Rabu, 03 Oktober 2012

lelaki bodoh dan lelaki buta

mengapa wanita, suka mempercantik diri? sebab lelaki -terbiasa- jatuh cinta  melalui matanya. itulah mengapa Rasulullah SAW memerintahkan untuk melihat lebih dulu calon istri sebelum dilakukan khitbah agar timbullah sebab seorang lelaki mencintai wanita.

tapi apa daya, kita saat ini sudah jelas hidup di tengah-tengah manusia yang amat sangat berlebihan mencintai dunia. yang rela melakukan apa saja agar hidupnya bahagia -menurut dia sik- pun dengan wanita. saya tak memungkiri, sebagai seorang wanita saya juga suka mempercantik diri, sebab terkadang bukan ingin tampil cantik di depan orang yang sudah jelas tidak punya hak untuk melihatnya, tapi hanya ingin menunjukkan kalu seorang muslimah itu bisa menjaga diri dan merawat pemberian Tuhan.

sayangnya, di dunia ini jumlah lelaki bodoh jauh lebih banyak dibanding lelaki buta. sebabnya sudah jelas, lihatlah banyak wanita yang pergi ke salon. di salon mana yang lebih banyak, lelaki atau wanita? jelas wanita, kan? sebab mereka tahu, cara menarik laki-laki adalah melalui mata mereka, maka baguskan penampilan anda!

bukan, saya bukan menganjurkan kalian para muslimah untuk berlomba-lombahmencari perhatian para lelaki, sebab kau jelas tahu persis kalau Tuhan kita sudah memberitahukan bahwa, lelaki baik untuk wanita baik dan wanita baik untuk lelaki baik.

jangan pernah bersedih sebab seseorang tak melihatmu hanya karena keadaan fisikmu tak "sempurna" dimatanya, jangan kecewa apabila kau di tolak hanya karena tampilanmu tak menyenangkan mata lelaki yang meminangmu. sebab, lelaki bodoh memang jumlahnya jauh lebih banyak dibanding lelaki buta.

maka, wahai wanita, janganlah berlebihan mencintai dunia ini, kalian adalah perhiasan apabila kalian shalelah, tidak ada sejarahnya wanita yang tak pernah absen setiap minggu di salon kecantikan punya pemahaman lebih luas mengenai agama dan keluarga dibanding mereka yang gemar mencari ilmu. percayalah, wanita kalian adlaah perhiasan jika shalehah bukan jika berdandan berlebihan, bukan jika berjalan gemulai menggoda.

tak usah pusingkan apakah jodoh akan datang meski kalian tak sempurna. percayalah, takdir Tuhan tak akan pernah tertukar. sungguh menyedihkan jika kita menilai kehidupan seseorang berdasarkan standar dunia yang sudah benar-benar keterlaluan ini. kalian boleh mempercantik diri, tapi lakukan dengan sederhana, bukan berlebihan.

cantik yang diartikan sama dengan kulit putih mulus bebas jerawat tinggi langsing dan bla bla bla lainnya hanya membuktikan kalau dunia ini memang sudah sempurna diisi dnegan pemahaman yang salah, semua definisi cantik tersebut menunjukkan kalau marketing produk kecantikan sudah sukses besar mengiklankan produk mereka.

berhentilah mengabiskan uang hanya untuk ke salon, duduk berjam-jam, hanya untuk mencari perhatian seseorang. ingatlah, kalian perhiasan hanya jika kalian shaleha, dan memang benarlah jumlah lelaki bodoh di dunia ini memang jauh lebih banyak di banding lelaki buta. mereka yang menilai cantik berdasarkan matanya jauh lebih banyak dibanding yang menilai cantik lewat hati dan akhlaknya.

lelaki bodoh menyukai tampilan yang wah, megah, dan begitu cantik hingga menyebabkan wanita -yang juga bodoh- rela mengorbankan hartanya untuk menarik hati mereka, padahal lelaki buta yang shaleh justru jauh lebih baik dibandingkan mereka yang mapu melihat tapi sebenarnya buta akan kebaikan yang tersembunyi. percayalah, lelaki yang baik tak menuntut seseorang yang menajdi pendamping hidupnya untuk keterlaluan mencintai dunia ini. 

kalian, wahai muslimah, adalah perhiasan hanya jika kalian shalehah.dan wanita shalehah hanya akan sepadan dengan lelaki yang shaleh, yang mampu menjaga dirinya dari kehidupan dunia yang berlebihan, mereka berusaha untuk Tuhannya, untuk akhiratnya. jadi, wahai wanita shalehah mana yang akan kalian pilih, lelaki bodoh yang terlalu mencintai dunia, atau lelaki buta yang menyingkirkan standar kehidupan dunia?

Tidak ada komentar: