Kamis, 22 Mei 2014

for you, a thousand times over


"untukmu, keseribu kalinya." adalah kalimat pamungkas dalam buku The Kite Runner yang baru saja saya selesaikan. tidak, kali ini bukan tentang bukunya, bukan tentang betapa saya membenci Amir untuk apa yang sudah terjadi kepada Hassan, kita tidak akan membicarakan itu. ini tentang kalimat manis ini,

"for you, a thousand times over."

aku sudah berjanji, bahwa apapun yang ku lakukan adalah untuk-Nya, maka apapun yang Ia takdirkan adalah baik. bagiku, duniaku, dan juga akhiratku. maka aku berjanji, untukMu, yang keseribu kalinya. keseribu kalinya. dan semoga aku bisa menjadi seperti Hassan, memegang teguh janji-janji yang ku buat.

semoga kelak, saat Tuhan berkeinginan dengan segala hal yang tepat kau atau aku terlebih dahulu yang menemukan, aku dan kau bisa sama-sama mengatakan kalimat ini saat satu dari kita seling berbisik mengenai mimpi-mimpi dan tersenyum sembari mencoba meyakinkan hati bahwa kita bisa melalui semua hal dengan baik-baik saja.

dan aku menemukan diriku berjanji untuk dia, yang semoga aku tak salah memimpikan ini semua, mendekapnya dan tahu bahwa darahku sudah mengehidupinya selama sembilan bulan, dan bahwa saat kelak aku melihat ke dalam matanya aku akan menemukan diriku atau dirimu dalam pantulannya. melihatnya berkembang, menjadi saksi saat dia menjejakkan langkah pertamanya, menjadikannya segalanya dalam hidupku. aku akan memberimu nama paling indah, sayang. menghujanimu dengan cinta yang melangit dan sedalam samudera.

semoga, Allah memudahkan. aamiin.



Tidak ada komentar: