Selasa, 21 Oktober 2014

love yourself first, spread the happiness


Vemale.com - Mencintai diri sendiri merupakan salah satu kewajiban penting dalam hidup. Kebahagiaan yang anda rasakan juga bergantung darinya. Jika Anda mencintai diri Anda dengan baik, akan lebih mudah bagi Anda untuk merasakan bahagia.
Agar dapat dengan mudah mencintai diri Anda sendiri, berikut ada beberapa tips, seperti dilansir creativespiritualwomen.com untuk Anda.

  • Mengetahui bahwa mencintai diri sendiri bukan berarti egois

    Cinta pada diri sendiri menjadi dasar bagi Anda untuk mencintai orang lain. Mencintai orang lain tanpa mencintai diri sendiri berarti Anda tidak benar-benar mencintai orang lain. anda justru akan membebaninya dengan pikiran negatif, penyesalan, dan perasaan Anda karena tak mencintai diri Anda sendiri.
  • Tidak mencintai diri sendiri adalah ego

    Tuhan menciptakan Anda dengan sempurna, syukuri nikmat yang telah Dia berikan dengan mencintai diri Anda. Jangan pernah berpikir Anda adalah seseorang yang tak pantas dicintai, padahal Tuhan telah memberikan segala hal yang Anda butuhkan, Tuhan mencintai Anda. Mengapa Anda tak bisa mencintai diri Anda sendiri?
  • Apa yang dipikirkan orang lain bukan urusan Anda

    Jika Anda membenci diri Anda karena orang lain, sebaiknya Anda berpikir ulang. Sebenarnya, apapun jalan yang Anda pilih, pasti ada yang tak sepaham atau sependapat dengan Anda. Karena itu, fokuslah untuk melakukan yang terbaik tanpa menghiraukan para haters yang hampir selalu ada dalam kehidupan.
  • Apa yang Anda pikirkan adalah urusan Anda

    Pikiran Anda ada dalam kendali Anda sendiri. Tetapi, seringkali kita tidak melatih kontrol tersebut dan membiarkan pikiran negatif menguasai Anda. Cobalah mengontrol diri Anda untuk menjadi pribadi yang positif, singkirkan segala penghalang yang ada dalam pikiran Anda sendiri.

    ***

Vemale.com - Hidup bahagia, penuh makna, dan tak terbebani stres berlebihan? Wah, kalau itu sih semua orang juga mau mendapatkannya. Tapi untuk mendapatkan hidup yang terasa lebih ringan dengan tingkat stres yang lebih sedikit, kita pun perlu melakukan beberapa hal. Dilansir dari lifehack.org, ada beberapa hal yang harus kita hentikan jika ingin mendapatkan hidup yang lebih bahagia tanpa stres berlebihan. Simak penjelasannya di bawah ini.
  • Berhentilah Berpikir Berlebihan tentang Sesuatu yang Belum Terjadi

    Nikmati hidup yang Anda miliki saat ini. Berhentilah berpikir berlebihan atau mengkhawatirkan hal-hal yang sebenarnya belum terjadi. Mengantisipasi hal terburuk memang sah-sah saja tapi jangan malah membuat Anda merasa terganggu.
  • Berhenti Mencampuri Urusan Orang Lain

    Anda punya hidup dan masalah Anda sendiri. Begitu pula dengan orang lain. Anda tak bisa terus-terusan mencampuri urusan orang lain. Membantu orang lain untuk menyelesaikan masalahnya sih boleh asalkan Anda juga tak melupakan fakta bahwa setiap orang bertanggung jawab atas kehidupannya sendiri.
  • Berhenti Mempermasalahkan Masa Lalu dan Masa Depan

    Jangan biarkan diri Anda terjebak di masa lalu. Juga jangan sampai Anda terlalu takut menatap masa depan. Hidup Anda ada pada saat ini, hari ini. Jadi lakukan saja yang Anda bisa dan terbaik dari Anda pada saat ini.
  • Berhenti Terlalu Memikirkan Hal-Hal yang Tak Anda Miliki

    Kita lebih sering terganggu dengan hal-hal yang belum kita miliki dan malah melupakan semua hal yang kita punya. Berhentilah untuk terlalu mempermasalahkan hal-hal yang belum Anda miliki. Syukuri saja semua yang Anda miliki sekarang.
  • Berhenti Berkumpul dengan Orang-Orang yang Tak Membuat Anda Bahagia

    Jangan buat diri Anda makin tersiksa dengan bertemu dan berkumpul bersama orang-orang yang lebih suka menjatuhkan Anda. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang menghargai dan bisa membahagiakan Anda.
  • Berhenti Bekerja dari Pekerjaan yang Tak Memberi Anda Masa Depan

    Rata-rata orang menghabiskan waktu 40 hingga 80 jam per minggu untuk bekerja. Dengan kata lain, seseorang bisa menghabiskan waktu 2.000 hingga 4.000 jam untuk bekerja setiap tahunnya. Wow, benar-benar angka yang fantastis. Jadi jika pekerjaan yang Anda lakukan itu tak memberikan kepuasan atau masa depan untuk Anda, waktu dan tenaga Anda mungkin hanya sia-sia saja.
  • Berhenti Fokus Hanya pada Kelemahan yang Anda Miliki

    Kita biasanya akan lebih mudah stres ketika menghabiskan pikiran dan tenaga untuk memikirkan kelemahan yang kita miliki. Padahal setiap orang punya kualitas dan kelebihan tersendiri. Jadi fokuskan perhatian Anda pada kelebihan yang Anda miliki dan tingkatkan terus kelebihan yang Anda miliki tersebut.
Saat Anda sudah mendapatkan hidup yang terasa lebih ringan dengan lebih sedikit stres, maka Anda bisa merasa jadi manusia yang seutuhnya. Memang butuh proses dan upaya untuk pada akhirnya membebaskan diri Anda dari tekanan dan depresi yang berlebih. However, when a veil is lifted, you will definitely see your life with a new perspective.

***


saya selalu suka membahas hal ini, mengenai bagiaman kita membahagiakan diri sendiri. dan saya ga akan pernah bosan untuk bilang ini ke siapapun wanita yang merasa tidak bahagia dalam hidupnya, "ladies, please. we are blessed. kita adalah makhluk ciptaan Tuhan yang sangat Dia sayangi, yang Dia hargai. Tuhan kamu ga menciptakan kamu sampai sejauh ini hanya untuk melihat kamu bersedih akan ketetapanNya. Tuhan kamu mau kamu bahagia. kalaupun kamu ga merasa punya motivasi apapun untuk kebahagiaan kamu, berbahagialah untuk Tuhan kamu."

dan saya dapet artikel menarik di atas ((horrrreee!)). saya suka sekali membaca artikel motivasi begini, apalagi motivasi terhadap perempuan. kehidupan kami, kebahagiaan kami. selalu menyenangkan dan membahagiakan. 

love yourself first. benar sekali. cintai diri kamu sendiri dulu, bahagiakan diri kamu, bikin kamu bisa berdikari dan bahagian dengan diri kamu, baru deh kamu boleh berpikir untuk membahagiakan orang lain. jangan berpikir bahwa kita bisa bahagia dengan orang, jadilah orang yang membahagiakan, bukan yang mencari kebahagiaan melalui keadaan dan seseorang. kalau kita sendiri aja ga bahagia dengan diri kita, mana mungkin kita bisa bahagia dengan orang lain?

and who's not egree with what Bryron Katie said :
 

"Bukan tugas Anda untuk menyukaiku - itu tugasku." --Byron Katie 



soooo, yessss!

bukan tugas siapapun untuk menyukai kita, sebab yang seharusnya menyuaki, mencintai, dan menghargai kita adalah diri kita sendiri. bagaimana bisa kita menginginkan kebahagian sementar kita tidak menerima diri kita seutuhnya, baik buruk fisik kita, keluarga, dan bahkan ketetapan Tuhan yang tidak ((belum)) kita syukuri. Allah love us, He's love is everything in this world. everything.

dan ini ada pesan yang manis banget dari Christoperpontdexter yang isinya tuh beneran ngebuka mata dan hati kita untuk berbuat baik ke alam semesta,

happy for yourself first, and let what universe will do for you, honey :*

1 komentar:

tari kartika putri mengatakan...

suka sekali tulisan ini :D
i do love my own self <3