Jumat, 13 Juli 2012

status (bagian ketiga)

Yang ih nggak banget itu adalah: kalian sibuk di facebook memposting foto mesra dgn lawan jenis yg saudara bukan, keluarga bukan. siapa sih itu di profile picture? hah, cuma pacar doang? nggak banget, deh.
Nah, yang cool itu adalah: misalnya kalian memasang status atau foto ttg kabar bahagia diterima di sekolah2 yg baik, lulus dgn nilai yg baik, barusaja menyelesaikan sebuah karya, barusaja menyelesaikan hobi yg positif, barusaja membuat bahagia orang tua/keluarga, barusaja memasang mimpi2 untuk terus menjadi lebih baik. Itu baru oke.

Sebenarnya dalam banyak kasus kita telah mengambil keputusan bahkan sebelum keputusan itu dibuat.
Lantas kenapa kita tetap pusing? sibuk bertanya ke banyak orang? meminta saran? karena kita sedang mencari tempat untuk menguji argumen pembenaran atas keputusan yg akan kita ambil.
Sebenarnya dalam banyak kasus kita tahu persis solusi masalah kita sebelum masalah itu semakin rumit.
Lantas kenapa kita tetap sibuk curhat? cerita ke orang2 lain? karena boleh jadi kita sedang mencari teman bertengkar untuk melampiaskan kecemasan, atau keterbatasan kita lainnya.

(part 1 dari 7) Al Qur'an adalah kitab suci paling mulia, paling hebat, dan paling super. Bayangkan, satu milyar lebih pembacanya saat ini, dan separuh lbh dr pembacanya sama sekali tdk mengerti apa yg dibacanya (tp tetap semangat membacanya), dan bahkan walau tdk mengerti, tetap sj bisa menangis. Coba kalian baca buku berbahasa Rusia setebal 600 halaman, pasti tdk akan kuat bahkan hingga halaman 2, menyerah.
(part 2 dari 7) Al Qur'an adalah kitab suci paling mulia, paling hebat, dan paling super. Bayangkan, dia dijaga, dikawal, bukan oleh seperti ksatria templar atau persaudaraan freemanson, tp dia dijaga oleh ribuan penghafal, yg bahkan menghafal setiap huruf dan tanda bacanya, tanpa dijanjikan apapun (apalagi harta, kekuasaan, pamor) kecuali kemuliaan di mata Allah.
(part 3 dari 7) Al Qur'an adalah kitab suci paling mulia, paling hebat, dan paling super. Karena tdk akan ada muslim yg paling jahil (bodoh) dan non-muslim yg paling membenci sekalipun yg bilang dia punya versi paling lain ttg al qur'an. tdk ada perdebatan walau satu mili ttg ini, hanya ada satu versi Al Qur'an (jangankan versi dgn beda 1 surah, beda satu huruf pun tdk ada)
(part 4 dari 7) Al Qur'an adalah kitab suci paling mulia, paling hebat, dan paling super. Karena kitab inilah lampu penerangan terbaik bahkan ketika cahaya diambil di atas muka bumi, dan semesta sedang porak poranda mengerikan, dikepung badai antar-galaksi. Apalagi kalau cuma galau, sakit hati, sedih dan penyakit perasaan lainnya.
(part 5 dari 7) Al Qur'an adalah kitab suci paling mulia, paling hebat, dan paling super. Karena kitab ini mengabarkan kejadian-kejadian di masa depan yang terpilih, dan menceritakan kejadian-kejadian di masa lampau yang terpilih, agar darinya, pembacanya bisa mengambil pelajaran kekinian. Tidak ada versi awal, tidak ada sekuelnya. Selalu relevan sepanjang jaman.
*part 6 dan 7-nya sy posting kapan2, insya Allah, kalau sudah lengkap.

**sumber : Darwis Tere Liye Facebook

Tidak ada komentar: