Rabu, 29 Januari 2014

reading quote



semua pencinta buku pasti menyukai perpustakaan, toko yang memiliki banyak buku dan bahan untuk dibaca.


it's true, it's really true!

tidak ada yang bisa menggantikan posisi sebuah buku (real book) yang benar-benar nyata, buka digital book, atau e book, atau hasil download dari playstore handphone, tapi benar-benar sebuah buku yang buku, bentuknya buku, bisa dibawa kemana-mana, dipegang, dipeluk, disayang, pas bagian kesel dibanting, pas bagian sedih air mata sampe netes ke bukunya. hinggggggg.


"gue heran yaa sama lu, 'Aini. lu suka baca, tapi kok mata lu ga pake kacamata?"
"yaa, ga tau." *angkat bahu*
jangan lupa baca basmalah dulu, trus sambil baca salawat. ;) 


membaca membuat kita memiliki banyak kosakata, suku kata baru, perbendaharan kata yang baik dan bagus, membuat kita memahami klimat yang baik dan tidak dengan sendirinya. membuat kita mencintai tulisan seperti apapun itu.

buku = pengetahuan. bacalah semua buku yang kita suka dan menarik bagi kita, yang menyenangkan hati, yang mampu membuat kita bahagia saat membuka setiap lembarannya.

point 5, wakakakaka. lihat apa yang terjadi pada Dinosaurus karena mereka tidak hobi membaca? mereka punah! hahahaha.


ouch. it too sweet. beauty quote for all women who's love books.


oh, it's so true.

secinta apapun seseorang kepada buku-buku, mereka masih sadar kalau mereka punya kehidupan nyata. mereka hanya mencintai rasa membaca, membuka lembaran demi lembaran, sekalipun saat sudah selesai dengan semua kalimat dalam buku tersebut mereka masih akan tetap merasa ada di dunia berbeda.

bagaimana?


bagaimana caranya menemukanmu?
aku sudah bertanya pada udara yang membius, menerpa setiap kisah masa lampau
meraba dalam labirin panjang yang menjemukan
mencoba menemukan wajahmu dalam bayang-bayang
sedang rinduku, masih terpaku pada jejak yang tertinggal

bagaimana caranya menyapamu?
dalam hening atau riuh kau yang lebih kau sukai?
aku harus berteriak atau cukup membisik di telinga saja agar kau berbalik menatap?

mungkin kini, kau sedang bediam sepi sementara aku bernyayi lagu yang akan mengiring langkah kita kelak
atau mungkin kau duduk di kursi malas, membuka lembar-lembar Fellowship yang kelak akan menjadi pembuka pembicaraan kita yang paling manis
atau justru kau sedang tersenyum memandang matahari sembari melukis garis cakrawala dan aku menangis menulis tentang burung yang tak bisa kembali ke dalam sangkar sejak sayapnya patah

jadi, bagaimana caranya sekarang menahan rindu?
sedang kau tak mengerti bagaimana mengejar bayang
sementara kisah kita, masih tertanam dalam angan


**ini murni dibuat abis baca dialognya kak Rahne sama bang Zarry di webnya kak Rahne dan sambil denger lagu Westlife yang I Do, lagunya bagus, dengerin, deh ;)

Senin, 27 Januari 2014

everyday love


you call my name
“Let’s go back”
what did he just say
  ipretended not to hear you
so you could repeat it again

it makes me shiver
the wind makes me shiver
the story begins begins

you’re smile smile smile
you’re voice voice voice
like a blooming flower

everyday you’re in my heart

Monday let me hear your dream
Tuesday we’ll be closer
Wednesday i don’t know you but i want to know more about you
Thursday i wish upon a star
Friday let me see you in my dreams
an unstoppable feeling is coming
to you everyday love

yes, stay by my side
we don’t need a promise
as usual, forever we’ll look up to the sky together (together forever forever)

Monday Tuesday it’s raining
Wednesday Thursday if it keeps raining
Friday Saturday Sunday there will be a sliver of sunshine

you’re world world world
you’re future future future
  i want to hear you like a melody

everyday you’re in my heart

Monday let this dream bloom
Tuesday this dream will be bigger
Wednesday the rain will when your tears stop
Thursday the moon and the sun will come out
Friday we’ll play in my dreams
My feelings for you are overflowing like a shower
to you everyday love

fragile and painful
it’s a little twinkle star
your wish is in the far

with love, Monday Tuesday i’ll be there
Wednesday Thursday loving you more
Friday Saturday Sunday i will love you more and more
(everyday everyday love everyday everyday love)

Monday let me hear your dream
Tuesday we’ll be closer
Wednesday i don’t know you but i want to know more about you
Thursday i wish upon a star
Friday let me see you in my dreams
an unstoppable feeling is coming
to you everyday love (everyday everyday love)

**popular by : SNSD

find you


aku menemukannya.

akhirnya.

27 Desember 2013, ba'da ashar. di wisata candi Dataran Tinggi Dieng.

dandelion, yang sama persis seperti apa yang selama ini saya lihat di gambar-gambar, video-video.
 
persis seperti ini!

i'm not lie, sekalipun saya memang tidak mengambil gambar bunga rumput ini langsung sebab handphone dan camera digital saya dipegang orang lain ((untung ga dimaling)) ((dilindes)), tapi sumpah demi Allah ((emang demi apa lagi?)) persis sekali dengan gambar di atas, ia tumbuh di rerumputan, sendirian. mendatanginya dengan bergetar dan ingin menangis ((sumpah, saya ga bohong)), rasanya ingin menjerit saja begitu menyentuhnya, lembut, indah, diterpa matahari sore ia terlihat begitu mempesona. sungguh, saya masih bisa merasakan sensai memandanginya langsung dengan mata kepala saya.

jangan tanya mengapa bunga ini begitu menarik hati, ia memang "hanya" bunga rumput, tidak seindah mawar, seromantis lily, atau selangka semanggi berdaun empat, kadang ia tumbuh dengan batang yang mengering, jarang sekali menemukan yang sesegar seperti dalam gambar, tapi ia indah. sungguh, dandelion adalah refleksi penerimaan terhadap segala takdir Tuhan.



saya berdo'a semoga dandelion itu masih di sana, di tempat saya menemukannya. semoga tak terambil oleh tangan yang iseng, semoga terjaga dengan baik, semoga tetap utuh sampai waktu membawa angin untuk menerbangkan serbuknya dan pergi tumbuh di tempat lainnya.



jikapun ia pergi, sebab terambil oleh orang yang juga sama mencintainya seperti saya atau bahkan oleh seseorang yang tidak sengaja membawanya, semoga ia terjaga dengan baik, semoga takdir membawanya kepada orang yang tepat.


jika saya bisa, kelak, suatu hari saat saya memiliki kehidupan sendiri bersama orang yang saya cintai dan mencintai saya, semoga saya bisa memiliki mereka semua di depan halaman rumah, tumbuh baik, membuat setiap yang memandangnya tersenyum. kau boleh mengambilnya jika kau mau, lantas meniupkan bunganya sembari berdo'a semoga malaikat membawa tiap bait keinginan kita ke Arsy-Nya.

you are my song


you are the song, playing so softly in my heart
i reach for you, you seem so near and yet so far
i hope and i pray, you'll be with me someday
i know down inside, you are mine and i'm your true love
or am i dreaming?

how can i each time i try to say goodbye
you were there, you looked my way, i touched the sky
we can share tomorrow and forevermore
i'll be there to love you so
you are my song

i know for sure, that we were meant to fall in love
i look in your eyes, i know what you're thinkin' of
i try not to say, the words that might scare you away
i know down inside, you are mine and i'm your true love
please, no more dreaming

how can i each time i try to say goodbye
you were there, you looked my way, i touched the sky
we can share tomorrow and forevermore
i'll be there to love you so
you are my song
you are my song

we can share tomorrow and forevermore
i'll be there to love you so
you are my song
you are my song
you are my song

**popular by : David Archuleta

Sabtu, 25 Januari 2014

tentang penjelasan


seberapa sering kau menantinya tiba, diantarkan ke depan matamu, dengan cara yang indah atau bahkan perih menyakitkan.

begitulah ia, penjelasan, diberikan kepada kita, yang selalu membutuhkannya.

terbungkus kado indah, atau mungkin duri yang melukai.

suka atau tidak, mau atau tidak. ia datang dengan perintah pemilik semesta, turun dari langit dunia, menghampirimu yang penuh tanda tanya. lupakan kesempatan untuk berkilah, apalagi menjauh darinya. penjelasan akan selalu menemukanmu, seperti takdir yang tahu kemanapun kau pergi dan di mana kau coba sembunyi.

penjelasan tidak perlu kau buru, ia tiba tepat waktu.

penjelasan tidak harus kau tunggu, sayang. ia tak pernah datang terlambat. kau saja yang terkadang memaksanya datang cepatcepat.

ia datang di waktu yang tepat, yang bahkan kau mungkin tak menyadarinya. ia datang dihantarkan oleh seseorang yang pas, tempat yang semestinya, sekalipun kau tak bisa langsung memahaminya. 

begitulah ia dicipta, menyadarkanmu yang tersesat atau terlambat memahami. menyapamu saat kau benarbenar siap. hey, ia dikirim langsung oleh Tuhan, jadi ia pasti datang di waktu yang membuatmu benarbenar mengerti.

jangan terburu memintanya tiba sekarang, bisa jadi kau malah menghancurkan jalan cerita terbaik. tapi jangan takut jika ia muncul saat ini juga, ia hanya menjalankan takdir yang maha kuasa.

maka, berdo'alah pada Dia yang menggenggam hatimu. mintalah supaya kelak, saat penjelasan itu tiba kau ada dalam kesiapan, kau ada dalam ketenangan, menerima apapun kebenaran yang datang. kini, saat ia masih melayang di langitlangit kehidupan, menunggu kapan ia diturunkan, jalani hidup ini dengan kebahagiaan, setidaknya saat ia datang kau bisa menyambutnya dengan senyuman. dan saat ia jelas, kau masih bisa menyadari bahwa ia sama sepertimu, ia juga hanya menjalankan takdir Tuhannya.

 

reading expression

ini ekspresi abis baca bukubuku bagus trus ga ada buku lain (pas stok lagi kosong)
ini sumpah, gue banget. wakakakakak.
setiap sampai dibagian yang bagus, make as favorite part, selalu begini. :D


nah, kalau yang ini kelakuan kalau baca buku seru
yaa menurut lu aja, gue juga ga nolak kekurung di perpustakaan, mah.
ini bentukkan gue pas selesai baca The Davinci Code trus belum punya lanjutannya.
hkhkhkhk, so funny but true.
nah, ini!
sering banget begini kalau abis baca buku bagus yang tipis, kan suka kesel, sih, yaa.
sorry, dude. books are everything.
wakakakaka, tapi kadang suka kesel kalau orang lain yang begini.
demenan gue yang ketiga, keempat.
setiap buka plastik buku baru yang mau disampul.
asem, iya banget.
cannot agree more than this.
buku = pengetahuan
wakakaka, bye you unreader.
ugh.
sumpah, ini gue banget. tapi ga untuk frame terakhir. hahaha.
yaa Allah, ini ekspresi baca Sunshine Becomes You.
yaa, gue ga sampe ngubur buku juga, sik.
sumpu. gue banget.
so, i'm normal and abnormal. wakakaka.
nah, iya, suka begini. tapi ga gambar neneknenek juga, keleuuusss.
sumpaah, ini sumpah GUE BANGET!


 
ini sebagian gambar yang saya dapat dari situs Pinterest, keywordnya "book", "book quote" atau "reading quote" dan yang miripmirip. saya suka mengoleksi gambar seperti ini, suka ketika saya tahu bahwa banyak orang di dunia ini mencintai buku dan membaca, ditengah situasi apapun dan dalam keadaan apapun. dengan kenyataan bahwa Indonesia memiliki presentase yang kecil terhadap minat membaca, i still feel so glad kalau datang ke toko buku masih banyak orang yang lebih suka membelanjakan uangnya dengan membeli pengetahuan dibanding hal lain.

semoga Allah selalu memudahkan kita semua. aamiin.

nb : dan hey, kalian tau tidak, sampai detik saya menyelesaikan postingan ini, saya sudah menyelesaikan 8 buku di tahun ini. 8. DELAPAN. -yehet!-

Kamis, 23 Januari 2014

completely


how can i tell you what i'm feeling
so you would always remember
what can i do to take this moment
and make it last forever
i know it's been said many times, many ways
but it's never come from a deeper place

for every minute of this life that i am breathing
until there's nothing in this world i can believe in
as long as there's a single part of you that needs me
i know i am gonna to love you, completely

what did i do to get an angel
liying here beside me
where did you find all these emotions
i felt deep down inside me
i only know that this world will change
but your hold on my heart will stay the same

for every minute of this life that i am breathing
until there's nothing in this world i can believe in
as long as there's a single part of you that needs me
i know i am gonna to love you, completely

i have no doubt at all
no fear of falling down
completely,
be with me,
believe me,
you will always know

until there's nothing in this world i can believe in
as long as there's a single part of you that needs me
i know i am gonna to love you
i know i am gonna to love you,
completely 

**popular by : Christian Bautista
even i still didn't know who you are
even ((maybe)) i or you have been some story before ((with other one))
even we just walk in the different way

even we just haven't meet each other
i promise
i will love you completely

tetap tenang


Tetap tenang, krn cuma itu caranya klo ingin tetap tenang. Manusia adlh miniatur alam smesta. Lbh luas dr cacian. Lbh besar dr pujian. Dadah 
 
Tetap Tenang, karena cuma itu caranya kalau ingin Tetap Tenang. Kegagalan dan merasa sedih, tidak selalu berarti kekalahan. Salam Sayang! 

- @pidibaiq twitter


berkali-kali saya membaca kalimat surayah (begitu kami -para followers eh teman di twitter- memanggil beliau), seorang penulis, pemusik, dan bagi saya pemberi kalimat yang baik. sampai akhirnya saya berpikir bahwa benarlah kunci untuk selalu tenang menghadapi segala situasi tidak lain adalah tetap tenang.  ya. tetap tenang. kalau lata Cris, sih, "calma...calmaa..." pas ngejebol gawang Barca ((wakakaka)) ((biased)) ((biarin aja)) ((HALA MADRID)).

lalu saya berpikir lagi ((alhamdulillah masih bisa mikir)) bagaimana caranya tetap tenang? ((kemudian backsound suara surayah)) "yaa tetap tenang!", mungkin maksudnya tidak grasak grusuk seperti orang yang heboh sendiri ((kan mending heboh ramerame)) tidak lekas mengambil keputusan sebelum bisa berpikir dengan jernih, dan tetap tenang.

lah, trus gimana supaya tetap tenang? jawabannya ada di QS Ar Rad : 21.

lalu bagaimana mengaplikasikannya? kalau pengalaman saya nih, yaa. yaa memang satu jalan itulah yang membuat kita tetap tenang, yaitu tetap tenang. sekalipun mungkin apa yang kita alami itu mendadak, terasa sekali menyesakkan, apalagi kalau hal yang kita alami adalah sebuah masalah pelik, yang membuat kita kesal, ingin marah, atau bahkan kepingin ngelempar emas monas ke orang lain saking bete nya, tetaplah tenang. setidaknya dengan tetap tenang kita tidak akan mempermalukan diri sendiri dengan tidakan tibatiba kita atau kita tidak akan menjadi orang yang terburuburu memecahkan masalah tanpa berpikir.

tetap tenang adalah satusatunya cara, sebab kalaupun kita ga tenang yaa toh masalahnya tetap ada, kan. contoh nih, yaa, kita terlambat datang ke sekolah, ke kampus, atau ke tempat kerja, misalnya masuk pukul 08.00 wib dan kita pukul 07.45 wib baru saja berangkat dari rumah, di mana lokasi tujuan harus ditempuh selama 45 menit, hayoloh? kita mau mencakmencak juga ga ada guna, kan? toh, kita akan tetap terlambat. jadi tenang saja, mungkin dengan ketenangn kita, kelak kita akan berpikir bagaimana supaya kita bisa melakukan segala sesuatu sebelum berangkat tanpa harus terlambat. ((jebal, ini gue banget)) ((harus dilakukan)).

contoh berikutnya, dulu Aa Gym sering memberikan contoh supaya tetap tenang, misal, saat kita sedang jalanjalan di taman, lalu kita terkena lemparan bola atau kotoran burung, kita mau marahmarah juga kan udah kena, toh? yang ada kalau marahmarah yaa kita capek sendiri, kesel sendiri, jadi tetap tenang saja. toh tenang tidak tenang kita tetap mengalaminya, bukan?

dan tetap tenang ini tidak hanya berlaku untuk kasus mendapatkan masalah saja saudarasaudara, mendapatkan kebahagiaan juga kita harus tetap tenang, tidak dengan berlebihan dan membuat suasana malah menjadi tidak nyaman.

jadi, tetaplah tenang dalam segala situasi. semoga dengan tetap tenang kita tidak perlu menyesali apa yang sudah kita lakukan, dan kita tidak merusak hari yang sedang kita jalani.

nb : buat saya juga, semoga dengan ketidaktenangan yang ((sering)) saya dapatkan, saya tetap bisa tetap tenang, sebab hanya itulah satusatunya cara agar tetap tenang. :)

Rabu, 22 Januari 2014

((you always be the)) 365 ((days of my)) heart attack


relax with me, listen to song
sleep in a bit, and give a yawn
all of your pains, laugh them away
bit a bit care free, it's okay

life might be hard, and you might fall
you might cry, but give it your all
if you just wait, then you will see
everything will end happily

i'll always cheer for you
all your wishes will come true

365!
i'll be here for you
every morning and night
right here in your arms
365!
each time of the day
boy, i'm willing to be
right here in your arms

365!
our hands together
365!
we'll have each other
365!
in love forever


when i see you, all other light one drained of color
because you outshine them
you're like a bright flashlight

you stuck in my head and still haven't fled
your shadow still here
you are just like an ifinite flashback

i walk alone through this long maze
searching for what i though was you
i reach out for your image. but my hand just seems to go right through

even within my dreams gone everything there's only you
but i'm stuck in this fantasy where everything's not true
oh no no, it isn't you
oh no no, it can't be you
the closer you get to me
the more i feel like i can't breath

an instant heart attack
i can't  even more
destroying the world i know, i'm intoxicated by this heart attack
although i can't breath, you close to me so 
i like it heart attack
i can't even more
let my quickly racing heart be cleaned by this
by this heart attack
if my braeth stop right now, i'll be okay
'cause i'll be with you

this illusion is just so real to me
why does it hurt if this all just a dream?
in this bright light, is it you hugging me
can't we just stay like this?
time, stop for me



**masih dari mbak Silv3rt3ar.

Senin, 20 Januari 2014

confession


yes, i want your heart to come to me
i wish to be held in your sad eyes
it can't be done
you can't accept my heart that easily
but i want you to open your door and take me in


* i can give up many days for you
can you see that the only precious person is you?
my many love will become stars and protect you by your side
i want to fall asleep softly by your side
i don't have much, but I will give you all
so please take my love and my small dream

thank you. i will live for you for accepting my heart
even when your appearance loose its light, i will still love you
i will love you. i will love you


**popular by : Kang Ta 

oke, mengetahui ada lagu ini di bukunya mbak Ilana Tan, Summer in Seoul, satu dari tetralogi ((bener ga nulisnya?)) Seasonnya beliau. lagu ini dimainkan oleh JTW ke Sandy dengan iringan piano. trus jadilah saya yang super penasaran kepingin tahu seperti apa lagunya, trus ternyata bagus. yaa, gimana. pusing. manis banget, sumpah. agakagak acapella gitu, trus lembut, dan liriknya so romantic banget. pantes aja Sandy meleleh waktu JTW mainin lagu ini pake piano.

tbh, buku mbak Ilana yang satu ini saya suka, ga sad ending. yaa Sunshine Becomes You juga suka, suka banget malah, sekalipun angst.

Sabtu, 18 Januari 2014

your perfect good morning



i wanna be your favorite good morning
watching you wake up
give a perfect smile
make your day bright since sunrise coming
give you a black coffe or sweet tea

we have breakfast
wear your oversized shirt

i want to feel your cold night, make you warm, hold you tight
i want to be your first morning smile, whisper in your ears that i love you more than everything in this world

Jumat, 17 Januari 2014

((please)) don't go ((my beautiful)) Peter Pan




your small wings fluttering
as if they are waving
seemed like you were telling me to follow after you

your sad eyes looked at me
as you told your story
it was that night that the wind blew you right into my heart

my mind keeps wondering i thinking of you
i'm the one that is completely captivated by you
it's like i'm mesmerized
forgot to breath, oh my
if this is love i'm willing to go anywhere with you

it's like we're dancing
when i'm with with you i'm not scared of anything
be it a second or eternity i know where i want to be

so baby don't go 
take me anywhere with you and we'll walk together forever, oh
oh, and when the world's ending i'll be right here by your side
please don't leave
when the morning comes, please don't just disappear
please tell me that you will always be right here, oh

it's as if i'm dreaming
don't fly away my beautiful butterfly
my beautiful butterfly
*** 
 

the old diary that's been long forgotten
i brush off the dust and remember your grin
just like before, your picture remains here
the memories appear

my heart beat speeds up like it did in the past
it's unfortunate that that time couldn't last
i begin to recall everything that i leave behind

you're my Peter Pan, this world's so lonely without you
let's go back to our Neverland
our memories are there
all our laughter, smiles, everything's still there
you'll always be my Peter Pan
no matter how long i have to stand
i'll wait here for you
because it's not the end, i knew i will meet you again
seseorang dengan akun Youtube bernama Silv3rT3ar menguplod cover song beberapa lagu ((korea)) ((iya, korea)) yang di translate ke dalam bahasa inggris, dua diantaranya adalah favorite saya ((secara lagu aslinya juga favorite di albumnya)), berjudul Don't Go dan Peter Pan, lirik yang dalam bahasa Koreanya sendiri sudah indah, pas di terjemahkan sama mbak ini kok yaa sama indahnya sekalipun tidak plek sama, tapi intinya dapet. how can be she so great. seems like dia membuat puisi dengan lirik yang ada, sedikit digubah, dan bingo! ketika ia mencoba menadakannya dengan yang sudah ada, ternyata cocok!

sukses terus, yaa, mbak yang nama akun Youtubenya agak ((alay)) ga biasa.

:D

and this bonus, ugh, sukak banget!

angel


as if i was reborn as a child who doesn’t know anything
i thought it was a dream so i closed my eyes and opened them again
i am standing in front of you as if i was praying
i want to walk side by side with you at least once
just once

* i ride the soft wind into your world
i go right next to you and you ask where i came from
you asked so innocently so i answered that it is a secret
because if we just walk together like this
wherever we go, it’ll be heaven

you are more dazzling than Michael
who can ever oppose you? i won’t forgive anyone who does
just like the first person to step on Eden
everyday, i will only go toward you and trust you with my heart
even if it’s a small thing, i want to protect you for always
so you won’t ever have to suffer, i’m eternally love

as your guardian angel, i will block out that strong wind
even if everyone turns their back against you
on hard days, i will wipe away your tears
if only I can be that kind if person
wherever we go, it’ll be heaven

i have come to love you now
there’s no place for me to go back
my wings have been taken away ((oh no))
even if i lost eternal life, the reason why i’m happy
is because my forever is now you
eternally love

**popular by : EXO-K

Kamis, 16 Januari 2014

((mau nulis)) surat cinta ((juga)) buat tere liye


saya sudah akan beranjak ke tempat tidur ketika notification bbm di handphone berbunyi ((sungguh, seharusnya saya mensilent hp seperti biasanya agar jam istirahat tidak terganggu)) sebuah chat dari seorang teman masuk dan memberitahukan saya agar membaca artikel tentang penulis favorit saya di negeri ini, Darwis Tere Liye.

sebuah arikel berjudul "Surat Cinta untuk Darwis Tere Liye" ditulis oleh Jonru Ginting di situs dakwatuna. dengan malas saya mencari linknya kemudian membuka dan membacanya, hebat sekali orang ini sampai bisa mengalihkan pekerjaan saya menyampul buku hanya untuk membaca tulisannya ((wah wah, bisa ngalahin Sir Arthur sebagai penulis kesayangan)).

1 detik....

2 detik....

3 detik....

5 menit kemudian....

tanpa harus membaca komentar baik yang mendukung atau tidak saya sudah menyimpulkan sendiri bagaimana sifat penulis, terlepas dari saya memang penyuka tulisan Tere Liye, setuju dengan banyak pendapatnya, dan tentu saja dengan kalimatnya yang sering bikin sakit hari beberapa oknum tertentu ((sensitif, sih)). penulis terkesan marah dan tidak terima dia di banned dari fanpage Tere Liye karena ((menurut dia)) dia memberikan kritikan dan komentar mengenai pendapat yang bersebrangan dengan status Tere Liye tersebut. astaga, i bet he just knew bang Tere barubaru ini, iya kan, pak? setidaknya anda bukan seperti saya atau 4.000 orang lainnya yang sejak bertahun yang lalu berteman dengan bang Tere ((teman facebook)).

kalau saja sebelum menulis artikel tersebut bapak mencoba bertanya atau memahami seperti apa karakter Tere Liye dikehidupan nyatanya mungkin bapak tidak akan menulis hal yang seperti itu. sekalipun saya juga tidak tahu bagaimana kehidupan bang Tere atau malah janganjangan beliau lebih buruk dari apa yang bapak JG tuliskan. tapi, menilik dari tema penulisanya yang inti dari apa yang ingin disampaikan adalah, "ngapa lu banned gue cuma karena apa yang gue pikir ga sama sama lu?" gitu, kan? selebihnya hanya bicara soal Tere Liye yang ((sepertinya)) haters PKS. wah, bapak pasti tidak tahu yaa kalau isteri dan keluarga isteri bang Tere itu simpatisan PKS? beliau sendiri mengakui dulu saat belum bikin fan page, saat bang Tere belum seterkenal sekarang ini.

kemudian, mengenai judul artikel yang ((katanya sih)) surat cinta. dibuka dengan kalimat manis kalau hanya ingin mengingatkan sebagai saudara, dengan alasan cinta. sebentar, kalau memang cinta dan ingin memberi nasehat mengapa menuliskannya di sebuah artikel yang bisa dibaca semua orang bukankah ((seharusnya)) bapak mengetahui kalau menasehati seseorang terutama yang dia cintai seharusnya dilakukan secara personal? bukankan tidak ada manusia -dan saya yakin bapak termasuk di dalamnya- yang suka dinasehati di depan umum. jika alasannya di banned sehingga tidak bisa menulis atau mengirim message yaa pakai cara lain yang personal, bukan malah diumbar kemanamana sembari mencari orangorang yang sepemikiran dengan pendapatnya.

dan mengenai banned membanned dari fp Tere Liye mungkin pak JG ini belum baca aturan yang dibuat sama si empunya fp itu sendiri.

Beberapa konsen page ini:

1. Apapun yang ada di page ini boleh di share, repost, copas, print dsbgnya, sepanjang tidak komersil dan menyebutkan sumber.

2. Berpartisipasi positiflah di page ini. Menjadi anggota yang dewasa. Sopan santun di dunia maya penting.

3, Tidak ada yang meminta/membujuk/memaksa kalian bergabung di page ini. Jika tidak suka dengan page ini, segera tinggalkan. Jangan habiskan waktu. Nah, jika kalian sukarela meng-klik tombol like, maka kalian bersedia mematuhi peraturannya.

Peraturan dasar Page ini:

1. Jangan komen OOT, out of topic, di luar fokus postingan. Termasuk komen berjualan, promosi, iseng seperti: "pertamax", cengengesan, dsbgnya tanpa sesuatu yg sebenarnya bermanfaat.

2. Jangan meletakkan link--kecuali diijinkan; dilarang komen menggunakan huruf kapital.

3. Jangan komen menyerang, menghina, merendahkan siapapun. Jangan bersilat lidah, jangan memutarbalik kalimat.

4. Jangan komen atas komen orang lain, karena itu bisa memicu perdebatan, terus menerus komen berantai, tidak puas2nya. Apalagi komen panjang lebar, yang bahkan lebih panjang dibanding postingan. Page ini bukan tempat berdebat. Siapapun yang memiliki pendapat berbeda, bisa menulis panjang sekali di kolom komen, maka buat tulisan di profile masing2, itu akan lebih bermanfaat.

5. Jangan menggunakan nama profile samaran yang tidak jelas, tidak sopan, alay, foto profile palsu, kegiatan merokok, telanjang. Juga termasuk lambang dan petinggi partai. Page ini tidak memihak partai manapun. Tentu saja itu hak masing2, karena itu profile masing2, tapi jika kalian memutuskan komen di page ini, foto profile kalian otomatis banyak yang melihat, dan saya berhak melindungi pengguna lainnya yang masih remaja. 
sudah jelas di point 3,4,5 sebenarnya. seharusnya setiap orang yang like fp ini yaa terima dengan segala aturan dan terima konsekwensi yang akan didapat jika dia tidak mengikuti aturan yang berlaku. sekarang begini saja, jangankan orang yang jelas tidak sependapat orang yang sependapat tapi fanatik, berlebihan dengan pendapatnya juga di banned sama bang Tere, lah sekarang kok malah keGRan seolah paling menderita sedunia abis di banned ga bisa ngapangapain.

okelah, langsung ke pokok permasalahan. ini tentang partai. partai.

semua status tentang partai dari Tere Liye entah parpol mana saja, KPK, atau lainnya jelas tidak berpengaruh besar pada saya, untuk tidak menyebutnya tidak memiliki pengaruh sama sekali. itu mengapa Tere Liye memberi peraturan akan memblok semua yang berkaitan dengan perdebatan, termasuk komentar orang yang memancing, dan saya pikir komen bapak JG yaa menuju kearah debat, mendebat sang punya fp padahal sudah diingatkan sebelumnya. sedangkan kalau baca buku Negeri Para Bedebah dan Negeri di Ujung Tanduk, bapak akan tahu bahwa Tere Liye bahkan mengkritik kompetitior partai bapak dengan lebih berani. dan jelas tema politik apalagi sudah 2014 akan sangat menarik untuk didiskusikan orangorang.

untuk bapak JG dkk, saya akan sangat senang jika menasehatinya bukan lewat dunia maya yang bisa dibaca siapa saja. di fb bang Tere ada cp yang bisa dihubungi, jika berkenan sila bicara secara pribadi. bukan menulis dengan maksud cinta tapi malah memojokkan. seperti yang bapak bilang di komen bapak, kalau bapak bebas dan berhak memberi kritik maka jelas akan lebih berhak lagi untuk bang Tere membanned anda. dan, jika memang permasalah pandangan tentang partai dan politik yang berbeda, jika memang anda benar pak JG yaa bukttikan dengan tindakan bukan hanya tulisan yang memprovokasi, judul saja manis tapi isinya sadis. jangan hanya bisa membela diri dengan seolah menjadi korban kejahatan orang lain sebab tindakan anda sendiri, jangan menjadi orang yang menyebabkan silaturahim orang lain menjadi rusak, membuat orang berburuk sangka, serta membuat orang berpikir, "apa sih sebenarnya tujuan nulis artikel beginian?". mulailah sibuk dengan fp anda sendiri, jika memang ada pemikiran sampaikan di dinding sendiri, bukan rusuh di tempat orang lain, eh ketika diusir marahmarah, lah yang salah siapa?

terakhir, untuk tujuan postingan ini, Darwis Tere Liye. saya berharap abang tidak menggubris sama sekali mengenai permasalahan ini, biarkan saja mengantung di udara, kelak semua pertanyaan akan menemukan jawabannya di sana, di tempat akhirnya kita tahu mengenai semua penjelasan. terus saja menari dengan pena dan jarimu, semoga Allah selalu memudahkan. dan seperti kata Tuan Shinpei yang tidak pernah sakit hati itu, "dia hanya menjalankan takdir Tuhan."

drenched


when minutes become hours
when days become years
and i don't know where you are
colors seem so dull without you
 
have we lost our minds
what have we done
but it all doesn't seem to matter anymore

when you kissed me on that street, i kissed you back
you held me in your arms, i held you in mine
you picked me up to lay me down
when I look into your eyes, i can hear you cry for a little bit more of you and i
i'm drenched in your love
i'm no longer able to hold it back
 
is it too late to ask for love
is it wrong to feel right
when the world is winding down
thoughts of you linger around
 
have we lost our minds
what have we done
but it all doesn't seem to matter anymore

when you kissed me on that street, i kissed you back
you held me in your arms, i held you in mine
you picked me up to lay me down
when I look into your eyes, i can hear you cry for a little bit more of you and i
i'm drenched in your love
i'm no longer able to hold it back

**popular by : Wanting 


do you remember that street?
that place we have been together?
the last day i hear you cry silently
the day i decide to leave all my feels
the day i decide to give my happiness for you and your choice
good luck, although you will never be mine

Senin, 13 Januari 2014

7 Peraturan Jatuh Cinta

 
Kalian harus menguasai 'peraturan jatuh cinta' sbb:

1. Jatuh cinta itu memulainya amat mudah, tapi menghentikannya susah payah.

Pahami peraturan sederhana ini. Buat kalian yang belum pernah jatuh cinta mungkin tidak tahu, tapi buat yang sekarang lagi patah hati, mereka sudah level S-3 atau profesor pahamnya. Maka, kalau kalian percaya dengan peraturan ini, berhati2lah selalu untuk jatuh cinta, bukan sebaliknya, malah asyik bermain dengan perasaan. Jangan coba2 membuka bendungan hati kalian, nanti jebol tidak terkendali.

2. Jatuh cinta itu tidak pernah rumit. Sederhana. Selalu sederhana. Tapi orang2nya lah yang membuat rumit.

Camkan baik2. Lagi2, buat kalian yang belum pernah jatuh cinta mungkin tidak paham, tapi besok lusa, ketika kalian mencemplungkan diri dalam urusan ini, ingat peraturan tersebut. Kitalah yang selalu membuat rusuh, galau, ribet, bego diri sendiri. Jatuh cintanya sih nggak. Cinta itu selalu simpel. Orang2nya yg rumit. Dalam urusan yang sudah pasti sekalipun orang2 tetap saja membuat rumit, apalagi dengan perasaan tidak jelas, hubungan tdk lurus, lebih rumit lagi.

3. Cinta itu bisa redup, bahkan padam, pun juga bisa menyala tinggi. Tergantung kita.

Bohong banget kalau cinta orang itu terussss saja menyala tinggi. Itu hanya trik pemasaran film, buku2, dsbgnya. Dilebih2kan, biar yang nonton atau baca senang hatinya. Cinta itu persis seperti api unggun. Kita sendiri yang menentukan apakah api unggun itu akan terus menyala atau padam. Nah, kebanyakan, orang2 bahkan sukarela menyiram api unggunnya dengan minyak tanah sekontainer, maka menyala tinggilah dia sesaat, membakar dirinya sendiri, merusak. Tanpa sempat berpikir, apakah perasaannya itu sungguhan atau karena dia tidak mampu mengendalikan diri. Tanyakan ke orang tua kalian, yang membuat pernikahan itu awet hingga 50 tahun, bukan karena cintanya terus menyala tinggi. Tapi karena mereka punya komitmen, kepercayaan. Dengan dua hal tsb mereka memutuskan untuk jatuh cinta lagi, jatuh cinta lagi pada suami/istrinya hingga bertahan puluhan tahun.

4. Jatuh cinta itu tidak bisa membuat kenyang. Pun, jatuh cinta tidak bisa membuat kita produktif.

Saya serius. Memang betul, orang2 bisa saja enggan makan saat hatinya sedang riang karena cinta. Tapi itu tidak membuat kenyang. Come on, lebih penting krisis kelaparan di negara Afrika sana dibanding krisis cinta satu dunia. Jika kalian paham peraturan ini, maka kalian akan tahu: ada banyak hal lebih penting dibandingkan urusan jatuh cinta. Juga benar, orang2 yang jatuh cinta memang lebih kreatif, lebih semangat, tapi itu tidak membuatnya otomatis produktif. Saat dia berhasil membuat novel, lagu atau karya2 monumental, itu karena ybs sendiri memang produktif, bukan karena perasaan tsb. Coba saja lihat, milyaran orang2 jatuh cinta, tdk semuanya jadi pencipta karya masterpiece.

5. Jatuh cinta itu harus diuji, bukan diterima apa adanya

Hari ini, banyak sekali orang2 yang mudah jatuh cinta, lantas bilang, telah kuberikan segalanya untuknya. Aduh, kalian kebanyakan nonton film atau baca buku tentang cinta deh. Jatuh cinta itu butuh diuji, habis2an. Bukan dengan tangan terbuka malah diterima begitu saja. Bahkan dalam fase paling awal, ketika perasan itu mulai berkecambah di hati. Jika kalian menyukai orang lain misalnya, maka silahkan diuji. Minimal uji dengan waktu dan jarak. Apakah perasaan tsb memang semakin besar atau semakin kecil. Habis2an diujinya. Bila perlu disimpan dalam hati selama bertahun2. Jika memang jodohnya, pasti akan jadi. Bukan malah terlihat murahan banget. Di jejaring sosial, berceceran, tumpah bikin becek di mana2 perasaan kita.

6. Jatuh cinta itu bukan alat pembenaran diri.

Contoh paling kacau adalah ketika dua orang sesama jenis bilang mereka jatuh cinta dan maksa menikah? Hello, memangnya dengan kata cinta kita bisa menganulir berjuta peraturan dunia? Bilang semuanya jadi oke dan dibenarkan. Hei, 'cinta' itu bukan argumen. Maka juga saat ada pasangan beda agama ingin menikah, 'cinta' itu bukan alat pembenaran, yang kemudian membuat gugur peraturan lainnya. Kalau pengin melanggar peraturan agama, langgar saja, tidak perlu bawa2 kata cinta. Pahami peraturan ini, cinta bukan alat pembenaran, buat kalian yang mencemplungkan diri dalam perasaan ini, maka 'cinta' bukan alasan kalian menyerahkan segalanya, 'cinta' bukan pembenaran untuk disakiti, 'cinta' bukan pembenaran untuk merusak diri sendiri. Please, jangan mau dibuat bego.

7. Kita yang mengendalikan perasaan, bukan sebaliknya.

Pahami peraturan ini baik-baik. Mau seheboh apapun perasaan itu, kitalah yang mutlak mengendalikan kemudi perasaan. Jangan ijinkan perasaan mengambil-alih. Gunakan akal sehat. Kalian harus tahu, utk orang yang jatuh cinta, bahkan saat yg dicintainya itu jahat, dia tetap saja merasa baik. Saat yg dicintainya itu berkhianat, selingkuh, dia tetap saja punya alasan atau penjelasan baiknya. Padahal, orang sedunia juga tahu itu tindakan bodoh. Kenapa tetap dilakukan? Karena dia membiarkan perasaan mengendalikan akal sehatnya. Jika kita tidak mampu utk mengendalikan kemudinya, minta pendapat orang lain, seperti orang tua, sahabat baik, dengarkan nasehat mereka, bukan sebaliknya.

Silahkan pahami 7 peraturan jatuh cinta ini.

*Tere Liye


Jumat, 10 Januari 2014

friday


he’s probably busy on Monday
Tuesday seems too soon, don’t you think?
Wednesday feels kind of awkward
  i don’t like Thursday for some reason

this Friday
how is this Friday?

it’s too hard to wait till the weekend
time, please go faster, i want to rush the clock (mind control)

each minute, each second is so sweet
what is this man?
  i can’t help but to fall in love
all day, my heart rides on that clock hand
getting closer to you with each tick

this Friday
how is this Friday?
although there isn’t a movie i really want to see
although there isn’t anything i really want to eat

it’s too hard to wait till the weekend
time, please go faster, i want to rush the clock (mind control)

each minute, each second is so sweet
what is this man?
  i can’t help but to fall in love
all day, my heart rides on that clock hand
getting closer to you with each tick

it feels like something’s come over me
what is this girl?
  i can’t help but love her
let’s meet this coming Friday
take all of my heart on that day

closer, closer, come closer

 **popular by : IU(아이유) _ Friday(금요일에 만나요) (Feat. Jang Yi-jeong(장이정) of HISTORY(히스토리))

you're next ; the best 2013 thriller


sejak melihat cuplikannya di youtube, saya begitu penasaran dengan film satu ini. bergenre thriller, sedikit horror dan slasher, twits yang sempurna apik ((untuk pencinta ending film horror menggantung seperti saya)), darah di manamana dan bagaimana pemain perempuan yang menjadi tokoh utama dalam bertahan hidup. ((iya saya rasis, pembela kaum perempuan)) ((hahaha)) 

the movie poster
film sudah dibuka dengan adegan pembunuhan sadis sepasang suami istri di rumah mereka sendiri yang --sepertinya-- berada jauh dari keramaian, biasa, kan orang luar negeri sono suka punya rumah/kabin yang mblusuk hutan ga jelas.


you're next adalah sebuah film pemicu adrenalin yang benarbenar menarik untuk ditonton sendirian ((hkhkhkhk, sesat)), menceritakan tentang sebuah keluarga dengan suami isteri yang memiliki satu orang anak perempuan dan tiga anak lakilaki yang semuanya belum menikah namun datang ke perayaan ulangtahun pernikahan orangtua mereka dengan kekasih masingmasing. acara makan malam yang seharusnya bahagia mulai dirusak dengan pertengkaran adik dan kakak yang sebenarnya yaa ga pentingpenting amat tapi ternyata di akhir cerita bikin penontonnya ngeh, kayak yang "ohhhh, jadi maksud berantemnya tadi tuh biar begini." dan dimulailah perburuanperburuan dari si pembunuh kepada seluruh anggota keluarga, sampai akhirnya ketemu ending yang sungguh keterlaluan, demi Tuhan saya sampai bilang, "film kurang ajar." begitu selesai dan muncul credit title di layar laptop. twist yang beneran ga disangka ((padahal udah dapet bocoran dari riview orang)) beneran membuat saya gemas dan geregetan banget.

film selesai saya langsung teringat pada Rumah Dara nya Mo Brothers, alurnya yang cepat dan terusmenerus memberikan tekanan batin buat penonton, serta waktu dalam film ini yang seluruh adegannya hanya berlangsung satu malam saja, plus ending terasem di sebuah film thriller yang pernah saya tonton ((sekalipun ga semencengangkan kalau dapet kejutan di filmfilmnya Jigsaw, sih))

intinya, buat pencinta film thriller-slasher harus kudu wajib nonton film ini, ga bakalan nyesel, kalau ga punya sini ambil di laptop saya, soalnya sih ini film kayaknya bakalan betah lamalama di hardisk abisnya keren banget. ((hehehehe))

teteh Erin, huhu the sexiest woman in bleeding.