Senin, 26 Agustus 2013

Pacific Rim ; to fight monster, we create monster


"kalo ada monster gede belagu dateng ngerusuh di tempat lo, gampar aja pake Titanic"

oke, itu adalah salah satu joke twitter yang pernah saya liat, pelaku ((orang yang ngetwit)) abis nonton Pacific Rim.

 

tbh, saya ga begitu tertarik dengan film robot, sekalipun waktu kecil selalu nontonin Ultraman ;p tapi begitu masuk ke bioskop saya disuguhkan trailer Pacific Rim ((saat itu sedang nonton film lain)) yang begini nih bentuknya :


hahaha, langsung lemes, rasanya pengen film itu aja yang sekarang di tonton. LOL

 ***

pembukaan film ini saja sudah memeakan waktu yang cukup lama ((untuk ukuran opening movie)) ditambah langsung disuguhkan pemandangan Kaiju vs jaeger. apa itu Kaiju? apa pula Jaeger? oke oke, kita bahas satu-satu ;)

Kaiju diceritakan adalah monster yang muncul dari samudera pasifik, memiliki rencana untuk menguasai planet bumi dan menghancurkan popularitas manusia. ((Kaiju diambil dari bahasa Jepang)) sedang jaeger adalah 'pahlawan' kita semua, robot yang diciptakan untuk menghentikan Kaiju, dan melindungi manusia.

udah, spoilernya sampai situ aja, yaa. buat yang saampai detik ini belum nonton buset kemana aja lo ((dilindes)) nanti ga penasaran lagi sma ceritanya. yang jelas ekspektasi pertama liat trailer dan posternya gede banget, abis nonton puas banget, dan sangat ngarep ada Pacific Rim 2.

sekarang kenalan dulu dengan Jaeger kesayangan, GIPSY DANGER


dipiloti oleh sang pemeran utama Raleigh dan Yancy, Beckett bersaudara sebelum vakum untuk 5 tahun akibat diremukkan Kaiju serta memakan korban sang pilot sendiri yaitu Yanci, sehingga Raleigh memutuskan untuk tidak lagi perduli dengan Jaeger, sampai akhirnya ia kembali dan bersama co-pilot barunya Mako  berjuang dengan Gipsy Danger menghajar Kaiju-Kaiju jahat ((eaaa)). sudahlah, pokoknya ini Jaeger kesayangan gue. ((seluruh dunia harus tau))

selanjutnya, Jaeger yang dikalim paling hebat ((tapi tetep aja ga akan bisa ngalahin Jaegernya si pemeran utama)) paling jago dan sudah membunuh 10 Kaiju sejak diciptakan, STRIKER EUREKA


Jeager milik ayah dan anak Hansen ini di buat untuk meledakkan bom di pusat terbentuknya Kaiju, sementara Jaeger-Jaeger lain menjadi pelindung dari serangan Kaiju yang menghadang mereka, Jaeger yang keren, cool, dan jagoan jelas.

next, satu-satunya Jaeger yang dikendarai oleh tiga orang sekaligus CRIMSON TYPHOON


kalau ini Jaeger yang paling berat, dari Rusia, pilotnya ganas. CHERNO ALPHA


dan, ada satu Jaeger bonus, dibuat di Jepang masa lalu Mako, COYOTE TANGO


dengan cerita yang ga banyak drama, plus animasi yang keren banget ((sayang 21 pas nayangin Pacific Rim ga ada 3Dnya)) ((di tempat gue)) ((kalo tempat lo yaa gue ga tau)) ((YWD C)) ini adalah film terbaik dan tersayang gue se-2013. huhuhu.

***

ini malah kayak review Jaeger dibanding review film. tapi Pacific Rim tetap super recommended, kok. duduk tenang siapin makanan, dan siapin hati serta telinga apalagi kalau suara speakernya ngebass, dan siapin mata buat asyik menikmati animasi yang keren abis.

Tidak ada komentar: