Rabu, 21 Agustus 2013

doctus cum libro ((orang pandai berkat buku))


saya membaca kalimat judul postingan ini di salah satu buku terbaru saya, Arsene Lupin. novel petualanganpencuri baik hati yang merangkap sebagai detektif untuk menyelamatkan seorang teman. tegang, dan seru.

lupakan soal Lupin, mari bicara tentang kalimat yang ia ucapkan disalah satu bagian cerita, kalimat yang menjadi judul postingan kali ini. doctus cum libro, berasal dari bahasa latin, memiliki arti belajar dari buku atau orang pandai berkat buku, hei, setuju sekali saya. seperti yang pernah bang Tere bilang, bacalah buku, jikapun tak bermanfaat saat ini kelak pasti akan memberikan manfaat yang besar bagi kita.

  

dan benarlah bahwasannya, ketika kita ingin merasa lebih pintar dari seseorang, maka bacalah semua buku yang pernah ia baca, plus satu buku yang tidak pernah ia baca. ((masih dari bang Tere))

tidak salah jika buku disebut sebagai jendela dunia, kita bisa menjelajah kemanapun walau hanya duduk diam di taman sambil memangku sebuah buku perjalanan antar negara, atau ensiklopedi luar angkasa, ditemani musik kesayangan dan cemilan, apa yang lebih indah dari ini? apa? ((YA SURGA LAH, MENURUT L?)) :D






tbh, buku itu lebih dari pada drugs, "memabukkan". jatuh cintalah dengannya, maka kau akan tahu rasanya bahagia memasuki sebuah ruangan yang penuh dengan buku.

 

mari berkenalan dengan Bibliophile, sebutan untuk para penggila buku, pencinta buku, pengagum tiap lembarnya, dan mengoleksi serta merawatnya dengan kebaikan.



haha, dan yah satu lagi nih. ga ada yang bisa mengelahkan indahnya buku asli, sekalipun e-booknya bertebatan di internet, bisa dibaca tanpa harus mengeluarkan uang ((kan banyak wifi gratis)) tetap saja lembaran kertas yang mengumpul menjadi satu dan bisa dibawa kemana saja itu lebih berasa. ((pengalaman))







 

akui sajalah, kalian wahai para pencinta buku dan bacaan apapun. pasti merasa terganggu saat lagi asyik-asyiknya baca trus adaaaaa aja yang rusuh disekitar kita :D rasanya pengen diusir aja jauh-jauh, kan? :p

ini nih, INI BANGET!

HAPPY READING, selamat membaca dan menjadi pandai berkat buku ! ^.^

1 komentar:

rid wan mengatakan...

Hehe.. Sama, aku juga tau dari novelnya arsene lupin, waktu lupin bilang sama kapten belval