Sabtu, 12 Oktober 2013

the call ; saat kau menjadi orang yang paling menentukan hidup matinya orang lain


" 911, what's your emergency? "

sepenggal kalimat itulah yang sangat di hafal ketika menonton film ini, The Call. diperankan oleh Halle Berry film ini mampu membuat saya duduk tegang saat menontonnya.

adegan di mulai dengan baik oleh sutradara yang menggambarkan bagaimana isi dari kantor 911. petugas telepon yang sibuk mengangkati dan menyelesaikan masalah setiap orang yang menelepon, mulai dari yang ringan sampai gawat darutat, kita disuguhkan pemandangan indah bagaiamana 911 berkolaborasi dengan kepolisian untuk menyelesaikan semua keadaan buruk yang datang kepada mereka.

Jordan Turner, seorang petugas 911 yang sudah profesional, setiap hari mejalani ritual menolong orang lain, suatu kali ia dilibatkan oleh masalah yang sangat pelik dengan salah satu penelpon ke salurannya. Leah Templeton, gadis muda yang kedatangan tamu tak diundang ke rumahnya dan berusaha untuk menculiknya, ia berinisiatif menelpon 911 dan berusaha mengikuti apa yang diperintahkan Jordan ((secara kan sering ngalamin yang begini)) sampai akhirnya ia merasa bahwa sang penjahat sudah pergi keluar rumah. dan hey, bukan film kalau ceritanya cuma begitu. sebelum penjahat ini melangkah keluar pintu depan, telepon Leah ke Jordan putus, so di recall oleh Jordan dan yah dering teleponnya terdengar oleh si penjahat yang kemudian akhirnya tahu bahwa Leah masih ada di dalam rumahnya. ((ga jadi pergi deh))

keadaan kemudian bisa kita simpulakan sendiri, bahwa akhirnya Leah meninggal dan Jordan pun trauma untuk menjadi petugas penerima telepon 911. ia meminta untuk pidah divisi, sehingga selama beberapa bulan kedepan ia hanya menjadi instruktur untuk pegawai 911 yang baru. kemudian datang sebuah kasus yang sama seperti kasus yang membuat Jordan trauma. Casey, remaja yang diculik di parkiran mall dan tak tahu akan dibawa kemana. yang ia tahu ia ada dalam bagasi mobil, dan tingggg she's call 911 for save her life. lalu apa yang akan dilakukan Jordan? kalian bisa temukan jawaban atas rasa penasaran yang sudah dibangun sejak awal film dalam 60 menit terakhir.

***




sudah terpesona lebih dulu oleh penggambaran yang apik tentang kinerja pegawai 911 tentu saja setelah membaca banyak review saya tidak ragu menonton film ini hingga ada tulisan "the end" di layar. tegang, kesel, pengen jambak rambut ((kucing)), pengen rasanya jadi jordan ((iya kaleeee))

fokus selama 30 menit awal, jujur, kantor 911. sumpah keren abis. setiap mereka mengangkat telepon dan keluarlah kalimat sakti, "911 what's your emergency?" jebal, naksir beraaaaddd. ditambah cerita yang seru dan gimana beratnya perjuangan Jordan menyelamatkan Casey sekaligus menghapus luka traumanya tentang Leah, yang ternyata diculik oleh psikopat yang sama.

dan favorite part ada dibagian akhir ((jarang nih favorit scene ada diujung)) waktu si Casey bilang ".... and you, disappeared...." keren banget!




so, kalau kamu mau ngisi liburan yang ((cuma)) tiga hari kedepan ga ada salahnya nonton The Call, tegang tegang seru gitu, deh. dari pada bengong. ye, gak?

Tidak ada komentar: