Senin, 19 Agustus 2013

Veer Zaara ; cinta yang kenal jarak dan waktu


dengan ratting yang tinggi di kancah internasional maupun di dalam negerinya sendiri film ini berhasil meraup banyak keuntungan. dengan kisah cinta serumit Romeo-Juliet yang menyesakkan, dengan akting pemain yang mumpuni, dan penggambaran negara Pakistan dan Hindustan. 

Veer Prataph Sing ((diperankan oleh Shah Rukh Khan)), seorang pilot Tim Penyelamat Angkatan Udara India yang tiap hari kerjaannya nyariin orang-orang yang harus diselamatkan -ya, kalau nyariin ikan namanya Veer Panching Sing- ((APA BANGET)) bertemu dan jatuh cinta ((sudha biasa)) dengan seorang wanita Pakistan, Zaara Hayath Khan ((Prety Zinta)) yang pergi ke India untuk menaburkan abu jasad dari pengasuhnya sejak kecil, malang bus yang ia tumpangi terjatuh ke jurang, dan akhirnya ia diselamatkan oleh Veer.


Veer yang iba melihat perjuangan Zaara memutuskan untuk membantu gadis itu hingga selesai, dan saat akan kembali ke kampung halamannya ((ceritanya dia lagi libur tugas)) ia mengajak serta Zaara, pertemuan yang singkat, belum sepenuhnya mengenal, wajah cantik Zaara, serta kepribadian yang memukau, membuat Veer jatuh hati tanpa bertanya dulu kehidupan Zaara di Pakistan.

hasilnya ketika Veer mengantar Zaara ke stasiun kereta untuk pulang, ia -dan Zaara- dikejutkan dengan kehadiran seorang laki-laki yang ternyata adalah tunangan Zaara, hancurlah seketika hati Veer, akhirnya ia memutuskan untuk mengungkapkan perasaannya pada Zaara, namun sayang Zaara harus segera pulang. sampai di rumah Zaara tidak siap untuk memulai semua persiapan pernikahannya, ia pun ternyata jatuh cinta pada Veer, selanjutnya sila tonton sendiri yaa filmnya, hehehehe. HEHEHEHEHE.


***


duh, dulu begitu tahu ini film isinya mewek-mewek saya ga mau nontonya, abis passti ikutan mewek juga. mana ceritanya mengharu-biru-ungu-pink ((lah))

salah satu yang saya suka dari film ini jelas lagu-lagunya ((gile lu, ndro nonton india ga dengerin lagunya)) jadi ada satu lagu yang ini lagu sedih, lagu yang mengalun hanya saat perpisahan Veer dan Zaara, judulnya Do Pal, sempat hits di India sana sejak awal penanyangan film ini.




selain Do Pal lagu yang lain juga bagus, kayak Tere Liye ((lah, ini sih si abang)) yang juga nge-hits, apalagi lagu ini muncul pas pertemuan kembali Veer dan Zaara setelah Veer di masukkan ke penjara oleh tunangan Zaara.




oya, ada satu lagu lagi yang saya suka, pembuka film ini, memperlihatkan keindahan Hindustan dan bunga-bunga yang bermekaran 



***


buat yang suka film romantis, ga usah malu nonton film India, sekalipun emang cengeng dan banyak jogetjogetnya ((hehehehe)), ini film lawas, sudah lama, tapi punya cerita cinta yang manis banget. membuktikan bahwa selama apapun waktu yang kau lewati, sejauh apapun jarak membentang, apa yang menjadi milikmu pasti akan menjadi milikmu, apa yang sejak awal Tuhan tuliskan untukmu, kemanapun ia pergi ia akan selalu kembali padamu. #asekasek ((melipir))

nih bonus saya kasih lyricnya si Do Pal yang uhuy banget (?)

just for two moments, the caravans of our dream made a stop
and then you went your way and i went mine
just for two moments, existed the story of our hearts
and then you went your way and i went mine 
and then you went your way and i went mine  

was that really you or was is it a luminous sunbeam?
was that you or was it a blossoming bud?
was that you or was that the mosson of my dreams?
was that you or was that could of happiness?
was that you or was it a full blooming flower?
was that you or did i find a beautiful new world?

just for two moments, the caravans of our dream made a stop
and then you went your way and i went mine
just for two moments, existed the story of our hearts
and then you went your way and i went mine

1 komentar:

SalamuN RespectoR mengatakan...

Veer Zaara salah satu film India romantis terhebat yang pernah saya tonton. Nonton ini membuat hati terenyuh dan bersuara jleb jleb, saking so sweet filmnya. Btw artikel admin juga bagus mirip dg filmnya dan lagu2nya membuat mata berkaca kaca :D
blogwalking gan :)