Senin, 27 Januari 2014

find you


aku menemukannya.

akhirnya.

27 Desember 2013, ba'da ashar. di wisata candi Dataran Tinggi Dieng.

dandelion, yang sama persis seperti apa yang selama ini saya lihat di gambar-gambar, video-video.
 
persis seperti ini!

i'm not lie, sekalipun saya memang tidak mengambil gambar bunga rumput ini langsung sebab handphone dan camera digital saya dipegang orang lain ((untung ga dimaling)) ((dilindes)), tapi sumpah demi Allah ((emang demi apa lagi?)) persis sekali dengan gambar di atas, ia tumbuh di rerumputan, sendirian. mendatanginya dengan bergetar dan ingin menangis ((sumpah, saya ga bohong)), rasanya ingin menjerit saja begitu menyentuhnya, lembut, indah, diterpa matahari sore ia terlihat begitu mempesona. sungguh, saya masih bisa merasakan sensai memandanginya langsung dengan mata kepala saya.

jangan tanya mengapa bunga ini begitu menarik hati, ia memang "hanya" bunga rumput, tidak seindah mawar, seromantis lily, atau selangka semanggi berdaun empat, kadang ia tumbuh dengan batang yang mengering, jarang sekali menemukan yang sesegar seperti dalam gambar, tapi ia indah. sungguh, dandelion adalah refleksi penerimaan terhadap segala takdir Tuhan.



saya berdo'a semoga dandelion itu masih di sana, di tempat saya menemukannya. semoga tak terambil oleh tangan yang iseng, semoga terjaga dengan baik, semoga tetap utuh sampai waktu membawa angin untuk menerbangkan serbuknya dan pergi tumbuh di tempat lainnya.



jikapun ia pergi, sebab terambil oleh orang yang juga sama mencintainya seperti saya atau bahkan oleh seseorang yang tidak sengaja membawanya, semoga ia terjaga dengan baik, semoga takdir membawanya kepada orang yang tepat.


jika saya bisa, kelak, suatu hari saat saya memiliki kehidupan sendiri bersama orang yang saya cintai dan mencintai saya, semoga saya bisa memiliki mereka semua di depan halaman rumah, tumbuh baik, membuat setiap yang memandangnya tersenyum. kau boleh mengambilnya jika kau mau, lantas meniupkan bunganya sembari berdo'a semoga malaikat membawa tiap bait keinginan kita ke Arsy-Nya.