Jumat, 02 Mei 2014

April's read 2014


halo halo. back again to this topic. books read.

hmmm, April ini sudah baca apa aja yaa saya? ayo kita list satu per satu.

first, buku yang saya beli di Gramedia Jogya. hhhhh, jauh-jauh ga taunya....*deep sigh* judul memikat "Mencintai Tak Bisa Menunggu" dengan tagline menarik dan embel-embel penulis buku best seller jadilah saya ambil, salah sendiri sih ga coba cek reviewnya ((buru-buru, sik)) ((ah, emang paling sebel kalau ke toko buku di buru-buru)). dipikir ini novel, ga taunyaaaa bukan. hiks. ini semacam buku motivasi terutama untuk orang-orang yang tidak tahu apa tujuan hidupnya, dengan gaya bahasa anak muda, tidak terkesan menggurui. yaa alhamdulillah selalu ada manfaatnya. setidaknya saya jadi tahu apa yang harus saya cintai sekarang, bukan nanti-nanti.

kedua, buku yang sejak saya ambil dari rak Gramedia udah kepengen banget saya khatamin, Gandhi The Man! huhu, sesuka itu sama buku-buku biografi tokoh keren dunia dan saat nemu ini di toko buku kan jadi pengen jerit, sih, tapi yaa, ga jadi jerit jadinya bayar ((menurut lo?)). so what should i say about this book? amazing? great? absolutely not perfect, yaa, karena kesempurnaan hanya milik Allah ((oke)). bacanya asik banget, kayak idup di jaman Gandhi masih ada, ceritanya tentang perjuangan Gandhi dari awal, sejak sekolah, kehidupan sosial dan rumah tangganya, dan bagaimana hatinya tergerak untuk membebaskan India dari jajahan Inggris. keren, kamu yang kayak saya ((ngakunya)) cinta pelajaran Sejarah waktu sekolah tapi nyasarnya ke IPA wajib baca ini buku.

lanjut yang berikutnya, Spring in London karyanya mbak Ilana Tan. awal baca udah takut aja ini bakal angst kayak Autumn in Paris, alhamdulillah ternyata mbak Ilana ga setega itu bikin saya nangis. hkhkhk. bercerita tentang saudara kembar Ishida Keiko, Naomi Ishida. seorang model terkenal berketurunan Indonesia-Jepang yang bekerja di Inggris dan sering menjadi model video clip, dst dst. konflik mulai muncul saat dijelaskan bahwa Naomi "benci" laki-laki. oh Lord, seems like i see my self on her ((eaaaakkkk)). sampai akhirnya dia bertemu seseorang yang bisa meluluhkan hatinya. selesai baca ini ngerti ga, sih, mbak Ilana saya kepengen ketemu Danny Jo, mbak! huhu.


buku ke empat ada Seasons in Remember. ini isinya kumpulan quotes indah dari 4 Season nya mbak Ilana Tan, setiap lembarnya dengan desain yang indah-indah memuat kalimat-kalimat cantik penuh cinta dari novel-novel 4 musim itu. manissssssnya sampe bisa bikin diabetes.

kelima, Psikologi Kematian. sejak dulu kepengen banget baca ini buku. penasaran gitu, gan. beli deh yaa akhirnya, dan sudah selesai dibaca dengan perasaan "saya siap menghadapi kematian." coba deh :p

lanjutttt, ahhh ini buku yang baru dua bab baca aja gue udah ngakak nyungsep. serius, kalau ga inget lagi baca diangkot, pengen ketawa sampe ngakak gelundungan. sumpah lawak abis. yaa Allah koh Alex, hahaha. The Not So Amazing Life of @aMrazing, itu judulnya. jadi yaa, ini buku udah terbit dari lama tapi baru kesampean beli baru-baru ini, dan sumfeh kocak abis. cerita tentang seorang Alextander Tian saat masih jadi tukang konter di salah satu mall ibukota. kisahnya beragam, dari yang mau nipu, ditipu, marah-marah, sampe nangis dan nyelametin kehidupan dan masa depan seseorang. sebab bukunya ringan dan memakai bahasa sehari-hari jadi cepet selesainya ga sampe 24 jam, wkwkwkw. dan begitu selesai menutup buku ini quotes "don't jugde a book by it's cover" sudah berlari-lari dalam pikiran, i mean bener banget nih kalimat yang sering diungkap dalam buku ini. you must read this book, at least once in you're life. ahey!

berikutnya, keberapa, yaa? seven? ohmyGod, hahaha. asik abis yaa, udah 7 buku aja. The Propetic Wisdom judulnya, ahem karangan salah satu penerbit yang ummmmm sebenarnya ingin saya hindari karena mempunyai aliran yang tidak baik untuk agama saya, awalnya pikir saya sering beli buku yang diterbitkan oleh penerbit ini maupun "anak-anaknya" jadi yaa tidak apa, ehhh begitu buka kata pengantarnya, ternyataa.....yaa sudahlah dari pada mubazir, toh belinya juga di bazaar Gramedia maka saya baca sajalah ((mureh)) ((duabelasrebu)), masa mau dibuang, kan sayang. ini buku bercerita tentang kisah nabi Adam, Idris, Nuh, Hud, Saleh, Ibrahim, Luth, Ismail, Ayub. dengan gaya bahasa yang sebenernya asik cuma karena frame saya sejak awal udah jelek, jadi yaaa....yaaa....

Khidir as. itu judul buku berikutnya yang saya selesaikan selama dua hari. dari judulnya saja sudah tau kan buku ini tentang apa. yup, cerita tentang Nabi Khidir yang sempat diikuti oleh nabi Musa as. cerita mengenai siapa baliau sebenarnya, bagaimana hidupnya, apakah sampai sekarang belum meninggal, dll dsb. manfaatnya banyak sekali, meski kadang saya bacanya suka lelompatan. hehehe.

lanjut ke buku ke sembilan. ini jadi salah satu favorite saya bulan ini. hkhkhk, selain karena memang suka banget sama buku-buku misteri dan detektif, saya sungguhan jatuh cinta ih sama tokoh Henrietta yang dibuat Agatha Christie di sini. The Hollow atau Rumah Gema, begitu buku ini diberi judul, seri ke-12 kasus-kasus Hercule Poirot. trus ada apa dengan Henrietta, kok bisa bikin jatuh cinta? perempuan pula. oke, dia digambarkan sosok wanita pekerja seni yang sangat elegan, menguasai "panggung kehidupannya", baik hati, bisa diandalkan dan selalu mengendalikan suasana. sungguh kesal mengapa dia tidak bersama John yang dibuat sebagai korban pembunuhan. huhuhu, sepanjang separuh tebal bukunya saya berdebar menanti apakah Henrietta lah yang melakukan kejahatan, ataukah bukan?

ah, lagi-lagi saya dibuat bodoh sebab sudah menganggap buku berikutnya yang saya baca adalah buku yang tidak begitu bagus, terlepas memang ceritanya tentang anak sekolah ((udah beraapa tahun yang lalu)) tapi pas baca ihhhh ketagihan trus yang suka gitu sama ceritanya, huhu. judulnya Sebening Senja, dan alhamdulillah yaa dengan penguasaan diri yang baik ((hah?)) ((gaya)) saya ga jadi sampai berurai air mata di bus Trans.

terakhir di bulan ini, Fikih Akhlak. akhirnya, saya selesaikan juga buku yang sudah dibeli sejak Agustus 2012. hikhikhik. jadi, ini buku bagus pake banget. dari judulnya aja kita udah tau lah yaa ini buku apa, buku tentang Fikih, tentang bagaimana akhlak kita, bagaimana seharusnya muslim bersikap sehari-hari. hubungan dengan sesama manusia sih lebih banyak, jadi bagaimana kita bermuamalah, semua isi babnya ada hadistnya jadi kita insyaAllah ga akan semena-mena dan tersesat. buku ini memberikan ilmu bagi kita bagaimana kita harus bersikap, bertingkah laku, bagaimana kita harus menjalani hidup sebagai seorang muslim dan mukmin yang baik, dan memberi perubahan yang baik pula bagi sekitar kita.


jadi, baiklah, itu list sebelas buku yang saya selesaikan bulan April 2014. alhamdulillah.....ummm kalau di total sudah berapa yaa tahun ini? :)

see you, next month!

Tidak ada komentar: