Rabu, 14 Agustus 2013

the hidden history ; saat yang kau duga ada ternyata 'tak ada, atau sebaliknya


menyelesaikannya di bus trans yang saya naiki harus membuat saya menahan napas untuk berteriak semacam, "HAH, DEMI APA?!" di bagian-bagian penting buku ini.

judul buku : the hidden history ; menguak konspirasi yang mengguncang dunia
penyusun : Firdaus Aden
editor : M. Akmal
penyelaras akhir : Widya G.
desain cover & layout : DjanoerKoening
penerbit : Pustaka Radhiya
tebal buku : 236 hal; 13x20 cm

***

"sejarah memiliki sisi gelap. sisi yang tak boleh disentuh. hanya dengan memutus satu mata rantai, sejarah bisa dibelokkan."


the hidden history berisi tentang penulis yang penasaran dan akhirnya membuat pembaca penasaran atas kebenaran tulisannya ((pusing ga, lo?)).

saya mendapatkan buku ini di bazaar Fajar Agung Book Store bulan Ramadhan lalu, berbekal pengalaman bazaar buku di sana agak ((hehehehehe sensor)) saya cukup kaget ketika sampai, ternyata menemukan beberapa buku yang menarik, ini salah satunya ((padahal cuma beli dua)).

ada lima sejarah yang coba diteliti lewat buku ini ; trgaedi 9/11 : politisasi tabrakan pesawat, flu burung : konspirasi pedagang obat dan negara busuk, konspirasi dibalik teori evolusi : antara freemansory dan para pengkhayal, konspirasi seputar kudeta di beberapa negara intervensi Amerika Serikat, freemansory dan yahudi : kambing hitam dan serigala dalam sejarah.

sesaat membaca buku ini diawal saya sempat berpikir sepertinya penulis banyak menonton video tentang freemason dan yahudi di Indonesia ((hehehehehe)) tapi izoke toh saya juga nonton, biar ilmunya nambah. setiap bab yang ada justru hanya membuat anda penasaran dan semakin ingin tahu terlebih jika menyangkut negara kita yang sering sekali disinggung.

bagian paling menarik untuk saya ada di bab konspiirasi teori evolusi, asli asik banget bacanya dan kagetnya ((hahaha)) cocok deh buat kalian yang kayak saya ((ngaku-ngaku)) suka sejarah atau yang memang beneran suka. cocok buat bikin kamu penasaran :p


Tidak ada komentar: