Selasa, 11 Februari 2014

i really want to write something like this since a long time ago


udah panjang belum tuh judulnya?

tbh, sih, karena ga tau judul apa yang cocok buat post kali ini. lah, terus alasan ngeposting apa, dong? nah, ini, nih alasan saya bikin judul ((sok)) bahasa Inggris itu, pic dari twitter seorang teman ((gak, ding)) ((gak temenan, gue demen aja)) ((ehem))


tbh, jaman saya masih kuliah sering banget begini. sengaja pergi, sengaja lari, sengaja menghilang ((padahal ga ada yang nyari)) ((lah, kok sedih, sih)).

kemudian terimakasih kepada Tuhan, bahwa sampai detik ini saya masih diberikan kewarasan untuk tidak bertindak dan berpikir sebagaimana dulu saat saya masih labil. tapi, jangan salah. jaman sekarangpun, saat saya ((dengan berat hati)) merasa bahwa sudah cukup dewasa ((ga mau bilang tua)) untuk berpikir dengan lebih rasional dan tenang. plus, ga kayak anak kecil lagi. ya, itu, sengaja pergi, sengaja lari.

dan jangan salah, sekarangpun banyak yang masih seperti. dengan sengaja hilang supaya ditanya-tanya, yassalam, kalau gue mah malay banget nanya-nanya yang begituan. masalah tidak akan pernah mudah hanya dengan menghilang dari peredaan, dan berjuang itu harus sungguh-sungguh, bukan dengan tiba-tiba pergi, hilang, lari entah kemana hanya karena ingin dikejar. lagian, memangnya orang lain begitu berpengaruhnya terhadap kebahagiaan kita? eh, ini ada kaitannya, loh. kalau orang yang hobinya hilang bak ditelan bumi hanya untuk dicari jelas sumber kebahagiaannya adalah pencarian dari orang yang ia inginkan untuk mencari, bukan? nah, kalau ternyata ga di cari, gimana? mau sedih? lah, kecil amat proyek.

kebahagiaan kita bergantung pada diri sendiri, tidak dengan orang lain, tidka bergantung pada ada tidaknya orang lain. kebahagiaan itu mutlak kita yang mengendalikan. bukan ada tidaknya orang lain, tetapi ada tidaknya rasa bahagia itu sendiri dalam hati kita. dan, ingat, kita ga bisa maksain orang untuk bertindak seperti apa yang kita mau, tapi kita tetap bisa mengendalikan kebahagiaan kita dengan sebaik-baiknya.

**iya, gue tau ini tulisan dari awal sampe akhir ga nyambung. sebenernya cuma pengen posting gambarnya. abisnya asik, sih, makjleb gitu :p

Tidak ada komentar: