Selasa, 29 April 2014

unsung hero ; apa yang sudah kebaikanmu berikan padamu?


masih segar dalam ingatan saat seorang teman berkata, "mbak, bisa tolong downloadin video di Youtube? namanya xxx ((awa lupa yes dia bilang apa waktu itu))."

setelah dicari-cari yaa kok ga ketemu atuh itu videonya, eh ternyata salah judul ((tepok jidat)) ((jidat Gerrard yang bikin Liverpool kalah)) ((hhhh, lama-lama gue gila ngelantur gini mulu)) back to the topic, jadi setelah bingung ga nemu-nemu apa videonya ehhh malah secara kebetulan dipertemukan dengan yang dicari, ternyata judulnya "Unsung Hero".



video ini bercerita tentang seorang pria sederhana yang melalui hari-harinya dengan berbagai kebaikan. sepanjang durasi video narator bermaksud bertanya, jika kamu melakukan semua kebaikan ini apa yang akan kamu dapat? memberi makan anjing liar, menolong membawa gerobak sayur ibu-ibu, memberikan uang pecahan terbesar dalam dompet ketika ibu dan anak mengemis untuk biaya pendidikan, serta dengan rutin memberikan satu sisir pisang kepada tetangga apartement, seorang nenek yang sudah renta, dan memberikan tempat duduk di bus kepada seorang wanita sementara ia sendiripun seharian lelah bekerja.

lalu, apa yang sudah kebaikan-kebaikanmu itu berikan untukmu? laki-laki itu masih hidup biasa saja, tidak bertambah kaya, masih berjalan kaki menuju tempat bekerjanya, masih membagi makanan dengan anjing liar yang menyayanginya, masih memberikan sedekah pada pengemis yang akhirnya bisa bersekolah, masih....ahhh... masih sama saja tak ada yang berubah. tapi apa yang sesungguhnya ia dapat? bukan ketenaran, bukan kekayaan, melainkan kasih sayang dan rasa cinta, kepuasan karena dia bisa membahagiakan orang lain. itu jauh lebih berharga dibanding apapun. yang kita dapatkan adalah ketenangan hati, kebaikan budi, menjadi saksi kebahagiaan, pengertian akan keadaan sekitar kita, dan tentunya di atas semua itu, rasa cinta.

lihatlah video ini, kita akan berhenti mengeluhkan mengapa orang-orang datang meminta bantuan kita, dan kita akan semakin berterimakasih saat semakin banyak hal baik yang bisa kita lakukan. memberi, saling membantu, berbahagialah. bahkan jika sekalipun kita hidup jauh lebih sederhana dari mereka di luar sana, bahkan sekalipun tidak ada yang mengakui kebaikan kita, hati kita sendirilah yang akan meyakinkan bahwa tindakan kita benar. dan berkeyakinanlah bahwa segala kebaikan yang kita lakukan akan berdampak kebaikan pula bagi dunia ini.

**nb : asuransi Thailand ini kalau bikin iklan emang suka keterlaluan, kerennya! :)

Tidak ada komentar: