Minggu, 03 Agustus 2014

July's read 2014


finally, i can finish this July's list read setelah sebelumnya syaa pikir ga bisa selesai dalam satu bulan beberaapa buku pilihan saya kali ini.

yang pertama, novel ringan. AI ; cinta tak pernah lelah menanti. berkisah tentang persahabatan dua anak manusia berbeda jenis kelamin yang saling menyukai tapi karena kuatnya ikatan persahabatan mereka samasama menolak peraasaan masingmasing, hingga akhirnya datanglah orang ketiga yang masuk ke dalam lingkaran hidup mereka membuat semua rasa berubah. ini gue kayak baca Sunset Bersama Rosie-nya bang Tere dalam versi remaja. ga, gue ga bilang plagiat atau apa, toh ide cerita beginian ((sorry not sorry)) bisa dibilang pasaran. i had high expectation before read this book, itulah kenapa saya rela beli buku ini sekalipun bisa baca gratisan di Gramedia ((yaa, maafkan)) tapi, hiks, sudahlah.

selanjutnya giliran buku terbitan zaman, salah satu penerbit favorit saya. selalu, buku yang dikeluarkan adalah buku yang bagus dengan sampul menarik dan huruf yang ga bikin kesel pas bacanya :)). Biografi Imam Malik, itulah judulnya.dengan tampilan rapi dan ada gamvarnya buku ini jadi mengasikkan ditengah kebosanan, ga kakukaku amat gitu. berkisah mengenai kehidupan Imam Malik, salah satu imam besar dari 4 mahzab sejak kelahiran, perjalanan menuntut ilmunya, hingga kisah setelah kematiannya.

Beginikah Rasanya 7 Malam Pertama di Alam Kubur adalah buku selanjutnya yang saya selesaikan bulan ini. buku yang berisi ilmu tentang malam pertama sampai ke tujuh setelah kita ((saat sudah meninggal -yaa masak sekarang)) dimakamkan. buku yang bagus, berisikan nasihat indah mengenai kematian, bagaimana kita menghadapinya dan bagaimana kita mempersiapkannya selama hidup di dunia.

selanjutnya, buku biografi yang ga biografibiografi amat (?), sudah membuat penasaran berbulanbulan dan hanya ada di satu toko buku yang kebetulan jarang banget mampirin diri ke sana. dibeli dan kemudian dibaca ((kalau dimasak namanya bahan makanan)) trus, sedih :( i mean, gue ini ngarepnya kisah Kejayaan Sang Khalifah Harun Ar Rasyid ini yaa benerbener mengisahkan tentang beliau, kayak kisah Muhammad Al Fatih itu loh, novel ringan tentang hidup seorang khalifah. tapi yaa, gpp sih, sekalipun tetap menyayangkan kenapa kisah di bukunya begini. :')

1984nya George Orwell adalah buku selanjutnya, sebenarnya ada di list awal bulan, cuma saya mundurin dan baru kebaca menjelang lebaran, hehehehe. berkisah tentang seorang anggota partai yang selalu bertenya tentang kebenaran dalam sejarah dan dalam kepartaiannya itu sendiri. belum separuh menyelesaikan buku ini otak yang memang sejak dulu punya sebuah pemikiran bahwa "politik itu busuk" seakan semakin diyakinkan di sini, dan hey Orwell menulis novel ini hanya berselang sekian bulan sebelum beliau meninggal dan langsung menjadi novel best seller. agak sebel sama twits yang ga di clear kan sekalian tapi overall this book recommended.

terakhir, yang paling berat baik dalam arti sesungguhnya maupun isi bukunya. tebal yang sanggup bikin kucing kalau dilempar jadi sempoyongan (ini serius). saya butuh seminggu lebih untuk menyelesaikan buku yang berjudul Buku Pintar Sejarah Islam. bagus banget isinya, mulai dari biografi singkat Nabi Muhammad saw sampai ke khalifahan 4 sahabat, trus dinasti ummayah abasyiah, turki utsmani, mongolia, islam di Afrika, Asia. you must have this one, bisa dibaca buat ngajarin anak juga, kan? xoxo.

oke, bulan ini hanya 6 buku yang saya selesaikan, plis deh itu  buku yang terakhir seribuan halaman, yaa very xamsa. see you next month! :)

Tidak ada komentar: