Selasa, 11 September 2012

kejujuran

1. kita semua tahu, kejujuran adalah salah-satu harta paling berharga, lantas kenapa? banyak orang jujur, apakah hidupnya kaya raya? berkecukupan? faktanya tidak, hidupnya biasa-biasa saja dibanding gelimang dunia, bahkan ada yang ternista oleh masyarakat, direndahkan oleh teman dan tetangga, ditinggalkan pula oleh keluarganya.

2. kita semua tahu, kejujuran adalah salah satu sikap paling mulia, lantas kenapa? banyak orang jujur, apalah hidupnya jadi terhormat? berpangkat? faktanya tidak, hidupnya justeru remah-remah, tersingkirkan, bahkan terlempar jauh sekali dari ring utama etalase 'orang-orang terhormat'.

3. kita semua tahu, kejujuran adalah salah-satu senjata kehidupan paling perkasa, lantas kenapa? duhai, banyak orang jujur, apakah hidupnya jadi lebih aman, tenteram? faktanya juga tidak, hidupnya justeru dibayang-bayangi ketakutan, dikejar2, bahkan diburu oleh kemurkaan dunia.

hari ini, banyak sekali hal-hal menyedihkan seperti tiga hal di atas yang terjadi.

apakah itu benar? tidak. sama sekali tidak benar. demi Allah, yang menggenggam seluruh kehidupan, tiga poin kenyataan di atas adalah dusta.

serendah apapun orang2 hari ini meletakkan nilai kejujuran, maka dia tidak akan pernah runtuh nilainya. kejujuran adalah kejujuran, dia tetap salah-satu harta paling berharga, sikap paling mulia, dan senjata kehidupan paling perkasa. jangan pernah berhenti percaya. serusak apapun di sekitar kita. jangan pernah sedetik pun berhenti percaya.

maka semoga Allah memberikan kita kekuatan. mulai dari kita sendiri, tegakkan dalam keluarga kita, ingatkan teman2 kita, dan serukan ke orang banyak. kita semua rindu menatap wajah Rasul Allah, bukan? berlinang air mata, rindu walau hanya sekali saja menatapnya dari kejauhan. maka ingatlah, salah-satu sifat paling kuat yang ada dalam sosok Rasul Allah di masa kecil, remaja, dan sebelum menjadi Nabi adalah sifat terpercaya.


*sy sarikan dari nasehat khotib jum'at, dgn beberapa penyesuaian


**sumber : Darwis Tere Liye Facebook

Tidak ada komentar: