Rabu, 19 Juni 2013

your own happiness


"enjoy your own life, don't let everyone to broke your life. you decide your own happiness because this is your life."

kalimat ini muncul di timeline twitter saya sekitar satu bulan yang lalu, sebuah kalimat yang membuat saya manggut-manggut.

apa sih sebenarnya kebahagiaan itu? kenapa kita mudah sekali bahagia hanya karena kabar gembira, dan bersedih karena sebuah kabar yang menurut kita menyesakkan dada? mengapa seolah semua berasal dari luar, kenapa tidak dari kita sendirilah sumber kebahagiaan itu, dan menjadi kebahagiaan juga bagi orang lain.


bukannya sok pintar ataupun sok menggurui sih, sebab jujur saja saya juga sedang belajar, sama seperti kalian semua, belajar memiliki hati yang sebaik mungkin agar apapun yang terjadi di luar sana tidak sama sekali mempengaruhi besar rasa syukur kita kepada Tuhan, sehingga kita selalu berterimakasih dan tidak pernah merasa kekurangan sehingga kita sellau bahagia. #ohhhhimtogood #disepak


lagipula bahagia itu sederhana, kok. serius. coba perhatikan, jika kalian jalan-jalan ke desa atau daerah yang jauh dari ramainya perkotaan, kalian membawa kendaraan sendiri, ada anak-anak yang bersuka cita mengikuti sambil tertawa-tawa, apakah mereka bahagia? tentu saja. seseorang yang hobi menanam bunga saat mengetahui bunga yang ditanamnya tumbuh mekar, apakah ia bahagia? tentu saja. apapun itu, hal sekecil apapun bisa membuat bahgia. perhatian keluarga, hewan peliharaan yang lucu, udara yang bersih, dan yang terpenting kasih sayang dari Tuhan.



dan satu-satunya cara agar kita mampu terus bahagia adalah bersyukur, berterimakasih atas segala kesempatan berbuat baik. pada siapa? pada Allah tentu saja, dan berharap kelak Surga adalah tempat kembali kita.



ini hidupmu, milikmu, maka seharusnya kebahagiaan yang kau rasakan juga hanya kaulah yang menentukannya. terlebih jika kita mampu membuat sekeliling kita ikut bahagia seperti kita. :)


note : i don't want you as my happiness, i want to be your happiness ever ^___^

Tidak ada komentar: