Rabu, 16 Mei 2012

halal haram lady gaga

subhanallah sekali yaa negara tempat saya tinggal ini, ada saja hal "ga penting" yang bisa dibahas. ga cukup dengan gosip-gosip artis sendiri pun kini sudah sibuk membahas artis luar negeri.

lady gaga, seorang artis/penyanyi/whoever lah yaa akan datang ke Indonesia di bulan Juni untuk konser yang rencananya berlangsung di ....... GBK *apa pula, stadion sepak bola berubah jadi panggung artis begitu?*

banyak pendaapat yang muncul dengan rencana kedatangan lady gaga, ada yang pro tapi ga sedikit yang kontra. banyak yang setuju -terutama para fans yang udah ngantri beli tiket konsernya- tapi ga sedikit juga yang ga kepengen artis negara hedonis ini mampir ke Indonesia.

saya? pake nanya, yaa saya setujulah kalau lady gaga GA DATANG KE INDONESIA. boleh dong saya ga setuju atau bahasa lainnya MENGHARAMKAN LADY GAGA DATANG KE INDONESIA. itu hak saya, sama seperti kalian yang mati-matian bilang kalian ingin gaga konser di sini.

ada yang lucu dengan masyarakat Indonesia sekarang, mereka yang merasa hak nya di batasi oleh peraturan MUI terutama, selalu ngotot MUI itu sok suci sok tau dll dsb, trus ngamuk-ngamuk karena merasa hak mereka tidak dihargai sebab fatwa-fatwa yang MUI keluarkan.

heeiii, MUI itu bukan Allah, bukan Rasulullah yang setiap perintah dan perkataannya harus dan wajib kalian turuti. sah-sah saja MUI mengeluarkan fatwa, wong saya aja boleh kok mengeluarkan fatwa, pun anda juga boleh berfatwa seenak semau anda.

bedanya adalah, MUI itu punya pemerintah, dan kita "hanyalah" rakyat yang "mau tidak mau" juga "harus" mengikutinya. itu pandangan sebagai warga negara Indonesia yang baik. tapi sebagai seorang muslim? yaa cuma fatwa dari Allah dan Rasulullah yang wajib diikuti. Allah bilang di al-Qur'an babi haram dimakan, khamar haram diminum, nah ini ga pake protes lagi memang harus diturutin. sedangkan MUI mau berbicara bertirak-teriak konser lady gaga haram atau ba bi bu lainnya yaa biarin aja, kalian tetap bisa memilih untuk setuju atau tidak dengan keputusan MUI bukan langsung ambil tindakan menghujat dan mencerca MUI di berbagai jejaring sosial, lalu menghubungkannya dengan tindakan FPI yang juga menolak lady gaga tapi dengan cara yang -bukan anarkis menurut saya- lebih nyata.

jadi, kalian-kalian yang belakangan ini mulai berisik soal MUI dan hak-hak kalian, cobalah sadar diri kalian itu selalu menggunakan mulut dan tangan terlebih dahulu sebelum otak dan hati.

now, i give all of you the simple question, apa untungnya menonton konser lady gaga?

apa sih pentingnya lady gaga? apa untungnya jadi fans lady gaga atau artis-artis lainnya?

sekarang ini, kita -masyarakat Indonesia- lebih sibuk dengan artis-artis, dengan konser-konser, ga sadar kan kalau konser di salah satu stasiun teve swasta itu dimuali menjelang Maghrib dan baru selesai saat adzan Isya berkumandang, live, setiap hari! lah jadi para penonton yang datang itu kapan sholatnyaaaa?!

kalian mau capek-capek datang ke konser artis-artis, atau rela mengeluarkan banyak uang untuk nonton konser artis luar negeri -meskipun itu uang hasil kerja sendiri- beli semua albumnya, download semua videonya, lantas apa yang kalian dapat? kesenangan semu. kenapa semu? lah emang semua yang kalian dapet itu mau dibawa mati? tiket konser, barang-barang koleksi, mau kalian bawa itu semua ke dalam kubur? bisa bantu apa artis-artis yang kalian puja-puja setinggi langit itu kelak dihadapan Tuhan? bikin diri mereka sendiri masuk Surga aja belum ada jaminan, apalagi masukin kalian semua ke dalam Surga dengan kelakuan yang jauh dari harapan, ga usah bandingkan dengan para sahabat apalagi nabi-nabi Allah, jauh.

konser apapun -bahkan dangdut sekalipun- di Indonesia penonton luar biasa banyaknya. tiket konser jauh-jauh hari ludes demi artis kesayangan. masjid yang sudah manggil 5 kali sehari dan itu setiap hari masih aja banyak shaff kosongnya, kemana para peserta shaf-shaf konser, dipanggil buat "laporan" sama tuhannya aja nanti-nanti giliran artis kesayangan daateng buru-buru. Indonesia memang bukan negeri muslim, tetapi negeri yang mayoritas isinya adalah muslim, tak malukah pada Tuhanmu? untuk yang mengumbar aurat saja kalian sibuk menelaah itu haram atau halal, sedang di belahan bumi lain saudara-saudara kita lebih banyak membutuhkan bantuan. pernah kalian sedekar saja do'akan keselamtan mereka? atau malah lupa sama sekali?

2 komentar:

Damung7 mengatakan...

Setuju :)

Istighfarin.com mengatakan...

setuju
menyikapi ini harus dengan kepala dingin. Kita tidak punya banyak waktu hanya untuk mengurus lady gaga