Jumat, 07 Februari 2014

The Cuckoo's Calling ; maaf, kau tidak cukup pintar untuk menipu seorang detektif


kok tebakan gue salah semua? ; 'aini - 24tahun, saat baca part paling mendebarkan di buku The Cuckoo's Calling.

***


Cormoran Strike adalah seorang detektif partikel yang sedang kesulitan, baik keadaan ekonomi maupun urusan percintaan saat John Bristow datang dan menawarkan solusi keuangan baginya sekaligus sebuah kasus yang akan merubah reputasi dan karir detektifnya kelak.

dengan bantuan Robin, sekretaris dari biro pekerjaan ((mungkin kalau di Indonesia itu apa namanya itu, penyalur pekerja, outsourcing, itulah, ga tau tulisannya)) Strike berusaha mengungkap siapa pembunuh adik John, seorang model kondang, cantik dan berbakat, dengan masa lalu kelam. Strike harus  segera menemukan pembunuh sebenarnya sebelum kasus ini benar-benar ditutup sebagai kasus bunuh diri dan menambah korban lainnya.

judul buku : The Cukcoo's Calling ; dekut Burung Kukuk
penulis : Robert Galbraith
penerjemah : Siska Yuanita
penerbit : PT. Gramedia
cetakan : I, Desember 2013
tebal buku : 520 hlm ;23 cm

***

awalnya saya tidak sedikitpun tertarik dengan buku terbaru J.K. Rowling yang mana adalah buku pertamanya dengan nama pena Robert Galbraith, sampai akhirnya saya baca sinopsis yang ada di sampul belakang buku ini, dan bang! ternyata cerita detektif. tolong jangan salahkan saya begitu mencintai dunia kriminal dengan segala kesadisan yang dibuat oleh para penulis-penulis itu. maaf sekali, saya tidak bisa menahan diri untuk tidak memiliki buku-buku tipe begini. sekalipun saya tetap mencintai yayang Sherlock Holmes, tapi ini berbahaya sebab saya mulai tertarik dengan Robin ((lho, kok?)) salah-salah maksudnya Cormoran. :D

dan sebenarnya buku ini bikin kesel, sih. bukan karena ceritanya, tapi karena saya kesal tebakan saya salah. ngerti, ga, si Robert ini udah ngasih clue-clue tapi yaa salah, bete, kan? dan mengejutkan sekali ternyata pembuhun Lula Laundry adalah ....... baca aja sendiri, deh. dan jangan tertipu, ingat selalu sepintar apapun anda menutupi sebuah kejahatan, waktu dan seorang detektif akan selalu bisa mengungkap kebenaran. *tinggg* dan saya berharap akan ada kisah Cormoran berikutnya, sebab jujur saja saya penasaran, kan diawal sudah disinggung jika dia punya masalah keuangan dan percintaan, nah masalah percintaanya nih yang belum kelar, sekalipun saya berharap Cormoran sama si Robin aja, kkkk.

menyelesaikannya tidak sampai dua minggu, dan sungguh menyenangkan ini buku ke 10 di tahun ini, buku pertama yang saya selesaikan di bulan Februari 2014. dan sepertinya dengan 'kemampuan' membaca sekarang saya harus selalu update buku setiap minggu bulan, dengan tetap memperhatikan kondisi keuangan, xixixi.

Tidak ada komentar: