Sabtu, 24 Agustus 2013

perang Muhammad ; di bawah kibar panji Rasulullah


langsung tertarik ketika melihat sebuah buku adalah hal yang normal ketika kita sampai ke sebuah toko buku, memperhatikan bagaimana buku itu bisa "menarik" hati kita sehingga begitu menginginkannya. buku ini ((Perang Muhammad)) sudah sebulan lebih mengusik ((cielah, gaya)) pikiran saya setiap saya sampai ke toko buku tersebut ((lah, ga disebut kok)) ((ywd c))

Perang Muhammad, dari jdulnya aja kita sudah bisa menebak apa isi buku ini, yaitu tentang perang-perang yang pernah dilalui oleh Rasulullah saw di masa hidup beliau.

***

judul buku : Perang Muhammad
penulis : dr. Nizar Abazhah
penerjemah : Asy'ari Khatib
penyunting : Agus Hadiyono
pewajah isi : Siti Qomariyah
desain sampul : IGgrafix
penerbit : zaman



"dan perangilah di jalan ALlah orang-orang yang memerangi kalian, tetapi jangan melampaui batas. sungguh, Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas." (al Baqarah : 190)

buku ini menggambarkan bagaimana suasana perang di zaman Rasulullah, bagaimana beliau saw mampu memanage pasukan yang banyak, menjadikan mereka yakin pada kemenangan yang ada di depan mata, serta bagaimana mampu mengalahkan musuh dengan keimanan mereka bukan dengan jumlah yang banyak, juga persenjataan yang lebih mumpuni.

membaca buku ini kita seolah bernostalgia dengan masa kenabian, masa di mana Rasulullah menjadikan perang adalah pilihan terakhir karena penduduk kafir yang melanggar perjanjian ataupun mencelakakan kaum muslim terlebih dahulu. bahkan sebelum ayat tentang perang diturunkan oleh Allah, Rasulullah dna para sahabat sama sekali tidak berpikir untuk berperang dan menghancurkan musuh.

buku yang cocok dibaca jika anda ingin mengetahui bagaimana strategi perang Rasulullah, bagaimana kaum muslim memperlakukan tawanan, bagaimana surga dan kesyahidan adalah tujuan utama.
 

Tidak ada komentar: