Kamis, 08 November 2012

sherlock holmes

saya suka baca buku, buku apa aja sik. asal isinya bener, ga aneh-aneh, apalagi menyimpang. #ikiopo

waktu masih kecil, masih SD suka baca yaa buku-buku majalah anak-anak. Bobo, Ina, Donal Bebek, Paman Gober, dll dsb. memasuki SMP saya mulai suka membaca novel-novel ehemmm sastra, wkwkwk. trus baca buku-buku puisi, dan jatuh cintalah dengan puisi ketika memasuki masa SMA, bahkan mungkin ga ada satupun buku kumpulan puisi yang ada di perpustakaan sekolah yang ga saya baca waktu itu, kartu perpus aja sampe ganti beberapa kali.

nah, saya suka beli novel juga, termasuk yang akan saya ceritakan ini : SHERLOCK HOLMES

OMG, gue sukaaaaa banget banget banget sama novel tentang Holmes, sama tokoh Holmes, sama jalan cerita yang dibuat Sir Arthur Conan Doyle, suka semuanya, semua kasus yang bikin saya deg-deg-an semua jalan cerita yang suka digantung sama Holmes, karena dia memang iseng dengan sahabatnya, si Watson.

dan sampai sekarang pun saya masih suka membaca kumpulan novel-novel dan komik-komik Homes saya. kenapa bisa suka Holmes? lagi-lagi, the answer is "i really have no idea, seriously". saya sering mengalami yang begini, menyukai sesuatu tanpa alasan yang jelas, meskipun ujung-ujungnya ada aja sik alasan kenapa bisa suka. tapi, rasanya tuh yaa suka dengan sesuatu yang kita klik dari awal tanpa perlu banyak alasan itu sangat menyenangkan, seolah menemukan bagian hidup yang hilang. #halah

nah, buku-buku Holmes yang ada di rumah itu, antara lain :


nah itu untuk novel-novel yang berisikan kumpulan cerita dan kasus-kasus yang dialami Holmes. kalau komiknya ada lagi, yang buat orang Jepang, dia tergila-gila dengan karya Sir Arthur Conan Doyle satu ini sehingga membuat kisah Holmes dalam  bentuk komik, dan yah beruntungnya tokoh Holmes digambarkan sebagai pria tampan, kekekekeke. -maksudnya kan jadi ga bosen bacanya- -yeeehh, i knew i knew, alasan doang sik. #nyengir







nah, kalau di London ada juga tuh Museum Sherlock Holmes, gahhh pengen banget kesanaaaa!!




nah, begitulah. sayangnya, semua kisah "legal" Holmes sudah dibaca, jadi ga ada lagi novel Holmes yang belum tersentuh, padahal kangen. ada juga sih cerita Holmes yang lain, tapi biasanya pengembangan dari karya Sir Arthur, banyak sebenarnya karya cerita misteri yang memakai tokoh Holmes maupun anak buahnya -anak-anak jalanan Baker Street. btw, saya juga suka beberapa karya Agatha Christie yang diperankan oleh Poirot, nanti saya ceritain lagi deh.

jadi kangen baca-baca ceritanya Holmes.



Tidak ada komentar: