Rabu, 16 Mei 2012

13 Hal yang Anda Perlu Ketahui tentang Kucing

KUCING adalah salah satu binatang yang paling lucu di sekitar kita. Kucing sering dipelihara oleh manusia karena hobi. Memelihara kucing adalah hal yang menyenangkan bagi sebagian orang. Bahkan, kucing adalah binatang peliharaan yang paling disayangi oleh manusia paling mulia di dunia, Nabi Muhammad SAW.

Bagi Anda yang berniat memelihara kucing, ada baiknya mengenal terlebih dahulu tentang kucing

1. Salam hidung ke hidung antara kucing bukan hal yang biasa, karena menempatkannya dalam posisi yang rentan. Namun, kucing yang saling mengenal dengan baik tetapi telah terpisah untuk sementara merasa cukup aman untuk melakukan ini untuk mengkonfirmasi pengakuan visual dan mendapatkan informasi mengenai bagaimana kucing lainnya, di mana ia berada selama terpisah dan apa yang telah ia lakukan.

2. Mendengkur biasanya menunjukkan kepuasan. Namun, mendengkur terlalu keras juga dapat menunjukkan si kucing sedang sakit. Jika Anda tahu kucing Anda dengan baik, Anda dapat mengetahui perbedaan dalam sikapnya.

3. Kucing mulai mendengkur dalam satu minggu dan dapat melakukannya terus menerus karena mereka menghirup dan menghembuskan napas.

4. Kucing muda mendengkur secara monoton, sementara yang lebih tua melakukannya dalam dua sampai tiga resonansi atau gelombang suara.

5. Ilmuwan masih belum tahu persis bagaimana suara mendengkur dibuat, meskipun beberapa percaya bahwa itu berasal dari sistem kardiovaskular dari tenggorokan.

6. Kucing tampaknya mempertahankan sinyal vokal mereka untuk berkomunikasi dengan pemiliknya, tetapi mereka menggunakan pasokan suara dewasa dengan kucing lain.

7. Seperti anjing, kucing juga bisa sakit atau mati jika makan cokelat.

8. Kucing suka tidur sebentar dari pada benar-benar tidur. Tapi jika cukup rileks untuk tidur pulas, mereka memproduksi pola gelombang otak yang sama seprti manusia sedang bermimpi.

9. Kucing berkedip dan mempersempit mata mereka ketika mereka sengaja membuat kontak mata. Untuk berteman dengan kucing asing, berkedip dan berpaling ketika Anda menangkap matanya

10. Detak nadi seekor kucing antara 160 hingga 240 denyut per menit, tergantung pada umur kucing itu (yang lebih muda, semakin cepat detak jantungnya.)

11. Kucing tidak bisa memahami hukuman seperti manusia, mereka harus dipuji dan dihargai untuk perilaku baiknya sebagai gantinya.

12. Memberikan kucing Anda sepotong daging mentah setiap hari untuk mengunyah akan menjaga gusi dan gigi dalam kondisi baik. Daging yang sesuai termasuk unggas, kelinci, atau daging sapi tanpa tulang.

13. Jika kucing Anda tampaknya dapat mentolerir panas yang sangat baik ini adalah karena nenek moyang kucing awalnya hidup di gurun.

cc : Metro TV News

2 komentar:

Damung7 mengatakan...

Suka sama kucing ya hehe

Nur'aini Tri Wahyuni mengatakan...

iya, suka banget :))