Kamis, 13 September 2012

#pacarrr

1. #Pacarrr itu salah satu istilah yg statusnya bener2 ngga jelas... ;)

2. Katanya sih klo ama #pacarrr kita udah punya ikatan, tapi sebnrnya ya cuma pura2 punya. Ngga jelas. :)

3. Maksimal, ama #pacarrr itu punya kesepakatan. Tp ya gitu doang, klo dilanggar atö dikhianati, ngga ada konsekuensi. Bubar. ;)

4. Mgkn ada kesepakatan ama #pacarrr soal jadwal ketemu, siapa bayarin makan, atö dilarang ini-itu. Jg legalisasi buat pegangan... #hiii ;D

5. Trus #pacarrr ngerasa punya hak buat ngatur2, kudu ngeluangin waktu lebih byk, sampe minta macem2 ngga pake mikir. Idih! :P

6. Pdhl kan klo ce/akhwat lom nikah, dia cuma wajib patuh ama ortunya. Org laen ngga ada hak ngatur2, apalagi #pacarrr. :P

7. "Tp punya #pacarrr itu enak loh min, makanya kita skrg tetep pacaran tapi yg Islami..." #eaaa ... ayo kita bahas. :D

8. Pertama kita liat dulu nih, punya #pacarrr dlm Islam itu gimana. Halal atö haram? Klo sayah ditanya, jawabannya ngga 2-2-nya. ;)

9. Knapa punya #pacarrr itu ngga halal jg ngga haram? Iya, krn pacaran itu ngga ada dlm Islam. Yg ada cuma 2, menikah atö ngga. ;)

10. "Jd boleh punya #pacarrr?" ... nah, yg ngga boleh itu ngedeketin zina. Tp mana ada ceritanya punya pacar makin jaoh dr zina? ;)

11. Klo ada yg punya #pacarrr trus makin jaoh dr zina, itu baru pacaran Islami. Tp bnran ada loh, namanya MENIKAH. #eaaa :D

12. Yg punya #pacarrr coba deh direnungin, tiap detik barengan ama doi udah diitung ngedeketin zina, nelpon juga, texting jg. :')

13. Bahkan mikirin #pacarrr berlebihan jg bisa diitung ngedeketin zina, ngasih hadiah jg makin deket ama zina. Gimana tuh? ;)

14. Klo nikah? Beda ama #pacarrr. Ikatannya kuat, disaksikan Allah, dicatat khusus ama malaikat. Istilahnya, mitsaqon gholizho... #eaaa :)

15. Nikah itu ada ijab qobul, nyerahin tanggung jawab mendidik dari ayah ke suami. Klo #pacarrr sih mau enaknya doang. Sah? #eaaa ;)

16. Suami ngatur istri itu berpahala, asal ngga buat maksiat. Diatur ama #pacarrr, jatuhnya pasti dosa walo utk ibadah. Takut dah. ;)

17. Status sbg #pacarrr bikin org slalu menuntut macem2, ada aja kurangnya. Tp suami-istri, slalu pengen memberi yg terbaik. #eaaa ;)

18. Lelaki sejati itu yg berani ngelamar nikah, bukan cuma ngejadiin ce/akhwat sbg #pacarrr alias dikapling doang. #eh ;)

19. Perempuan sejati itu ngga suka punya #pacarrr. Prinsipnya, ngga sembarang org boleh merasa memiliki diriku, hanya suamiku! #eaaa ;)

20. Emg enak dijadiin #pacarrr? Ngga, mas bro. Tuh ce/akhwat digantung nasibnya gitu apa ngga kasian. Lamar dong, kasih kepastian. #eaaa ;)

21. "Bang, klo ngga segera ngelamar, itu ada laki2 soleh mau ktmu ortu. Eneng terima boleh ya?" | "Nggaaa!!" Rasain loe. #eaaa ;) #pacarrr

22. "Eneng ngga kasian ama abang yg udah 10 taon nungguin?" | "Engga Bang, eneng maunya ama yg pasti2 aja" #eaaa ;D #pacarrr

23. "Abang pasti ngelamar, tunggu aja. Abang janji." | "Abang janji, yg sono ngelamar beneran... pilih mana coba?" #eaaa ;) #pacarrr

24. "Eneng ga cinta ama abang?" | "Bang, cinta itu dr Allah, bukan punya kita. Klo Allah merintahin cinta suami, ya asik aja" #eaaa #pacarrr

25. "Tapi eneng ngga setia, ninggalin abang sendirian!" | "Bang, selama jd #pacarrr, eneng srg ngerasa sendiri. Cuma Allah yg nemenin" #eaaa

26. "Ya udah deh, abang ijinin eneng nikah duluan" *sambil mewek* | "Yee, siapa jg butuh ijin abang. Kan wali eneng ayah" #eaaa ;) #pacarrr

27. "Klo gitu skrg abang tobat, ngga nyari #pacarrr lagi. Mau serius cari modal buat nikah." | "Sip dah bang, good bye." #eaaa ;) #pacarrr

28. Kebahagiaan wanita itu bukan pas ditembak jd #pacarrr, tp waktu dilamar jd istri. Saaah? #eaaa ;)

29. Waktu dijadiin #pacarrr, mgkn ce/akhwat luarnya hepi, tapi itu cuma sesaat. Dlm hatinya berontak, krn kodratnya bukan itu. :')

30. Wanita diciptakan bukan utk jd piala, dibawa atö dipamerin ke mana2. Ngejadiin #pacarrr, sama aja ngerendahin perempuan.

31. Semua perempuan butuh pendamping hidup, tp bukan #pacarrr yg cuma mau menikmati kecantikannya tp ngga mau ambil tanggung jawab. :P

32. Pendamping hidup yg kerja keras membahagiakan dirinya, menghibur dukanya, menerimanya apa adanya. Itu namanya suami, bukan #pacarrr. :)

33. "Kan msh skul min" ... ya udah, seriusin aja cari ilmu. Drpd punya #pacarrr, malah ngabisin duit ortu. #eaaa ;)

34. "Kan msh lama nikahnya" ... drpd punya #pacarrr ngedeketin zina? Mendingan deketin Allah biar jodohnya jg deket ama Allah. Ya ngga? ;)

35. Ce/akhwat solehah insya Allah dpt jodoh yg soleh. Klo #pacarrr yg soleh/ah ... pasti langsung diputusin. #eaaa ;D

36. Klo ada yg bahagia abis jalan atö makan ama #pacarrr, itu cuma ilusi. Krn dia bukan milikmu seutuhnya... #eaaa ;)

37. Sama suami/istri, ntar baru namanya cinta sejati. Menerima kita apa adanya, seutuhnya, & sesayangnya... #eaaa ;) #pacarrr

38. Udah nikah, insya Allah bareng dunia-akhirat... semoga di surga dah. Ama #pacarrr? Jelasnya skrg lagi diseret ke neraka. #jlebbb

40. Klo suami/istri? Setetes keringatnya nyari nafkah atö nyiapin makan malam, ngedeketin situ berdua ke surga! Beda ama #pacarrr. #eaaa ;)

41. Rejeki udah ada jatahnya, jodoh jg udah ada yg ngatur... ngga punya #pacarrr pun insya Allah asik2 aja. Percaya deh ama Allah. :')

42. Klo pgn suami/istri yg soleh/ah, ngga selingkuh, rajin ibadah, ya perbaikin diri dulu. Insya Allah jodoh setara dgn kita. :') #pacarrr

43. Ngga percaya suami/istri bakal setara kita? Buka dah, al-Quran surat 24:26 dan nikmati ndiri. #Pacarrr sih, ngga diitung. ;P

44. Jadi yg skrg punya #pacarrr, saran sayah, stop ajah dulu. Sereus skul/kul/ker ama ibadah biar ntar jodohnya jg keren. Mau? #eaaa ;D

45. Klo ditembak "mau jd #pacarrr gue?" itu anggap aja kayak "mau ngedeketin zina ama gue?" ... jawabnya gimana tuips?? #eaaa ;D

46. "Punya #pacarrr kan urusan gue!" ... iya sih, cm kesian aja ama ortunya situ. Anak bs ngebawa ke surga, klo gini bs nyeret ke neraka.

47. "Kan berat mutusin #pacarrr!?" ... makin lama ngedeketin zina, bakal makin sulit ngejauhinnya. Paling sip ya skrg jg. #eaaa ;)

48. Krn kangen jodoh, trus #pacarrr jd pelarian. Ini kliru. Jgn rusak kebahagiaan jodoh kita krn org lain pernah mengisi hati. #saaah ;)

49. Udah, #jlebbb nya udah kena? Klo blm yakin, yakinilah. Dekatkan diri ke Allah... menangislah karena takut pada-Nya. :') #pacarrr

50. Punya #pacarrr itu bukan solusi apa2, malah nambah problem baru. Siapa pun doi, statusnya pembawa kita menjauh dr Allah. :')

cc : PKS Jerman Twitter

Tidak ada komentar: