Rabu, 26 Februari 2014

designed your happiness


wah, wah, tema hari ini kenapa tentang kebahagiaan? tapi kalau postingan sebelumnya tentang kebahagiaan untuk orang lain, kali ini tentang kebahagiaan diri sendiri. ga cuma buat saya, buat kamu juga bisa! :)
what is happiness?

setiap kita pasti kepengen bahagia, kan? buktinya kita selalu mencari hal-hal yang bisa membuat kita selalu tersenyum dan berterimakasih atas kehidupan yang telah diberikan Tuhan. hey, memangnya siapa, sih, yang mau sedih? ga ada. kita semua ingin terus bahagia, selalu tertawa. tapi, kan, ga semua waktu bisa kita jalani dengan baik-baik saja. ga semua hari bisa kita lewati dengan kondisi sempurna, dengan suasana hati yang riang.

nah, kali ini saya akan share tentang salah satu cara suapa you you semua bisa mendesign kebahagiaan you sendiri. idenya di dapat waktu pagi tadi liat tweetnya kok Alex @aMrazing

Iya, soalnya gue gak ngabisin waktu gue buat nyela hidup orang :D RT @alicesherryll: koh, bahagia banget keknya idup lo.. :')

I, focus on what I want in life. Not spending my time talking shit about someone else’s life.

Karena hidup yang penuh kebencian dan rasa dengki itu pahit.

dari tiga tweet si kokoh, saya jadi kepengen nulis beginian. ahh, feel so cheesy, xoxo.

jadi, salah satu cabang (?) pemikiran supaya kita bisa bahagia adalah don't compare your life with others people life terlebih kalau hisup orang lain yang bahagia itu cuma lu liat dari dunia maya, daaaaaaaaan jangan abisin waktulu yang berharga ((because i agree time = money)) cuma buat mikirin/ngomongin/nyibukin/ngerusuhin/and blah blah blah tentang orang lain, entah itu nyela, entah itu sekedar ngegosipin, atau lebih parah lagi ngebenci hidup orang lain itu terlepas apapun kondisi hidupnya.

hei, we can design our happiness. seriously, kita bisa kok merancang kebahagiaan kita sendiri, merancang kebahagiaan hidup kita dan orangorang yang kita cintai. kan daripada sibur mikirin kehidupan orang lebih baik kita sibuk dengan kehidupan kita sendiri. kalaupun kalian merasa hidup kalian sudah bisa diatur dan sudah teratur, nah bukan saatnya ngurus hidup orang, saat itulah saatnya ngurusin hidup di kemudian hari. yup, kita ga boleh lupa, dong kalau janji Allah kita bakalan di bangkitin nanti pas hari kiamat, trus di hisab, trus ditentukan bakal masuk ke kehidupan abadi yang mana.

saya juga masih belajar, merancang kebahagiaan saya sendiri, dan kebahagiaan itu seperti kata bang tere dalam salah satu bukunya "seperti memiliki mata air dalam hati, mata air bening yang sumbernya yaa hati kita sendiri, mata air yang walau dengan kondisi apapun tidak akan terkotori karena sumbernya yaa hati kita sendiri, jadi kalau hati kita sudah memerintahkan untuk bahagia maka apapun yang terjadi di luar apapun kondisi di luar diri kita tidak akan berpengaruh dnegan kebahagiaan kita.


jadi, mari rancang kebahagiaan kita. jangan biarkan orang lain yang menentukan apa yang harus membuat kita bahagia dan jangan biarkan diri kita sendiri yang membuat kita tidak bahagia, stop membandingkan hidup kita dengan orang lain, dan berhenti berbicara sia-sia tentang orang lain di sisa hidup kita. waktu yang kita punya terlalu berharga untuk sekadar bicara tentang keburukan orang, maka kita akan memiliki kehidupan yang kita cinta, kebahagiaan yang kita cinta.

;)

Tidak ada komentar: