Rabu, 16 Mei 2012

batas sabar

sabar ibarat "kita meminum pahitnya obat, tetapi orang lain yang mendapat kesembuhan" jadi kita berjuang mati-matian tapi "seolah" orang lainlah yang mendapat hasilnya, menelan walau pahit.

namun, apalah arti sabar di dunia? toh kita hanya sementara ada disini, dunia hanyalah sebuah jalan untuk mendapatkan Surga, jadi apa susahnya menahan diri dan bersabar "sejenak" untuk menikmati hasil yang luar biasa?

nah, mulai sekarang saya dan anda-anda yang membaca tulisan saya ini tidak boleh lagi mengeluh yaa, bersabarlah jika diberi ujian oleh Rabb kita yang Maha Baik itu sebab kalau sudah tak diberi ujian, apakah sudaah yakin kita beriman, sedang Allah saja menjanjikan cobaan bagi tiap-tiap manusia sebagai peningkat keimanan yang dimiliki.

sabar adalah reaksi pertama yang terjadi pada diri kita disaat tidak mendapatkan apa yang kita inginkan. jadi sekarang silahkan tes kesabaran anda, apakah disaat mendapat musibah anda "mengamuk" terlebih dahulu ataukah anda tetap "berterima kasih" kepada Tuhan.

:)

Tidak ada komentar: