Minggu, 11 Agustus 2013

Olympus Has Fallen ; saat tempat teraman di dunia menjadi milik teroris


apa jadinya jika tempat yang selama ini dianggap sebagai bangunan yang paling aman di dunia justru menjadi tempat yang akan menjadi saksi apakah kau akan tetap hidup atau justru menemui kematian tanpa ada pilihan lain?
 
begitulah keadaan Presiden Benjamin Asher pada tanggal 5 Juli 2012 yang harus mengakui bahwa gembong teroris Korea Utara jauh lebih cerdas untuk mengatur pasukannya dalam misi melumpuhkan Gedung Putih.

***



biasanya saya jika akan menonton sebuah film apalagi film yang sudah soo yesterday gini ((Maret 2013)) saya akan membaca reviewnya terlebih dahulu, trust me it work, membaca review sebelum mulai menonton sebuah film yang you think great movie itu sangat berguna sebelum akhirnya nyesel udah ngabisin lebih dari 75menit mantengin layar cuma buat liat film ga penting ((pengalaman)) tapi ketika dapat copyannya dari teman saya ga pake ancang-ancang baca riview langsung aja tancap gas nonton ini film. akhirnya saya nyesel, nyesel kenapa ga dari dulu nonton ini film!

film dibuka dengan adegan "akrab" antara Presiden Asher dan Pengawal Pribadi yang sangat ia percaya, Mike Banning. dalam 9 menit berikutnya saya sedikit kecewa karena ..... "kenapa First Lady nya dibuat mati?!" #abaikan awalnya saya berharap film ini bercerita lebih banyak tentang bagaimana Mike Banning mengawal Presiden Asher yang tentu saja banyak adegan tembak-menembak dan kawan-kawannya dengan alasan "dokumen negara" dan sejenisnya, bukan sandera-menyandra ala teroris, tapi tentu saja ditengah perjalanan film saya merubah semua mindset itu sebab adegan-adegan baku tembak dan kreatifitas serta teknologi yang digunakan membuat saya terngaga.

Banning membuat sebuah kesalahan 18 bulan sebelum pelumpuhan Gedung Putih terjadi, sebab ia tidak bisa menyelamatkan nyawa Ibu Negara saat kecelakaan menimpa rombongan keluarga Presiden ke sebuah acara amal. Presiden Asher memindahtugaskan Mike ke bagian Departemen Keuangan sebab setiap kali melihat Mike ia akan selalu teringat dengan almarhumah isterinya. maka, saat pelumpuhan terjadi, Mike pun berinisiatif ((soalnya jiwa melindunginya begitu tinggi)) untuk menyelamatkan Presiden yang juga teman akrabnya serta negaranya dengan masuk ke Gedung Putih dan mencoba menggagalkan apa yang menjadi tujuan Mr. Kang si teroris Korea ((oppa...oppaa...))

sebelumnya sila lihat trailernya :


mungkin film sejenis Olympus Has Fallen punya twist yang gampang ditebak, tapi dengan pesona Gerard Butler yang gagah dan keren ditambah Mr. Kang yang seolah ga habis-habis membombardir Gedung Putih, film ini bahkan layak saya sandingkan dengan Pacific Rim as one of the greates movie 2013. ((sekalipun di film ini ga ada adegan robot keren nge-gampar monster gede pake titanic))

kalau kalian mau tegang-tegang kesel, trus jerit-jerit karena banyak darah dimana-mana, selain film lokal Rumah Dara yang keren abis itu, Olympus Has Fallen boleh jadi film yang asik buat ditonton kala santai.

mau dong, di bodyguard-in sama Gerard Butler, xoxo

Tidak ada komentar: