) sesuai dengan caption sampul depannya, buku ini berisi tentang berbagai lingkup kehidupan kita hingga kita bisa memasuki agama ini dengan sebaikbaiknya, dengan kaffah, dengan sempurna. pemilihan kata yang bijak dan tidak menggurui terasa pas dengan desain yang menarik, ditambah dengan kisahkisah yang sarat ilmu dan hikmah, ini buku layak jadi salah satu penghuni rak anda.

kemudian ada The Columbus Affair. sebelas duabelas dengan kisahnya oomoom kesayangan wa, Robert Langdon, Thomas Sagan mencoba memperbaiki hidupnya yang hancur semenjak karir reporternya dirusak oleh oknum tidak bertanggungjawab. dia mencoba berdamai dengan masa lalunya, dimulai dengan mencoba memperbaiki hubungan dengan putrinya yang ternyata berbalas penghianatan, sampai membongkar makan ayahnya untuk mengetahui rahasia besar Yahudi, dan mencari kemana semua pesan terakhir ayahnya menuju. it's little bit boring di setengah bukunya, bagian memicu adrenalinnya juga ga banyak di Tom, lebih banyak ke tokoh lain, plus ga ada tekateki berarti yang harus dipecahkan. standar. sorry.

terakhir ada Terapi Berpikir Positif. ini buku bagus banget untuk melatih pemikiran kita mengenai 'gimana sih caranya ga su'udzon sama orang dan Tuhan?' :)

udah yaa, itu aja untuk bulan ini. sayanya sebel, abisnya udah diedit sebelumnya tinggal tambah gambar ehh dia ilang tulisannya. qesel.

Tidak ada komentar: