Rabu, 17 Juli 2013

history of earth ; menyingkap keajaiban bumi dalam al Qur'an



tahukah anda bahwa bumi pernah berpadu dengan langit? bumi pernah mati lalu beserdawa? bahwa usia bumi sepertiga langit?

sempatkah kita bertanya dari mana asal air yang tersedia dalam jumlah berlimpah di bumi ini? atau, sudahkah kita ketahui mengapa bumi dijejali dengan rangkaian pengunungan yang berserak dari segala penjuru?




judul buku : history of earth
penulis : IR. Agus Haryo Sudarmojo
penyunting : Burhan
penerbit : bunyan, bentang pustaka
desain sampul : Fahmi Ilmansyah
pemeriksa aksara : Kamus Tamar Gilang
penata aksara : Afandi
tebal buku : xvi + 220 hlm; 20,5 cm

saya bolak-balik ke rak buku di mana buku ini disusun rapi oleh mbak dan mas penjaga toko, pegang, letakkan, pegang, buang ehh salah letakkan kembali maksudnya :p akhirnya ya udahlah saya ambil aja, dari pada ditimpuk yang jaga karena pegang-pegang doang.

seperti spoiler di belakang bukunya, atau sumary atau rangkuman, atau lebih asik disebut iklan #halah buku ini menarik perhatian karena desain sampul yang simple tapi keren, trus spoilernya itu bikin penasaran, ditambah ada kajian ilmiah Qur'annya. jadilah selama plus minus dua minggu saya menyelesaikannya, cukup buruk untuk kategori buku "tipis" diselesaikan dengan waktu yang lama. no no no, i never try to blame my works about reading and writing. pekerjaan tidak boleh mengganggu tulisan dan bacaan. #dikeplakbos

alhamdulillah isinya ga melenceng dari spoilernya, sekalipuuuuun malah bikin penasaran dan ingin membaca buku serupa *pembuktian al Quran dengan keadaan alam* dengan tulisan yang enak dibaca *i mean hurufnya asik, kan ada yaa buku yang hurufnya kaku (?)* trus ada gambarnya juga, dengan stabilo yang tidak pernah jauh dari jangkauan saya akan memberikan spoiler plus tentang buku ini kepada pembaca yang budiman, biar penasaran, xoxo.

di dalam buku ini dijelaskan mengenai umur bumi dan perhitungannya dengan ilmiah dan pembuktian bahwa al Qur'an sudah menjelaskan berabad lalu dengan hasil yang luar biasa hampir sama, ada perbedaan beberapa tahun tapi tidak signifikan, yang jelas semua teori tentang bumi dan langit, alam semesta, galaksi, dan manusia serta makhluk hidup yang ada di bumi menurut perhitungan al Qur'an sangat pas dengan hitungan ilmiah yang sudah dilakukan oleh para ilmuan.

subhanallah.....

jadi, bagi kalian pecinta astronomi seperti saya -ngakungaku- dan suka membaca tentang sains lalu sangat tertarik dengan kaitan antara al Qur'an dan alam semesta, buku ini ga terlalu mahal kok untuk dijadikan salah satu referensi dan berjajar manis di rak buku anda. ;)

Tidak ada komentar: