Minggu, 28 April 2013

beautiful day

"Allah memilih apa yg harus kita alami. kita memilih bagaimana melewatinya." 

quote yang saya tulis diatas saya dapat dari salah satu status teman facebook, bukan, bukan Mario Teguh atau bang Tere, kok. hkhkhk.

keren, yaa?

dan yang jelas bener banget kata-katanya, Allah memilih apa yang harus kita alami, yang jelas pilihan Tuhan ga mungkin mencelakakan hamba-Nya. dan kita tinggal memilih bagaimana cara untuk melewati jalan hidup dari Tuhan sekarang.

jadi, kalau sekarang merasa hidup penuh tekanan, kesedihan, percayalah itu cara Tuhan membuat kita lebih baik, seperti kata salah satu teman, "mungkin memang Allah maunya saya hidup seperti ini."

dengan percaya pada ketetapan dan janji Tuhan yang Maha Memiliki maka kita -saya, dan anda semua- pasti bisa melalui hari-hari berat dengan senyum dan tawa, bahagia walau hati ingin berteriak. tenang saja, balasan orang-orang sabar itu Surga, kok. dan kemuliaan seseorang jelas tidak akan pernah tertukar. maka pilihlah bagaimana melalui pilihan Tuhan dengan sebaik-baiknya. jadi, setiap sinar matahari pagi datang, kita akan selalu menyapa dengan kebaahagiaan, karena memiliki hari-hjari yang indah. a beautiful day.

ingat, bahagia itu pilihan. hati kita yang memilihnya, maka perintahkanlah hati, kendalikan ia untuk berbahagia selalu. apapun yang terjadi di luar hati kita tak akan mampu menyakiti selama kita tak membiarkan hati kita terluka.


beach with smooth sand.

summer daaaaayyyy!!!
**sudah H-73 nii semoga Rabb kita selalu memudahkan. ^^ saya kasih bonus lirik lagu bagus, nih. pas banget karena sedang kangen dengan pantai malam-malam begini -___-.


i wanna feel the sun, have barbecues
i wanna see my friends the old and new
we'll turn on the game and share some laughs
and we'll play this and that
now it's "say goodbye" to rainy days
to the colder nights, to the empty trees
now full of life and colors new
and it's all here for you to see

cloudless skies, summer days
feels just like it's on the way
kids are out, safe to play
and it feels just like a beautiful day
cloudless skies, summer days
feels just like it's on the way
kids are out, safe to say that it
feels just like a beautiful day

i wanna feel the grass between my toes
i wanna hear the birds as they come and go
and i'd love to fly if i had wings
and i'd bring you with me
i wanna hit the beach, the ocean air
and we'll let the sand get everywhere
we'll watch the sun as it melts away
and i'll smile just the same with you

cloudless skies, summer days
feels just like it's on the way
kids are out, safe to play
and it feels just like a beautiful day
cloudless skies, summer days
feels just like it's on the way
kids are out, safe to say that it
feels just like a beautiful day 

(a beautiful day, a beautiful day....)

**popular by : Ryan Huston


Kamis, 25 April 2013

lebih indah


saat ku tenggelam dalam sendu
waktupun enggan untuk berlalu
ku berjanji 'tuk menutup pintu hatiku
entah untuk siapapun itu

semakin ku lihat masa lalu
semakin hatiku tak menentu
tetapi satu sinar terangi jiwaku
saat ku melihat senyummu

dan kau hadir merubah segalanya
menjadi lebih indah
kau bawa cintaku setinggi angkasa
membuat ku merasa sempurna
dan membuat ku utuh
'tuk menjalani hidup berdua denganmu selama-lamanya
kaulah yang terbaik untukku

kini ku ingin hentikan waktu
bila kau berada di dekatku
bunga cinta bermekaran dalam jiwaku
'kan ku petik satu untukmu

ku percayakan seluruh hatiku padamu
kasihku satu janjiku kaulah yang terakhir bagiku

**popular by : adera 


ohh, i love this song, thank you so much. i can't believe my heart can healing so fast like now. ^^ 


Selasa, 23 April 2013

unread list

beberapa hari yang lalu saya mampir ke toko buku untuk membeli buku yang sudah sangat saya inginkan sejak penulisnya bilang "hari ini sudah ada di toko-toko buku." heuheu, sebenarnya ingin beli online biar bisa dapet discount, lumayan loh 25% hkhk, tapi apalah daya lebih asyik masuk ke toko bukunya langsung. -kan sekalian liat-liat buku yang lain- -sambil dibaca kalau ada yang kebuka- *kelakuan*



berapa banyak kalian membaca buku dalam setahun?

saya belakangan ini sepertinya kurang rajin membaca, menjadikan kosakata tidak semakin bertambah. untuk satu buku saja saya butuh berbulan-bulan menuntaskannya. ingat, pekerjaan dan habitat serta kesibukan baru seharusnya tidak menghalangi seseorang membaca buku. kelakuan saya -kurang membaca- ini membuat tumpukan buku di rumah semakin lama semakin meninggi saja. bagaimana tidak, setiap kali ke toko buku saya -mengharuskan- membeli buku minimal satu, sekalipun hanya seharga sepuluh ribu. *iyalah, wong pas bazaar belinya* *self keplak*. tapi yaa, itu, belum kebaca-baca sampai sekarang.

sebenarnya ini ga penting-penting amat sih, tapi yaa ditulis aja gapapa, kalian ga mau bacanya juga gapapa. saya mau tulis list buku yang belum saya baca, yang udah menumpuk di meja samping tempat tidur, dan memang harus diselesaikan sebelum saya -dengan senang hati- menumpuknya semakin tinggi. hehehehe.

let's go!

  • Fiqih Wanita ; buku ini ampun udah sekian tahun ada di kamar, sejak masih belum nulis skripsi sampai sekarang setiap hari pergi pagi pulang malam, belum khatam-khatam juga.
  • Sirah Nabawi ; sama aja kasusnya, tapi buku ini termasuk baru, baru sekitar satu tahunan, hkhkhk.
  • Mencari Tuhan yang Hilang ; idem sama yang di atasnya.
  • Kun Fayakun ; idem juga. -_________-
  • Fikih Akhlak ; nah ini buku baru, belum ada setahun :p tapi tetap belum kebaca sedikitpun. padahal suka banget sama isinya, masyaAllah.
  • Aisyah, isteri Rasulullah dunia dan akhirat ; ini udah hampir selesai.....separonya, trus belum kebaca lagi :'(
  • Detik-Detik Penuh Makna ; beberaapa hari yang lalu membaca buku ini, sayang dilanda kebosanan. yaa nanti dicoba lagi.
  • Sakinah Cinta ; hahahha, ini salah satu seri buku Sakinah, tapi seperti kata seorang guru, "kamu itu belum ada niat" makanya ga terobsesi membacanya.
  • Walimah Cinta ; idem sama yang di atasnya.
  • Negeri di Ujung Tanduk ; satu dari dua buku terbaru yang saya beli, karangan autor favorit, bang tere. sepertinya akan jadi buku pertama yang dibaca dari list ini.
  • Muhammad Al Fatih 1453 ; dibeli bareng Negeri di Ujung Tanduk, karangan ust. Felix Y. Siauw. sudah menggoda sejak melihat covernya di twitter, sekarang punya kesempatan untuk dibaca, segera.
  • Menulis dengan Telinga ; bukan buku religi apalagi novel, jujur belum tau apa isinya.
  • Panduan Pra Nikah for Muslimah ; "kamu itu belum ada niat." :|
  • Betapa Allah Menyayangimu, saudariku ; sabar, bentar lagi dibaca :p
  • Membina Surga di Mahligai Cinta ; sama ajaaaa, belum ada niat. padahal yang nulis bang Yoli Hemdi.
  • Pernikahan Islami ; hkhkhk, belum....belum....
  • Saatnya untuk Menikah ; .......................
  • Lelaki Shalih yang Engkau Cari ; belum kepingin nyari, tapi kalau Allah mau ngasih sekarang yaa diterima. *melipir cantik*
nah, sekian listnya, saya tahu bakalan nambah tapi sepertinya ga sekarang, karena ada keperluan yang lebih urgent. yaa semoga saya diberi kekuatan untuk melalui semua ini.

sudah H-78. semoga Allah semakin memudahkan bahkan dengan cobaan sekalipun. ;)

23 April 

happy World Book!

selamat hari buku se-duniiiiaaaa

aku berharap semua adalah jawaban dari do'a-do'a yang sering kali ku kirimkan kepada pemilik semesta raya.

ternyata jarak dan waktu punya tempat khusus di hatimu, hingga kau tak pernah memahami isyarat yang aku kirimkan setiap detiknya melalui udara dan awan yang menjadikannya hujan. sedang di tempat dudukku aku belum selesai menulis bait-bait puisi, kau sudah memutuskan untuk berlalu pergi.

semoga bahagia selamanya. kau tak perlu khawatir, aku bisa menyembuhkan hatiku sendiri.

Sabtu, 20 April 2013

teman hidup

dia indah, meretas gundah
dia yang selama ini ku nanti
membawa sejuk, memanja rasa
dia yang selalu ada untuku

di dekatnya aku lebih tenang
bersamanya jalan lebih terang

tetaplah bersamaku
jadi teman hidupku
berdua kita hadapi dunia
kau milikku ku milikmu
kita satukan tuju
bersama arungi derasnya waktu

kau milikku, ku milikku
kau milikku, ku milikmu

bila di depan nanti, banyak cobaan untuk kisah cinta kita
jangan cepat menyerah
kau punya aku, ku punya kamu
selamanya akan begitu

kau jiwa yang selalu aku puja

  

sajak cinta (bagian kedelapan)

ada nasi, dan lauk pauk sederhana. kucium wajahmu, lalu berdoa. kelak, ajarkan cinta yang baik ini kepada anak-anak kita. ~ ‏@dekboy_

Sejauh apapun aku pergi, kekasihku. Kedua namamu abadi dalam kesetiaan dan pengkhianatan. Lalu ke mana lagi kakiku kupijakkan? ~ @sukab_

• Sebab engkaulah cinta itu. Kemenangan yang tak pernah kumengerti. Ruang sunyi di antara bunyi-bunyi ~ @ksatria_cahaya

Entah karena cinta atau bukan, aku masih terikat padamu seperti cahaya malam kepada bulan, atau seekor ikan kepada kolam. ~ @sabdaliar 

Kiranya engkau diciptakan menjadi bayangan, bagi hatiku yg tak mungkin meninggalkan, kecuali semua cahaya padam. ~ @sabdaliar

saya terus menyayangi kamu; itu cara tuhan dalam memperbaiki aku ~ @erie_Nya

Aku sudah mencintaimu sepagi ini, tapi kamu kesiangan lagi ~ @dipno_

Di tepi senja, daun terakhir jatuh, sementara dalam kata, cintaku telah tumbuh. ~ ‏@Sejak1897

Jika hujan membawa dingin ke beranda, mungkin angin akan memusar di dalam kamar. Kamar yg resah karena kau berada di entah ~ ‏@fajar_arcana

Di senja yg berhujan, pernah kukenal seseorang dg tangan selembut angin. Dan dr matanya mengalir cerita yg tak habis kubaca ~ ‏@fajar_arcana

suatu hari nanti, kau akan bertemu dengan senja, air mata, dan puisi sederhana. juga aku, yang membisu, di keabadiannya. ~ @tepian_pantai 

Dan aku membencimu hingga tak bisa mencintai yang lain ~ @socratesloverr 

dan biarkan aku tenggelam, lebih dalam. kau akan paham: mencintaimu, apa yg nyala dalam sukmaku tak ingin padam. ~ @akf_akf 

aku tak punya apa-apa, siang dan malam, kecuali kerinduan ini ~ Dina Oktaviani

aku mencintai puisi dan rahasia, juga seseorang yang bahagia di dalamnya. ~ @tepian_pantai 

Hatimu, lautan kata yg tak menggelorakan apaapa, kecuali mengantarkan perasaan-perasaanku yg sepi, ke tepian puisi. ~ @ChalanRedRock 

• Kau akan sangat bahagia, katanya mengusap jemariku, meski sesekali juga bersedih, setiap mengingatku. ~ @semenjak 

Mungkin, seperti sajak, bagi luka kesabaran hanya cukup untuk menemani, tanpa mengobati ~ @socratesloverr

datanglah, meski bukan sebagai hujan. jadi teman bercerita saja rasanya sudah cukup bagi letih menampung genang kenangan ~ @zelfeniwimra

Kau adalah cahaya yang tak hanya berharga pada malam. Tapi, itu sebelum kita sebut masa silam. ~ @dendydhika 

Jika cinta, buatkan aku hujan yg ungu & nyalakan senja sepanjang malam! Sebab, aku tak ingin dicintai secara sembarangan. ~ @SalimDasSollen

Doa adalah cinta yg rahasia. Tapi Tuhan mengerti, bagaimana kau ingin dia lebih bahagia dari dirimu sendiri ~ @socratesloverr 

Jika cinta, buatkan aku hujan yg ungu & nyalakan senja sepanjang malam! Sebab, aku tak ingin dicintai secara sembarangan. ~ @SalimDasSollen 

sore ini namamu gerimis. kita melihat ke jendela dan menemukan banyak hal-hal yang asing, selain air mata. ~ @eswlie #100 

Telah kucintai kamu hingga melewati batas sakit; kesedihan yg belum pernah ditemukan, nyeri yg belum sempat diberi nama. ~ @sabdaliar #100 

Cinta, pertama-tama adalah soal kesetiaan. Kemudian: kematian. Keduanya tentang cara melepaskan, bukan melupakan. ~ @SalimDasSollen

Aku ingin bersepakat dengan waktu, agar kita dicintai harapan, seperti yang diriwayatkan oleh puisi-puisiku ~ @rerimbun 

Jatuh cinta, pertama-tama, ialah soal mengikat hati. Dan perlahan-lahan, dengan kesabaran, kita berlatih melepaskan. ~ @kolasecerita 

Aku ingin bersepakat dengan waktu, agar kita dicintai harapan, seperti yang diriwayatkan oleh puisi-puisiku ~ @rerimbun

melalui sajak ini, aku memanggil namamu: dan tiba-tiba, kau seperti melambai pada ingatanku. ~ @HendrikYuda 

Cinta, yang kelak, tak dikenang ialah cinta yang paling menyedihkan melebihi kesedihan. ~ @SalimDasSollen

Hiduplah seperti mawar, meski layu, di musim lainnya ia kembali mekar. ~ @andiatno 

kadang-kadang ia menulis puisi dan menumpahkan hujan. di kedai kopi, aku berteduh dan membaca. ~ @semenjak

Rumahku berpintu hangat, berjendela luas. Rumput dan bunga basah kedinginan, sepasang kursi di beranda mempersilahkan duduk. ~ @ibulusi 

seperti kemarin, aku tak berhenti menulis dan menangis. tetapi, sebuah telepon berdering: setelah bertahun-tahun hening ~ @tepian_pantai 

akan ada sedih yg hilang, sesudah hujan dan pelukan perpisahan: kau percaya. tapi aku tak ingin, selamanya, kita tak ada. ~ @tepian_pantai

tak ada bunga-bunga mekar di taman itu, juga di antara jemari kita; cuma waktu yang tahu, kapan kau pergi dengan bahagia. ~ @tepian_pantai

Sore itu, di antara kita hanya ada desau angin. Juga takdir, yang menulis kesedihannya sendiri. ~ @marsshmalloow

• Sebab kebahagian kita penting, maka membahagiakanmu, adalah kebahagiaanku ~ @sabdaliar

• Kelak, cinta akan membuatmu mengerti, bagaimana rasanya berjalan di atas jembatan, yg tak pernah menghubungkan apa-apa. ~ @opiloph 

di halte, ia masih menunggu: hanya semak dan mendung menyentuhnya. tapi hujan, juga seseorang di kejauhan, tak pernah tiba. ~ @tepian_pantai

Kepada pria; akan ada hari lebih bahagia, saat wanitamu membukakan pintu dengan senyum istimewa, menyambutmu pulang kerja ~ @ikavuje

tak ada yang perlu kita perjuangkan, kekasihku, dalam mencintai, menyerah hanyalah satu-satunya cara meraih kemenangan ~ @pelukan_

di tempat ini, hujan telah pergi: kau tak tahu. tapi, jangan bersedih, setidaknya ada yang begitu ingin, melihatmu bahagia. ~ @tepian_pantai 


Jumat, 19 April 2013

samudera mengering

aku harus bisa mengalahkan malam-malam kesepian
yang menjadi musuh besarku
aku harus bisa menaklukan hari-hari sendirian
yang menjadi lawan tangguhku 

'tak ada yang akan bisa meruntuhkan niatku
'tuk bertemu, memeluk, dan menyanding
meski surya membenamkan tubuhku di lautan
ku tunggu sampai samudera mengering 
ku tunggu sampai samudera.....mengering

aku harus bisa menaklukan hari-hari sendirian
yang menjadi lawan tangguhku

'tak ada yang akan bisa meruntuhkan niatku
'tuk bertemu, memeluk, dan menyanding
meski surya membenamkan tubuhku di lautan
ku tunggu sampai samudera mengering
ku tunggu sampai samudera.....

**popular by : Jikustik


Rabu, 17 April 2013

a special du'a




dan bersama bait-bait do'a ada aku yg menginginkan kau bahagia....

Senin, 15 April 2013

guk! hey, siberian husky!

penaampilannya seperti srigala, namun memiliki watak yang lembut dan bersahabat. Siberian Husky, termasuk dalam jenis anjing ras berukuran medium dan berbulu tebal. anjing ras ini tidak ganas, bahkan terlalu baik dan manja terhadap manusia. ras ini sekilas mirip serigala, mungkin juga diperkirakan terjadi karena hasil persilangan alam.

aslinya ras ini dikembangkan oleh masyarakat Chukchi di daerah Asia timur laut sebagai anjing penarik kereta untuk membawa beban. tahun 1909, pertama kalinya sejumlah anjing ini dibawa ke Alaska untuk bertanding dalam pertandingan jarak jauh seluruh Alaska. dan disanalah ketahanan tubuh dan kecepatan lari anjing dari Siberia ini mulai dikenal.



how can this dog being so cute like that?

uhhhh, i like Siberian so much. sayang agama saya mengharuskan mencuci tangan sebanyak tujuh kali jika menyentuh air liurnya, kan capek.

saya ga akan menceritakan tentang Siberian, hanya sedekar berbagi gambar-gamabar lucu tentang spesies satu ini, kalau kalian ingin tahu lebih tentaang Siberian sila kunjungi situs-situs yang menjelaskan tentang Siberian.

uuuhhh, lucunya Siberian kecil.

gagah, yaa
both of you, cute!

just so cool.

kyyyyaaaa, i wanna hug you, Siberian!!


kenapa guguk selalu melet-melet?
with gank, haha.

dengan kenyataan bahwa Siberian adalah hewan yang ramah dan bersahabat, rasanya ingin sekali saja menyentuh bulu lembutnya, trus dipeluk deh.

**H-86 Ramadhan, semoga Allah selalu memudahkan.

Minggu, 14 April 2013

eliana ; serial anak-anak mamak (buku ke-4)


eliana, si anak pemberani

oke, sebelum buku ini berpindah ke tangan mbak Tari untuk sememtara waktu, mari sempatkan sejenak membahas tentang sosok eliana.

judul : eliana ; serial anak-anak mamak
penulis : tere liye
desain sampul : mano wolfie
editor : andriyanti
percetakan : gramedia pustaka utama
iv+519 halaman 20.5 x 13.5 cm

membaca buku eliana tidak akan lengkap sebelum menyelesaikan Burlian dan Pukat (karena dua buku itu yang terbit lebih dahulu), sebab ada kalimat-kalimat yang hanya bisa dipahami setelah membaca dua novel seri sebelumnya.

eliana, adalah anak pertama dari keluarga Pak Syahdan. diceritakan bersifat pemberani melawan pemerintahan yang ingin mengambil kekayaan di kampung mereka. dan tidak lupa cerita tentang persahabatan serta kassih sayang keluarga -terutama mamak-, plus kisah cinta orang tua mereka. dan tentu saja kisah masyarakat kampung yang penuh toleransi dan kasih sayang satu sama lain -kondisi yang tidak pernah akan kita temukan di kota besar- -that's why i didn't like to see my village change-

as always, tere liye membuat saya menyukai karya-karyanya #fanstereliyegariskeras termasuk eliana, padahal jujur saat awal bang tere ingin mengeluarkan series anak-anak mamak, saya --ehem-- underestimate dengan cerita semacam begini, tapi ternyata Burlian -buku yang dikeluarkan pertama kali- benar membuat saya jatuh cinta.

**



inilah keluarga kami, selalu ramai. kami memang hidup sederhana. bapak hanya mampu membelikan kami seragam baru bergantian tiap tahun -tahun ini giliran Amelia. kami masih beruntung. tetangga sekitar lebih seadanya lagi. jangankan seragam, anak-anak mereka tidak sekolah, besok makan apa menjadi beban pikiran setiap hari. walau sederhana, sungguh keluarga kami tidak hina. bapak tidak pernah mengambil yang bukan haknya, apalagi menghidangkan nafkah busuk itu ke meja makan.

jangan pernah bersedih ketika orang menilai hidup kita rendah. jangan pernah bersedih karena sejatinya kemuliaan hidup tidak akan pernah tertukar. boleh jadi orang-orang yang menghina itulah yang lebih hina. sebaliknya orang-orang yang dihinalah yang lebih mulia. kalian tidak harus selalu membalas penghinaan dnegan penghinaan, bukan? bahkan, cara terbaik menanggapi olok-olok adalah dengan biasa-biasa saja. tidak perlu marah. tidak perlu membalas.

buku yang baik tidak pernah dilihat dari sampulnya, bukan?

kata tetua bijak, manusia memiliki sendiri hari-hari spesialnya. ada hari ketika dia dilahirkan, hari mulai belajar merangkak, hari mulai berjalan hingga bisa berlari. manusia tumbuh besar dengan hari-hari. jatuh, bangun, sakit, tertawa, menangis, sendirian, ramai, sukses, gagal, semua dilalui bersama hari-hari. tentu termasuk salah satunya hari ketika kita bertemu dengan pasangan hidup.

hakikat cinta adalah melepaskan. semakin sejati ia, semakin tulus kau melepasnya. percayalah, jika memang itu cinta sejati kau, tidak perduli aral melintang, ia akan kembali sendiri padamu. banyak sekali para pencinta di dunia ini yang melupakan kebijaksanaan sesederhana itu. malah sebaliknya, berbual bilang cinta, namun dia menggenggamnya erat-erat.

nasib buruk, nasib baik, mati, kecelakaan, hadiah, rezeki, hanya Allah yang mengatur. tidad ada satupun makhluk yang berhak ikut campur.

tidak selalu hal menyakitkan dibalas dengan rasa sakit. itu hanya memperbesar masalahnya.

jika kalian tidak bisa ikut golongan yang memperbaiki, maka setidaknya, janganlah ikutan golongan yang merusak. jika kalian tidak bisa berdiri di depaan menyerukan kebaikan, maka berdirilah di belakang. dukung orang-orang yang mengajak pada kebaikan dengan segala keterbatasan. itu lebih baik.

Kamis, 11 April 2013

rab ne bana di jodi ; jodoh dari Tuhan

beberapa hari ini saya sedang suka menonton film india, sebenarnya sih dari dulu emang suka banget film india. dan, lagi-lagi gara-gara bang tere, saya kepengen nonton film ini "Rab Ne Bana Di Jodi", setelah melihat previewnya saya baru sadar jika sebenarnya saya pernah melihat film ini sekilas, di MNC tv. saat itu saya sama sekali tidak tertarik sekalipun yang membintangi adalah Shah Rukh Khan.

akhirnya saya putuskan untuk mencari film ini dan menontonnya, pemikiran saya film ini membosankan dan sama sekali tidak menarik sebab karakter pemeran utamanya memiliki kepribadian ganda yang disengaja. bingung yaa? nonton sendiri deh, sebab saya tidak akan menjelaskan jalannya pertandingan eh jalannya cerita film ini.

lah, trus buat apa lu nulis postingan dengan judul filmnya? yaa, as always i wanna share about words words and words yang ada di film romantis ini. cekidot!

kemarin saya melihat dia untuk pertama kalinya, dan jatuh cinta saat itu juga.

ya, benar. saya jatuh cinta dengan dia saat pertama saya melihat dia. wajah cantiknya, tarian lincahnya, tawa lepasnya. saya seperti melihat seorang wanita untuk pertama kalinya. perasaan yang aneh, bahagia dan rasa sakit pada saat yang sama.

dalam hidup kita menjalani beberapa hubungan yang dibuat sendiri, dan beberapa hubungan yang dibuat langsung oleh Tuhan. kamu hanya perlu berpikir bahwa Tuhan telah memilih Surinder untuk kamu, sisanya adalah keputusan kamu.

saya berjanji padamu bahwa mulai saat ini saya akan menjadi isteri yang baik untukmu. hanya, sedikit sabar denganku, saya harus membunuh Taani yang dulu, dan menjadi Taani yang baru. itu mungkin butuh waktu.

saya tidak dapat mencintaimu. saya rasa saya sudah tidak punya cinta lagi yang dapat saya berikan pada seseorang.

saya tidak tahu cinta itu apa, Taani. saya tidak pernah beruntung untuk bisa jatuh cinta dengan seorang wanita. bahkan sebenarnya, saya tidak kenal dengan wanita manapun. cara kamu menjaga harga diriku di depan teman-temanku hari adalah cinta bagiku. saya tidak biasa, juga tidak butuh cinta lebih dari ini.

Bobby, temanku, saya telah jatuh cinta. | dengan siapa? | Taani, isteriku.

kita berjalan di atas jalur cinta, di ujung jalan kita akan bertemu kembali.

dari sekian banyak orang, bagaimana bisa dialah yang menjadi pasangaku? tentu saja karena Tuhan menginginkanya.

kisah ini ditulis oleh Tuhan, bukan oleh kamu.

yang wanita inginkan hanyalah seseorang yang mencintainya seperti belum ada seorangpun yang dicintai sebelumnya.

bagaiaman bisa kamu mencintaiku tanpa mengharapkan balasan? kamu tidak merasakan sakit dalam cinta? | sakit? cinta itu karunia dari Tuhan, jadi bagaimana bisa merasakan sakit dalam cinta? dan tentang mengharapkan balasan cinta, cinta tidak mesti terbalas.

begini, saya jatuh cinta padamu karena saya melihat Tuhan dalam dirimu. kalau kamu melihat Tuhan dalam diri seseorang, kamu akan jatuh cinta dengannya, sesederhana itu.

tidak ada rasa sakit dalam cinta sejati.

Tuhanlah yang menulis kisah cinta ini, jadi sekarang serahkan akhir kisah ini pada Tuhan.

saya melihat Tuhan dalam dirinya. pergi dari seseorang itu mungkin, tapi bagaimana caranya kau pergi dari Tuhan? kemanapun saya lari Tuhan akan hadir, dan dia akan ada di manapun ada Tuhan. saya melihat Tuhan dalam diri suamiku.

betapa mudahnya kamu balikkan semua kesedihanku jadi kegembiraan, semua air mataku jadi tawa. sya tidak memberimu setetes cinta, dan kau terus menghujaniku dengan cintamu. bagaiamana kau bisa mencintaiku dengan begitu besarnya?

sederhana, saya melihat Tuhan dalam dirimu. ketika saya menghadap-Nya hatiku terasa damai, dan ketika saya melihatmu tertawa, saya melihatmu bahagia, hatiku terasa jauh lebih damai. Taani, jika ini cinta, maka saya mencintaimu lebih dari Tuhan. Tuhan tidak akan marah denganku karena mencintaimu lebih dari Dia, bukan?

manis, bukan? nah sekarang lagunya, yang paling romantis, versi suaminya,
you are my heaven
you are my final tryst
you are my prayer
you are my soul's bliss

you are the calm that i seek
you are in every heart beat
i know nothing else now except

i see my god in you
i don't know what to do
i see my god in you
i don't know what to do
i can't help but bow before you
i don't know what to do
i see my god in you
i don't know what to do

so far somehow
i'm helpless now
but i touch you with my gaze
your scent
your words
i'm in paradise in a daze

you are the light inside my heart
you are the treasure i'd never part
i know nothing else now except

i see my god in you
i don't know what to do
i see my god in you
i don't know what to do
i can't help but bow before you
i don't know what to do
i see my god in you
i don't know what to do

it's a  match made by god

with anklets that ring
leave me longing
your shadow teases with it's touch
when you go by
smiling so shy
even my god can't take so much

you are that shine
my light divine
i know nothing else now except

i see my god in you
i don't know what to do
i see my god in you
i don't know what to do
i can't help but bow before you
i don't know what to do
i see my god in you
i don't know what to do
you never ask
from the first
you gave everything from heart
not saying anything or judge me
you gave everything for me with smile



yang ini isterinya,

you are my sun
you are my shadow
you are mine 
you never vanished
i know nothing else now except

i see my god in you
i don't know what to do
i see my god in you
i don't know what to do
i can't help but bow before you
i don't know what to do
i see my god in you
i don't know what to do


it's a  match made by god


baiklah, untuk mengobati rasa penasaran -siapa yang penasaran?- -anggep aja ada- film ini berkisah tentang Surinder Suni seorang pegawai Punjab Power yang diundang ke pernikahan anak gurunya, di sana ia bertemu Taani -pengantin perempuan- dan jatuh cinta saat pandangan pertama. malang bagi Taani, calon suaminya yang dia pilih sendiri meninggal karena kecelakaan saat sedang dalam perjalannya ke rumahnya, ayah Taani yang merasa usianya sudah akan berakhir akhirnya berpesan agar Taani mau menikah dengan Suni, yang merupakan murid kesayangannya sebab ia yakin Taani akan baik-baik saja jika ia menitipkannya pada Suni.

Taani yang merasa sudah tidak memiliki cinta dalam hidupnya akhirnya mau menikah dengan Suni, namun ia tidak mencintai Suni, sebab mereka belum saling mengenal, dan ia merasa ia sudah tidak punya cinta lagi -diabisin buat calon suaminya yang dulu-, meski begitu ia tetap menjalankan kewajibannya sebagai isteri tapi sama sekali tidak bahagia. Suni yang mengetahui kondisi Taani lalu berjuang agar mampu membahagiakan Taani. bagaimana caranya? yaa tonton sendiri aja, yaa.

cerita Rab Ne Bana Di Jodi seolah merefleksikan pemikiran saya tentang ta'aruf, hkhkhkhk. why? because Taani dan Suni sama-sama tidak saling mengenal namun mereka dinikahkan dan akhirnya sama-sama jatuh cinta.

dan apa yang dikatakan Taani sungguh benar saat ditanya, "apa sebenarnya yang wanita inginkan?", "yang diinginkan wanita hanyalah seseorang yang mencintainya -dalam artian laki-laki- seolah belum ada wanita lain yang ia cintai sebelumnya.". dan saya yakin laki-lakipun ingin yang seperti itu. hidup bersama wanita yang dicintainya, yang mana wanita tersebut juga mencintainya seolah belum pernah ada laki-laki lain yang dicintai sebelum suaminya. bukankah kita mengharapkan yang seperti itu? maka itulah pentingnya -lagi dan lagi- menjaga kehormatan perasaan, jika belum siap maka jangan umbar kemana-mana, simpan dan sampaikanlah pada Tuhanmu saja, jika ia memang jodohmu kelak pasti bersama, jika bukan, maka ganti yang lebih baik akan datang. dan jangan lupa, cintailah ia seperti belum pernah ada yang kau cintai sebelumnya. -jadi, pacaran tuh sebenernya ga penting, kan? kan ga enak nikah sama orang yang udah pernah/sering jatuh cinta dengan orang lain :p-

dan yang paling saya sukai adalah dialog saat Suni berkata bahwa ia mencintai Taani sebab ia melihat Tuhannya dalam diri Taani, seperti hadist Nabi saw, "sebaik-baik manusia adalah yang apabila kau memandanganya maka akan menjadikanmu ingat kepada Allah Azza Wa Jalla " dan kita pasti akan jatuh cinta dengan seseorang yang saleh yang saat memandangnya kita langsung mengingat Tuhan.

dan tentu saja bagian di mana Raj -kepribadian kedua Suni- berkata bahwa ia tidak sama sekali merasakan sakit dalam cinta, sekalipun ditolak. mengapa? karena cinta itu karunia dari Tuhan, bagaimana bisa karunia Tuhan membuat kita merasa sakit. jadi, kalau selama ini kalian merasakan sakit dalam cinta, jangan-jangan cinta yang kalian rasakan bukan karunia dari Tuhan. #kemudianmelipir

sebab bukankah cinta itu menyembuhkan? cinta sejati tidak pernah menyakitkan, dear. cinta sejati, cinta yang langsung diberikan oleh Tuhan adalah kebahagiaan bagi kita, jadi jika sakit yang kita rasa disebabkan oleh cinta, maka tanyakan kembali pada hatimu, apakah benar cinta yang kau rasa adalah pemberian dari Tuhan, atau justru kau sendiri yang ngotot mengatakan perasaan entah apa itu menjadi cinta?

dan tidak ada kebahagiaan dalam cinta sejati sebelum ia halal di hadapan Allah.

**dalam hidup, kita terkadang membuat hubungan kita sendiri. tapi ada hubungan yang langsung dibuat oleh Tuhan. semoga Rabb kita yang Maha Memiliki berkenan, menjadikan aku untukmu dan menjadikan engkau untukku.

Rabu, 10 April 2013

it's seriously not a perfect combination

i tell you, jangan pernah makan mie instan dan minum kopi tengah malam secara bersamaan. because what? karena efek yang terjadi pada saya hari ini sungguh menyedihkan. seharian menahan sakit di perut seperti diremas dari dalam, di mana isinya ingin keluar. T____T

dan mungkin saya akan mulai mengibarkan bendera perang kepada kopi dan mie instan. ahh, air putih selalu menjadi solusi terbaik di setiap suasa, dan jangan lupa dengan sedikit jus jambu, atau apel merah yang segar.

makanlah makanan yang sehat, yaa. ;)

Senin, 08 April 2013

marry u

love~ oh baby my girl~
you’re my everything, your beauty blinds me
my bride, my present from the heavens above
are you happy? there’s tears flowing from your eyes
until the day your black hair turns grey
i promise to love you forever

i want to tell you every single day that “i love you”
would you marry me?
i want to live loving you and cherishing you

i want to put you to sleep in my arms every night
would you marry me?
will you give my heart this permission?

i’ll stay next to you for the rest of my life (i do)
loving you (i do)
through rain and snow i’ll cherish you (i do)
i’ll take care of you (my love)

you in a white dress, me in a tuxedo
we walk step in step underneath the moon
i swear, i hate lies, i hate distrust
my princess, my love, stay with me

even though we’ll age, i want to live each day smiling
would you marry me?
will you be my everything?
 
through hardships and troubles (i do)
i’ll always be there (i do) (marry with you)
all the many days we’ll spend together (i do)
i’m going to be thankful each and every day (my love)

i prepared this (ring) for you since long ago
please take this shiny ring in my hand
i’ll remember this promise we shared with the same heart
would you marry me?
 

i’ll stay next to you for the rest of my life (i do)
loving you (i do)
(i wanna marry you)
through rain and snow i’ll cherish you (i do)
i’ll take care of you (i do)

through hardships and troubles (i do)
i’ll always be there (i do)
all the many days we’ll spend together (i do)
i’m going to be thankful each and every day (my love)


i know i lack many things but not my love
i’ll look out and take care of you
will you promise me just one thing?
no matter what happens

we’ll always love each other.. that’s all
will you marry me?
i do

**popular by : Super Junior


**this song, just sweet overload, huhuhuhu me want this song play at my wedding soon. ;)

puisi embun dan perasaan

Kenapa embun itu indah,
Karena butir airnya tidak menetes
Sekali dia menetes, tidak ada lagi embun

Kenapa purnama itu elok,
Karena bulan balas menatap di angkasa
Sekali dia bergerak, tidak ada lagi purnama

Aduhai, mengapa sunset itu menakjubkan
Karena matahari menggelayut malas di kaki langit
Sekali dia melaju, hanya tersisa gelap dan debur ombak

Mengapa pagi itu menenteramkan dan dingin
Karena kabut mengambang di sekitar
Sekali dia menguap, tidak ada lagi pagi

Di dunia ini,
Duhai, ada banyak sekali momen-momen terbaik
Meski singkat, sekejap,
Yang jika belum terjadi langkah berikutnya
Maka dia akan selalu spesial

Sama dengan kehidupan kita, perasaan kita,

Menyimpan perasaan itu indah
Karena penuh misteri dan menduga
Sekali dia tersampaikan, tidak ada lagi menyimpan

Menunggu seseorang itu elok
Karena kita terus berdiri setia
Sekali dia datang, tidak ada lagi menunggu

Bersabar itu sungguh menakjubkan
Karena kita terus berharap dan berdoa
Sekali masanya tiba, tiada lain kecuali jawaban dan kepastian
Sungguh tidak akan keliru bagi orang2 yang paham

Wahai, tahukah kita kenapa embun itu indah?
Karena butir airnya tidak menetes,
Sekali dia menetes, tidak ada lagi embun.
Masa singkat yang begitu berharga.

Sabtu, 06 April 2013

sleep routine

i just got this pic from tumblr. so good.


trust me, it's work.  bukan iklan

terutama untuk yang sering terkena insomnia, cobalah gunakan rutinitas ini. setelah makan malam -jika bisa makan malamlah sebelum Isya- lalu sholat Isya dan lakukan rutinitas tersebut, membaca Al Qur'an atau membaca buku-buku yang bermanfaat. insyaAllah tidur malam lebih teratur.

kebiasaan menjelang tidur, yang insyaAllah baik dan mengundang pahala. tapi sepertinya bagian pray tahajjudnya perlu dikoreksi sedikit, karena it's better if we pray tahajjud after sleep, kalau witir diusahakan setelah tahjjud memang tapi jika khawatir tidak terbangun di sepertiga malam terakhir yaa dipersilahkan.

hari ini sudah H-95 lho, dari hitungan mundur menuju Ramadhan tahun ini. jadi sebelum Ramadhan datang semoga kita bisa semakin memperbaiki diri. saya dan anda juga.

selamat merayu Tuhan dengan segala potensi kebaikan. ;)

Jumat, 05 April 2013

sajak cinta (bagian ketujuh)

Hanya dalam mimpi, barangkali, aku bisa menjadi jendela, tempat kau biasa memandang hujan, dan menulis puisi. ~ @opiloph

jika coba pisahkan wanita dan air mata, sama saja kau renggut setengah jiwanya. ~ @sabdaliar 

Surat cinta pertama adalah puisi abadi bagi sepasang kekasih ~ @Malaikat_Rapuh 

pegang tanganku, sehingga bila aku marah tak akan memukulmu, tetapi mengeratkan genggaman kita. ~  @___eL
 
Kenangan tak memberikan apa pun, kecuali bayanganmu. ~ Vicente Aleixandre

• Mencintaimu seperti memahami isyarat rindu yang ditinggalkan kabut pagi. ~ @eNHa_tatata

• Kepada langit yang luas, pagi ini aku ingin berterima kasih, karena aku tidak pernah benar-benar kehilangan. ~ @RadityaNugie

• Sementara pagi akan datang dengan matahari yg sama, di hatiku, cinta menjelma sesuatu yg baru berupa kebaikan ~ @ksatria_cahaya

• setiap pagi yg terjatuh di matamu, pada akhirnya akan diraih oleh mataku. seperti itulah pagi memberi kebahagiaan pada kita. ~ @akf_akf 
 
bagi pagi, kita serupa dedaunan, menjatuhkan diri pada musim gugur, dan selalu lupa mengucapkan perpisahan. ~ @trili_

dalam kabut yang terbuat dari nafasmu. aku tak tahu lagi saat yang tepat. untuk berhenti mencintaimu ~ @gunawanmaryanto

kau seperti gerimis di luar jendela. kesedihan ternyata bisa terasa sederhana, saat kau tak ada ~ @agus_noor 

aku sudah mandi, dan kau telah berdandan rapi. beginilah hidup, asyik sendiri-sendiri ~ @agus_noor

Tuhan, lindungilah mereka yg tulus menyeka airmata dan kesedihan kekasihnya, walau tahu itu hanya sebuah kesia-siaan ~ ‏@ksatria_cahaya

Cinta, pertama-tama adalah soal kesetiaan. Kemudian: kematian. Keduanya tentang cara melepaskan, bukan melupakan. ~ @SalimDasSollen

Katakan kepada senja, aku tak bisa lagi duduk di sisinya, sebab, ada yang harus aku selesaikan, setelah kehilangan ~ @ranangdagama 

Bahkan jika aku tak lahir, puisi harus ada. Sebab apa yang puisi persiapkan, adalah suatu keharusan cinta. ~ Octavio Paz
 
Keindahan dan kemegahan selalu fana. Sedangkan bagiku engkau sederhana ~ Acep Zamzam Noor

aku akan menceritakan kerinduanku, dengan kata kata biasa, dan kau cukup tersenyum memahami deritaku ~ @gusmusgusmu

Kata-kata menjadi kelabu, gerimis tak habis-habis, dan kau tak pernah menjelma apapun pada puisi terakhir ~ @Malaikat_Rapuh

• Aku mempercayai cinta dengan terus memperjuangkanmu ~ @anjiii_

sehelai daun jatuh dari sajakku, sebatang rindu tumbuh di hatiku, apalah artinya musim! ~ @_nears

setiap senja, ia pulang dengan jam tangan terluka. waktu; serupa kesedihan yg terlalu erat mencengkram pergelangan tanganya ~ @_nears

seburuk-buruknya kesedihan ialah yang terus kau rawat dalam kata-kata ~ @_nears

Jika kau menangis saat berpisah dari kekasihmu, sesungguhnya kau bukan sedang merasa kehilangan, tapi kau takut sendirian ~ @yettiaka

jangan mencintai seperti sekelopak bunga, yang gugur oleh waktu - mencintailah karena keyakinanmu. ~ @jejaksajak

Cinta, barangkali, membuat kita lupa, tapi tidak melupakan. ~ @dipno_

Aku mengenalmu lewat jiwa. Bahkan sorot matamu adalah cahaya yang menuntunku kembali ke hidup ~ @socratesloverr

Mencintaimu adalah caraku bernafas. Memilikimu adalah caraku mengartikan cinta ~ @socratesloverr 

Aku percaya, tak ada hari baik atau buruk bagi cinta. Kesedihan dan kebahagiaan hanyalah penghias gemerlap dunia. ~ @menuliskata 

pagi ini, cintaku, cahaya tiba menjelma tanganku, pucat & hangat. kau cukup, berterimakasih pada hidup: dengan mengingatku. ~ @HendrikYuda

Sebab rindumu telah mengakhiri malamku, biar doaku mengawali pagimu. ~ @lelakibudiman

Sedalam apapun cinta kupu pada bunga, ia tetap tak mampu menahan jatuh kelopaknya; sebab selalu ada yg tak berpihak padanya. ~ @susyillona

Kausebut kenanganmu nyanyian, yang menghapus jejak-jejak kaki, yang senantiasa berulang dalam hujan ~ #SDD

Rambutmu berkibar, diarus angin penghujan, beberapa percik air dipipimu. Demi Tuhan, Bukan karena itu aku mencintaimu ~ #SDD

ada yang menunggu cahaya pertama, agar bisa menjelma bayang-bayangmu ~ #SDD

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana, dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu ~ #SDD

aku mencintaimu, itu sebabnya aku takkan pernah selesai mendoakan keselamatanmu ~ #SDD

Tuhan merawat segala yg kita kenal dan juga yg tidak kita kenal dan juga yg tidak akan pernah bisa kita kenal ~ #SDD 

"Langit nun di sana itu" katamu "ia sedang belajar membaca matamu. Yang di sini aku: belajar menatapmu ~ #SDD

"Cintaku padamu, Adinda.. adalah langit yg senantiasa memayungi kita" ~ #SDD

jadilah kamu seperti suara yang kukenal di setiap nyanyian hatimu. ~ @JvTino

Di kamar, gadis kecil membayangkan Sapardi, jemarinya gemetar; sesedih apakah seharusnya menulis puisi? ~ @sabdaliar

● Yang disembuhkan bersama datangnya pagi, ialah kesepian. Dan harapan, ditumbuhkan bagi mereka yang berani. ~ @topeng2kaca

● Pejamkan matamu sepuluh detik tiap pagi, lalu ingat namaku -- katakan jika suatu hari angin mulai berbisik di dadamu. ~ @jemarimenari 

Semula hatiku helai daun tenang, kemudian kau datang. Angin perlahan merambati dahan, rindu yang menolak dilupakan. ~ @sabdaliar

ini sore yang cukup untuk gerimis, katamu. juga bayang-bayang perempuan, yang akan ditinggalkan. ~ @eswlie

pada senyummu, aku menemukan kesakitan yang saling menguatkan. ~ @kotaksepi

tak ada kehilangan tanpa sebab. di sepanjang jalan bulan tenggelam dlm barisan cemara, dan aku hilang di antaranya ~ @eroscaaa

Apa yang kita tahu, kalau kita tidak pernah mulai ikhlas, tentang kepergian. ~ @ranangdagama

Sebelum pagi, sebelum embum, sebelum engkau membuka mata, sebelum semuanya, engkau lebih dulu ada dalam doaku. ~ @dipno_

Aku tak ingin cinta yang berlebih. Cukup seperti senja, merah dan indah yg sebentar, tapi menggetarkan ~ @socratesloverr

diam-diam, Tuhan menciptakan musim kangen, di antara musim hujan dan musim kemarau. agar tak ada kesepian dalam diri kita. ~ @daunbasah 

Di hari senja nanti, melalui keriput di sudut-sudut matamu — aku ingin memahami, betapa indah bahagiamu. ~ @opiloph

andai aku tak ada lagi, buku-buku, jendela, angkasa atau namamun hanya akan mengenang bunyi, yg kehilangan sunyi. ~ @tepian_pantai

Mencintai ialah belajar memeluk, sekalipun yang tak nampak di pelupuk. ~ @abdillamalig

Sebab mencintai adalah bagaimana mempercayai, bahkan untuk sesuatu yang kita tahu, tak ada ~ @lizacica

musim gugur. burung-burung runtuh dari langit. tapi tiada yang menjerit. selain aku, yang dijatuhkan rindu, ke dadamu. ~ @HendrikYuda

kehilangan, terasa lebih menyakitkan pada sesuatu yg hanya bisa kaubayangkan. bukan pada segala yg telah kautemukan. ~ @_empatsatu

rinduku padamu sewarna hijau, seperti digariskan daun-daun, pada doaku. ~ Jamal D Rahman

aku pun jadi maut, diam di puncak doa, menahan jerit airmata ~ Jamal D Rahman

kusentuh suara daun jatuh, sebagai kabar, dari doa-doamu. ~ Jamal D Rahman

• tidurlah sayang, lelapkan doa dalam pelukku, aku akan terjaga, sebelum Tuhan mencuri hatimu dariku ~ @Bemz_Q 

tangismu mengering di tebing kemarau itu. meranggas, lalu pecah jadi sebongkah doa ~ Jamal D Rahman

daun-daun bersujud, memaknai diam gunung-gunung. mengisi lembaran jiwaku, dengan tasbih dan keheningan ~ Jamal D Rahman
 
di curam hatiku, gelisahmu menggema menuruni lembah tahajudku di padang doa-doa ~ Jamal D Rahman

• kita, sepasang doa yang saling menjaga ~ @jemarimenari 

Puisi mencintaiku. Aku pun mencintainya. Seperti kau mencintaiku, aku pun mencintaimu. ~ @SalimDasSollen

pagi yang cantik, dengan hujan rintik-rintik di dalamnya, dan kau adalah segala yang tetap lembap di pikiranku ~ @pelukan_ 

Akan aku bentangkan sungai yang tenang untukmu, dan ketika ada batu jatuh, tak akan ada yang bergetar, selain kita ~ @alpha_aha

"Seperti rintik hujan; barangkali, kepedihan ialah cara cinta melepaskan kebahagiaan dengan pelan-pelan." ~ @Bemz_Q 

Seandainya kebahagiaan itu sebuah puisi, tentu saja setiap kali kubaca namamu tak akan sesedih ini ~ @Bemz_Q 

yang selamanya mungkin adalah kata; yang berdarah saat engkau sedih dan terjaga; yang terjaga saat engkau sudah tiada. ~ @tepian_pantai

Kamu bukan alasanku untuk bersedih. Kecuali cinta.. ~ @gigiknyo

malam ini, aku ingin menjadi doa, yang kau ucapkan, tanpa kesedihan ~ @agus_noor

kita tidak boleh menyerah pada hidup, cintaku; pada pengembaraan yg jauh, juga pada jalan pulang yg dibentangkan waktu. ~ ‏@HendrikYuda

kepedihanmu: seribu kupu-kupu, di langit yg jauh. kaubawa aku melayang ke sana, tapi tetap tak mampu menyentuh mereka. ~ @HendrikYuda