Selasa, 01 Juli 2014

June's read 2014


buku pertama, Autumn Once More. ga nyangka ternyata judulnya adalah perpanjangan Autumn In Paris punyanya mbak Ilana Tan. yaa sayanya kan kaget, yaa. hah, khawatir ini sad ending kayak buku yang bikin saya nangisnangis seharian gegara Lara Dupont sama Tatsuya, hih. isinya kumpulan cerpen buatan para penulis Metropop yang udah lulus sensor. bermacam-macam penulis jadi satu, bercerita tentang cinta.

buku kedua, duh saya malu sebenarnya bilangnya. judulnya Mengapa Negara Gagal isinya analisis tentang mengapa dalam satu negara ada beberapa daerah yang tingkat kemakmurannya baik sedang di daerah lain tingkat kemiskinannya naik. ini buku kedua bulan ini yang selesai terakhir. *nyengir kuda*

berikutnya, Dilan ; dia adalah Dilanku tahun 1990. buatannya ayah Pidibaiq. sudah membaca sebagian babnya di blog pribadi Surayah sampai akhirnya dibukukan oleh penerbit Mizan. dan setelah menahan untuk membeli yaa akhirnya beli juga. ga nyesel, aduh jatuh cinta sama Dilan. Dilan adalah sosok lelaki yang paling dicari saat ini yaa kayaknya sama perempuanperempuan. tokoh utama Melia Adnan Husein bercerita dalam buku ini, mengenai pertemuannya dengan Dilan dan bagaimana kisah cintanya. sumpeh deh, Dilan itu benerbener lelaki sejatilah. hahahaha.

Khilafah karangannya Ust Felix Siauw yang duet dengan .... sebagai ilustratornya adalah buku keempat bulan ini. huhu, bukunya asik banget buat dibaca, buku yang begini nih yang dibutuhin saat ini, buku tentang agama yang ga berkesan menggurui sebab dikemas dalam sebuah tulisan plus gambar yang menarik. jadi, kita ga akan bosen bacanya.

selanjutnya, The Big Four milik Agatha Christie. yup, kisah misteri punyanya Poirot. entah kenapa saya ga tertarik membaca karyaa lainnya punya Agatha ini, kayak Miss Maple yang katanya seru itu. pengen sih coba, mungkin lain kali kalau bukunya ada di bazaar ((eyaaa)). The Big Four bercerita tentang petualangan Poirot meringkus 4 Besar penjahat paling berbahaya di dunia.

buku keenam ini saya dapat waktu mampir ke BBC dan ternyata sedang ada diskon buku gitu, deh. yang akhirnya pandangan mata saya terpaku pada sampul depan buku ini, An Old Fashioned Girl karyanya Louisa May Alcott, bercerita tentang kisah Polly yang berusaha menemukan kehidupan sederhana dalam kemewahan kota, dan bagaimana ia bertemu cinta sejatinya. duh, Polly is role model. :)

29 gifts, keajaiban memberi : 29 hari yangmengubah hidup untuk selamanya. tentang Cami Walker yang mengidap penyakit .... dan belum ada penyembuhannya di dunia. lalu ia diberikan usul oleh penasehat spiritualnya ((menurut gue sik cocokan disebut dukun)) ((hakhakhak)) untuk melakukan 29 hari pemberian, yaitu kegiatan memberikan sesuatu baik barang ataupun jasa kepada orang lain dalam keadaan sadar dan tidak terpaksa tentunya, terus menerus dilakukan sampai hari ke-29, jika dalam 29 hari tersebut ada satu hari di mana kita lupa/tidak memberikan pemberian maka kita harus memulainya dari awal dari hari pertama. buku yang menyenangkan, kita diajarkan bagaimana berbagi dengan sesama dan bagaimana Tuhan dan alam berkonspirasi membalas pemberian kita.

next, jelajah semesta. buku yang ga dijual di tolo buku manapun ini saya dapatkan setelah memesan di nulisbuku. karyanya adminadmin infoAstronomy di twitter, isinya sih lebih ke kasarnya "wikipedia dijilid" hehehe. ga kok, saya ga nyesel belinya, seneng malah. akhirnya ada juga buku tentang astronomi yang saya baca selain ensiklopedia, habisnya nyari buku galaxy atau antariksa dan sejenisnya susah bingit, gan.

pondok baca Nh Dini adaalah buku berikutnya yaaaaangggg bacanya lompatlompat ((maafkan saya)) ((ga usah review yaa))

last, Liverpool FC. hahaha, ini buku cerita sejarah, pemain, pelatih, fans, tragedi, semuanya tentang Liverpool, klub sepakbola kesayangan awa.

udah yaa, segini aja. lagi puasa nich, yemessssss :'))))) ((alasan)) ((ywd c)) dan ini ga saya editedit lagi, cuss publis. so if theres so many typo harap maafkan, lagi bulan puasa jan marahmarah. *peace, love, and gaul*



Tidak ada komentar: