Sabtu, 01 Maret 2014

February's read 2014


finally, i can write about this topic. dan karena udah tau ini postingan tentang apa jadi kita langsung aja, yes.

 

buku pertama!

jeng jeng!

buku pertama yang saya selesaikan di bulan Februari tahun ini adalah buku yang punya tagline "bacalah buku yang dibaca semua orang." karangan penulis terkaya di dunia yang penjualan bukunya hanya dikalahkan oleh penulis Laa Tahzan. yup, J.K. Rowling yang pakai nama samaran di buku terbaarunya kali ini. untuk review lebih lanjut sila di buka di sini.

lanjut yang kedua.

buku kedua yang saya baca bulan ini Dahsyatnya 7 Sunnah. jangan tanya bagus atau engga, pas baca buku ini rasanya saya kepengen taubat terus menerus. bagus banget, asli. penulis bercerita tanpa mengguri, ngajarin tanpa kelihatan sok paling beriman. asik, deh. rada mirip Amru Khalid kalau menurut saya gaya penyampaiannya. dari mulai menjaga wudhu, baca al Qur'an, shalat tahajud dan witir, shalat dhuha, sedekah, shalat berjamaah, dan puasa senin-kamis. bagus banget buat pegangan kalau lagi ngerasa malas ibadah.

buku ketiga milik Truth or Dare nya WowKonyol. bermula dari sayembara menulis dengan tema permainan Truth or Dare ((kalau ga tau browsing dulu, saya ga akan jelasin)) kepada para followersnya, jadilah buku ini. cerita kedua, sumpah, asik abis. ga nyangka banget, se-gak-nyangka itu kalau ternyata Khansanyaaa, ahhh. sudahlah. dan seperti biasa kalau cerita buatan si Onyol mah yaa, yang Lentera Padam, emang dua jempol deh, Nyol. keren.

nah, yang keempat, hehehehe. agak malu saya sebenarnya nulis buku ini dalam list, karena apa? karena saya belum selesai baca buku ini, masih sampai bab 7 dari 12 bab yang ada di dalamnya. kenapa? karena saya sebel sama penterjemahnya. kok? abis ngeselin, ceritanya jadi ga nyambung banget, dari yang tentang ini, jadi tentang itu, udah gitu yang tentang ini nya ga dilanjut, kan sebel. nanti kalau sudah waktunya saya akan selesaikan, deh. tenang, jee. :)

berikutnya, BUMI!

ini novel baru beli, kenapa bisa langsung dibaca, ga kasihan sama buku yang lain, yang ngantri? yaaaahhh, sebab utamanya jelas ini buku karya TERE LIYE, wkwkwkwk. maaf, yaa, kalau buku si abang emang selalu diduluin. buku Tere Liye dengan genre fantasi setelah Sang Penandai ((one of my favorite)). pertaama, jujur agak takut bacanya, gimana kalau bang Tere bikin yang genre fantasi? yaa ternyata sama aja bagusnya, as usual. yaa pusing. ga sabar nunggu sekuelnya. apa lagi ngebayangin rumah-rumah di masa depan yang digambarkan oleh si abang. asik deh, pokoknya. baca aja. ;p

buku keenam yang dibaca, Winter in Tokyo karyanya mbak Ilana Tan, iya, itu orang yang sama yang bikin saya nangis jam 2 malem karena Alex Hirano ga jadi sama Mia Clark ((masih dibahas)) ((biar)). buku ini selesai dua hari, dan untungnya happy ending yaa jadi ga bikin saya pengen ngamuk-ngamuk karena harus nangis-nangis. sekalipun begitu agak kesel juga kenapa temanya harus amnesia-amnesiaan, saya lemah soal lupa-lupa-kan-segala-hal **lumpuhkanlah ingatankuu~~~~~** tapi dengan ending yang senang bahagia kita selalu sama-sama yaa gapapa. alurnya asik, seru, dan bikin move on ((kok?)).

lanjut yang ketujuh. yang terakhir, yang masih sekian ratus halaman lagi, yang janjinya selesai kemarin malem, tapi mati listrik jadi ga bisa selesai ((alesan)) jadilah saya selesaikan hari ini saja. Ramalan Tentang Muhammad dalam berbagai kitab suci dari mulai Zoroaster, Hidhu, Budha, Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru. dan yaa Tuhan di usia yang hampir 25 tahun ((dalam 25 hari lagi)) saya baru tahu kalau nama Muhammad yang pertama kali ada di dunia itu yaa nama milik rasulullah saw itu lah. sebelum-sebelumnya belum ada yang memakai nama ini, how cool!

oke, sekian saja review buku bulan ini. 7 buku bulan ini alhamdulillah, yaa. dan do'akan semoga Maret ini saya bisa menyelesaikan J.R.R Tolkien saya plus Sherlock Holmes. yehet!


Tidak ada komentar: