Selasa, 05 Juni 2012

#JodohMaut

Jodoh dipertanyakan, disiapkan, tetapi maut sering diabaikan. Biar adil, kita inget dua2nya. Siaaaaaap? #JodohMaut

1. Allah menjadikan bagimu pasangan dr jenismu sendiri, &menjadikan anak&cucu dari pasanganmu... (An Nahl 72) #JodohMaut

2. Dalam ayat lain, Allah menegaskan, "Innallaha laa yukhliful mi'ad" »» Allah tidak menyalahi janji. #JodohMaut

3. Tidak sedikit di antara kita yang belum berhenti bertanya2, di manakah pasangan saya? Tulang rusuk? Imam? #JodohMaut

4. Dimana... Dimana... Dimana... Ku harus mencari kemana...??? *TingTingModeOn :D

5. Jawabannya: jodoh di tangan Tuhan, bukan di tangan Mbah, Mama loren, atau presiden. *ini bukan alamat palsu. #JodohMaut

6. Setelah mendapat jawaban demikian, apakah kegalauanmu luntur? Atau mendadak damai sedamai pantai yg memutih? ☺ #JodohMaut

7. Belum puas? Makanya, jgn kemana-mana, ikutin terus TL #NH #JodohMaut kira2 bahas apa ya, insya Allah kegalauanmu sirna

8. Wajar, manusiawi, fitrah insani, kala usia kian menua, kita akan bertanya2, kok jodohku masih misteri yah? #JodohMaut

9. Ini dia »» Jika diibaratkan, jodoh seperti maut. Dijanjikan kejadiannya tiada yg tahu kapan waktu kedatangannya #JodohMaut

10. Karakter mutlak dari maut: jika sudah datang tak dapat diakhirkan, jika terlambat tak dapat disegerakan. #JodohMaut

11. Gaib segaib-gaibnya. Unpredictable. Benar-benar di tanganNya hal ini di rahasiakan. #JodohMaut

12. Misal: seseorang dilanda sakit kronis bertahun2, penyakitnya merongrong 24 jam/hari, 7 hari/pekan, 30 hari/bln, 12 bln/th...

13. Vonis dokter usianya tidak akan lama lagi, atau bahkan keluarga yg merawat mengharapkan demikian #JodohMaut

14. Realita, bisa jadi penyakit semakin parah, usia masih bertambah. Maut tak kunjung menjemput. Unpredictable. #JodohMaut

15. Or dlm kondisi lain, seseorang yg nampak segar bugar, tiba2 disambar maut mendahului si sakit yg sekian lama terbaring. #JodohMaut

16. Kematian, walau dgn suara lantang diseru2 agar dia datang, jika Pemiliknya tak menghendaki, tak mungkin dia datang #JodohMaut

17. Kematian, kendati pun kita berada dlm benteng kokoh, ia tetap akan menghampiri walau kita tak menghendaki. #JodohMaut

18. Dptkah kita memberi tahu sahabat terdekat, atau diri kita saja, kapan maut akan menjemput agar bersiap? Tidak #JodohMaut

19. Begitu pula dengan jodoh. Adakah di antara kita yang tahu siapa dipasangkan dengan siapa? #JodohMaut

20. atau, adakah di antara kita yang dapat mengabarkan dengan pasti kapan jodoh akan menjemput dia yang menanti? #JodohMaut

21. Tidak. Tanpa opsi, tanpa essay, tanp kunci jawaban, Kita akan menggeleng tak tahu apa2, tak mengerti mengapa. #JodohMaut

22. Prumpamaan dr si sakit yaitu sepasang kekasih yg sudah sekian lama menjalin cinta. Aku jiwamu kamu jiwaku. *tsah! #JodohMaut

23. Min, mengapa #pacaran diumpakan dengan sakit kronis? Penderita sakit kronis mengharapkan maut krn itu lebih menyembuhkan. #JodohMaut

24. #pacaran » mengharapkan kekasihnya diangkat Tuhan menjadi jodohnya. Bahkan berani mendahului Tuhan dgn memberikan segalanya #JodohMaut

25. Orang2 di sekitarnya mungkin akan menduga bahwa sepasang kekasih itu akan dipersatukan dalam ikatan halal, kelak. #JodohMaut

26. Begitu jg sepasang kekasih tadi, merasa sudah mlakukn pendekatan 'gaet jodoh' timbul fikirn, pacarku jodohku. Pdhl blm tentu #JodohMaut

27. 8 tahun berlalu, baik dgn atau tnp alasan, sepasang kekasih berpisah. Berganti kekasih baru, salah satunya menikah #JodohMaut

28. Ketika disebarkan undangan, teman2nya terkejut, kok bukan sama pacarnya yah nikahnya? Jawabny: belum jodoh aja #JodohMaut

29. Dlm situasi lain, seseorang yg tak mengenal pacaran apalagi menjalani, menikah usia muda, komennya apa? 'Jodohnya gampang ya' #JodohMaut

30. Lain lagi...»» ga ada catatan pacaran, usia cukup senior tapi kok belum menikah juga yah? Mkn komennya: jodohnya belum ketemu #JodohMaut

31. Lain lagi...»» Si anu wafat membawa status single, apa kata yang ngelayat: jodohnya belum ketemu di dunia. Benar? #JodohMaut

32. MISTERIUS. UNPREDICTABLE. Itu sifat asli jodoh. #JodohMaut

33. kemampuan kita hanya menebak2, tak pasti. Meskipun demikian adanya, apakah kita tak berkewajiban untuk berikhtiyar? #JodohMaut

34. JUSTERU karena tidak pasti itulah makanya kita wajib mengikhtiyarkan total. Sampai titik penghabisan. #JodohMaut

35. Ikhtiyar apa yang harus dilakukan? Jika kita tahu pemilik jodoh a/ Tuhan, maka ke pangkuanNyalah kita bersimpuh. #JodohMaut

36. Mintalah jodoh dengan dewasa, dengan bahasa pengabdian utuh. Bukan sekedar karena cinta atau kacamata dunia. #JodohMaut

37. Lalu nyatakan permintaan kita dalam tindakan, siapkan diri menduduki peran2 yang akan dijabat jika jodoh esok tiba #JodohMaut

38. Menjadi istri, suami, ayah, ibu, menantu, siapa yang tidak menginginkan? Namun hanya sedikit yang berhasil. #JodohMaut

39. Wanita, mkn mjd istri, mkn mjd Ibu, menantu, silakan cek, sudah sampai mana kesiapannya? Sudah sesuaikah karakternya? #JodohMautReply

40. Lelaki, mkn mjd suami, ayah, menantu, cek, sudah benar2 pantas? Imam yg akan diikuti ma'mum, bertanggung jawab atas mereka #JodohMaut

41. Ibarat lari marathon, di garis start gerombolan, di garis finish hanya hitungan jari. Kurang lebih itulah pernikahan. #JodohMaut

42. Ada yang setuju bahwa nikah=ujian? Masih ingat dgn ayat, "jiwa tdk dibebani ujian kecuali sesuai dgn kemampuan"? #JodohMaut

43. So, dpt dkatakan, semakin tinggi kemampuan, semakin berat ujian. Nah, ujian seimbang dgn kemampuan, apakah akan terasa berat? #JodohMaut

44. Pantaskan, tinggikan kemampuan, siapkan, matangkan... Setuju kan Kesiapan itu bukan pemberian, ia kondisi yg qt usahakan #JodohMaut

45. Bagi yg sudah menikah, syukur, pujilah Tuhan, Dia tlh memercayai kita utk menjalani ujian, mnjadikan kta jagoan marathon. #JodohMaut

46. kembali kepada maut, jika setelah baca TL #NH maut bertamu, kita pasti akan terhenyak, ayo siap-siap, maut udah mau jemput #JodohMaut

47. Mending kalo mautnya namu dulu, kalo tiba2 datang dan kita baru terfikir utk siap2, Oh, udah ga sempat. The show must go on #JodohMaut

48. Kebayang apa yang akan terjadi? Kita akan menyesal, kenapa dulu ga siap2, padahal udah dikabarin sama Allah, pasti datang #JodohMaut

49. Maka teruslah siaga, demi menyambut peluang yg sudah Allah janjikan. Jgn sampai peluang datang dan kita merasa belum matang #JodohMaut

50. Min, kalo ternyata engga datang juga? Mari bertawakkal, berserah dgn sebaik2 pasrah. Allah Maha Kuasa atas segala #JodohMaut

51. Kita wajib berikhtiyar, mengusahakan yang terbaik secara total. Ini baik itu baik, do it. Tdk perlu berfikir hasil atau gagal #JodohMaut

52. Karena hasil/gagalnya usaha di luar kuasa manusia. Dan Allah menyukai hamba2Nya yg ikhlas dan berprasangka baik kpdNya. #JodohMaut

53. Di dalam hadits Qudsi Allah menyatakan, "Aku sebagaimana prasangka hambaKu", kuncinya ada di dalam diri kita sahabat. #JodohMaut

54. Biar jodoh ttp mjd misteri Ilahi, jadilah hamba Hebat di hadapNya, kenakan kacamataNya, lepaskan kacamata manusia pd umumnya #JodohMaut

55. Tanpa #pacaran jodoh kan tetap datang. Tanpa imam shalat tetap wajib didirikan. Jgn tangguhkan ibadah hingga jodoh di hadapan #JodohMaut

56. Sdng hdup brsama jodoh/belum kita hari ini, tetaplah dlm ketaatan, jgn berputus asa, karena jodoh bkn satu2nya balasan #JodohMaut

57. Allah menjanjikan surga yg dibawahnya mengalir sungai2 bidadari berkumpul melambai2, istana megah menjulang gagah, mau? #JodohMaut

58. Bukankah surga tujuan kita? Lantas mengapa harus berhenti menata diri ketika dirasa jodoh tak datang jua? #JodohMaut

59. Pasti, dia datang, tak usah sungkan menghujamkan keyakinan. Tak perlu brfokus pd realita, kalau Allah menghendaki, semua JADI #JodohMaut

60. Semoga tweetsnya bermanfaat... Mohon maaf atas kata yang bermuatan khilaf. Semoga Allah menjaga kita dalam taat kepadaNya. #JodohMaut
cc : Nikah Hebat Twitter

Tidak ada komentar: