Sabtu, 10 November 2012

semanggi berdaun empat ; good luck, be mine.

ahh, lagi-lagi saya tak tahu, dan tak mengerti harus menjelaskan apa sebab saya menyukai bunga, ehh ini daun yak. yaah tumbuhan lah. kadang memang sulit mencari-cari alasan mencintai, mungkin memang sudah takdirnya begini. #halah

di dunia ini tanaman semanggi hampir seperti rumput, sering untuk pakan ternak dan tumbuhnya pun sembarang. bukan merupakan tanaman mewah yang harus dirawat dengan sangat hati-hati. semanggi lebih banyak yang berhelai daun tiga saja, terus, emang ada yang berdaun empat atau biasa disebut four leaf clover?

four leaf clover adalah salah satu simbol kepercayaan tradisional Irlandia. masyarakat di negara beribukota Dublin meyakini, four leaf clover membawa keberuntungan bagi siapapun yang memegang, atau paling tidak menemukan si empat helai daun semanggi ini. setiap helai terikat dengan makna yang berbeda, namun melengkapi satu sama lain.

helai pertama melambangkan kepercayaan. apa yang membuat orang percaya? karena ada sebuah harapan, walau masih buram, warnanya cenderung pudar atau tersembunyi di antara tumpukan jerami.

nah, sebuah harapan melekat pada helai kedua. dari semua harapan tentang kehidupan, harapan terbesar manusia-manusia seperti saya adalah hidup damai dan dipenuhi cinta. sekilas terdengar cliche, tapi memang begitulah adanya.

“cinta” melekat pada helai ketiga. klimaksnya ketika makna yang menjiwai ketiga helai disempurnakan helai keempat. helai ini bertaburan dengan partikel-partikel keberuntungan.

selama berabad-abad, penduduk negara Irlandia percaya bahwa legenda four leaf clover akan membawa sesuatu hal yang baik terjadi pada diri mereka. sehingga mereka pasti akan menyimpan four leaf clover ketika berkesempatan menemukannya. karena mereka percaya bahwa memiliki four leaf clover akan mengalami keindahan semasa hidupnya.

four leaf clover secara universal melambangkan :

1.one leaf is for LOVE ~ BE MINE
artinya adalah daun pertama melambangkan bahwa sang pemilik four leaf clover akan merasakan keindahan dari sebuah pengalaman cinta yang akan selalu menjadi miliknya. cinta antara kekasih, sahabat, keluarga yang harmonis, ataupun terhadap diri sendiri.

2. the second leaf is for EVERLASTING HEALTH…
artinya adalah daun kedua melambangkan bahwa sang pemilik four leaf clover akan di berkati kesehatan dan umur yang panjang.

3. the third is for HONOR & GLORY
artinya adalah daun ketiga melambangkan bahwa sang pemilik four leaf clover akan diberkati pengalaman kemenangan dan kejayaan dalam hidupnya.

4. the fourth is for RICHESS!!!
artinya adalah daun ke empat melambangkan bahwa sang pemilik four leaf clover akan diberkati kekayaan yang melimpah.Sehingga ketika seseorang bisa merasakan semua pengalaman itu semasa hidupnya. Mereka akan tergolong sebagai orang yang sangat beruntung.


seperti rerumputan



pretty right?



cantik kan daunnya?

semanggi berdaun empat

lama-lama saya bisa jatuh cinta dengan seluruh tanaman yang ada di dunia. eh tapi bukan berarti saya menyetujui segala mitos tentang daun ini yaa, sebab semua kejadian di dunia kan sudah diatur oleh Tuhan Yang Maha Esa, jadi entah itu hal-hal dan kejadian baik bukan sebab memiliki daun semanggi ini, emang dia jimat -_____-

yang membuat saya jatuh cinta dengan semanggi berdaun empat adalah karena saya membaca sebuah kalimat indah di suatu situs yang benar-benar membuat hati meleleh #tsaelah #gaya

kalimat ini manis sekali ^.^

semanggi berdaun-empat

dipercayai sebagai simbol keberuntungan bagi orang Irlandia. setiap daunnya melambangkan keberuntungan, cinta, kepercayaan, dan harapan.

arti keseluruhan:
Good luck,
Be mine.


my four leaf clover, just for you. please be mine, would you? :)

Tidak ada komentar: