Minggu, 08 April 2012

#neraka

#neraka 1. Sedikit yuk, belajar ttg neraka...

#neraka 2. Sore2, bukannya ngomongin yg enak2, ustadz mah ngomongin neraka... Ngeteh, makan pisang goreng, gitu...

#neraka 3. Nah itu dia, kita kebanyakan enak. Kebanyakan santai....

#neraka 4. Mlh kbanyakan lalai. Ga paham bhw tar di sakratul maut aja, udah mulai tuh sgl kesusahan terhidang... Blm lg di neraka.

#neraka 5. Atau mlh udah ada yg brasa neraka dunia, skrng. Cuma, ada yg laa yasy'uruun, yg ga tau, ga paham, sdg susah...

#neraka 6. Ada yg laa ya'lamuun, yg ga tau bhw dia sdh berada di posisi segaris dg pintu neraka.

#neraka 7. Ngeri. Orang skrng cuma takut ama neraka2 dunia, kesusahan2 dunia. Ama neraka&kesusahan yg sebener2nya kesusahan, ga takut.

#neraka 8. Penyebabnya: G ada ilmu. G paham. Ga ngerti. Ga mau ngaji juga. Alhamd., ada twitter. Mau ga mau baca, he he.

#neraka 9. Di Padang Makhsyar nanti, tempat di mana kita itu dikumpulin, u/ siap2 masuk hari hisab, saat matahari tinggal sejengkal...

#neraka 10. Akan lwt neraka... Ditarik dg 70rb tali kekang. Tiap2 tali kekangnya ditarik sama 70rb malaikat...

#neraka 11. Bayangin coba... Ditarik dg 70rb tali kekang, dg tiap2 tali kekang, ditarik oleh 70rb malaikat.

#neraka 12. Di sini, kuda liar, atau binatang buas, emang jg perlu penanganan khusus, tdk bs ditangani 1-2 orang saja. Lalu neraka?

#neraka 13. Neraka emang ganas banget2. Ibarat binatang buas, ia menggelegak, dan bawaannya mau narik atau nyemplungin kita2.

#neraka 14. Neraka selalu kelaperan. Suka bcr: ada lagi tambahan untukku ya Robb?

#neraka 15. Orang2 yg dimasukkan neraka, digedein dulu sama Allah badannya.

#neraka 16. Coba skrng perhatikan bahu saudara. Sbrp sih dia gedenya? 2 jengkalan tangan aja, kiri kanan. Di neraka?

#neraka 17. Di neraka, dari bahu kiri ke kanan, atau sebaliknya, perlu perjalanan 3hr u/ melewatinya!

#neraka 18. Itu pun tentu bukan ukuran 1hr kayak di bumi ini. 1hr nya beda. Asli beda. Ga kebayang dah.

#neraka 19. Gigi gerahamnya manusia yg di neraka, digedein sampe tu gigi geraham sebesar gunung uhud.

#neraka 20. Demikian pula paha/kakinya. Perjalanan 3hr jg u/ beralih dari sisi kanan ke kiri.

#neraka 21. Sahabat bertanya, knp begitu yaa Rasuulallaah...? Spy bertambah2 kepedihan dan siksaan di neraka itu..

#neraka 22. Dalamnya neraka jg ampuuuuunnn...

#neraka 23. Kalau sekiranya dilemparkan bayi manusia yg baru lahir, atau batu, maka 70th baru mencapai dasarnya neraka...

#neraka 24. Ada neraka yg isinya uler. Uler yg ga bisa ditundukin oleh jagoan uler di dunia. Neraka saqor namanya. Buat siapa ini neraka?

#neraka 24. Buat yg kagak shalat, atau shalatnya kaga beres. Segede2nya itu neraka, isinya uler yg ga keruan bentuk, rupa, dan besarnya.

#neraka 25. Kita suka bercanda dg kehidupan ini. Nganggep enteng dosa. Neraka itu Janji Allah.

#neraka 26. Mdh2an bisa dah ngaji bab neraka di kemudian hari ya. Spy rada2 insyaf, mau sedikit demi sedikit ninggalin yg jelek2, &saleh.

#neraka 27. Bahkan ada orang2 yg dijadikan sama Allah, keraknya neraka... Wuaaaah... Na'uudzu billaah dah.

#neraka 28. Kalo dah ngaji bab neraka, susah mestinya makan duit orang, susah buat nyelewengin tugas, amanah, harta...

#neraka 29. Kl udah paham sama neraka&sifat2nya, mestinya bnr2 susah buat shubuh kesiangan. Mending begadang dah, buat nungguin shubuh.

#neraka 30. Kl sj sedikit tau ttg neraka, sulit rasanya ga pake jilbab buat para perempuan, aurat ampe kebuka...

#neraka 31. Gaji yg kecil, atau penghasilan besar, tp aurat kebuka, ya Allah, tukerannya mahal banget. Nerakanya mengerikan. Maaf ya. Maaf.

#neraka 32. Sulit jg buat para lelaki, bila paham neraka, mau mengaji sedikit saja ttg neraka, lalu ia sembarang megang kulit perempuan...

#neraka 33. Sekedar megang kulit perempuan yg ga halal, udah ga bakal berani. Apalagi sampe zina. Duh duh duh...

#neraka 34. Sulit buat para anak, bandel, doraka, sama ayah ibunya. Sulit buat ayah ibu, nyariin rizki yg ga halal buat anak&keluarganya.

#neraka 35. Sbb apa? Sbb daging, kulit, darah, yg dialiri rizki haram, neraka yg berhak jadi tempatnya.

#neraka 36. Dan neraka udah menyeringai senang, sejak seseorang sdh akrab dg rizki haram. Ada makanan.

#neraka 37. Makanya kadang Allah hentikan gerak seseorang yg rakus thd barang haram, rizki haram, dg sakit, penjara, atau lain2...

#neraka 38. Sbb Allah sayang, jgn sampe abadan abadaa di nerakanya. Jgn sampe abadi. Siapa tau ada amal saleh yg bs ngeluarin dia...

#neraka 39. Kadang Allah pisahkan istri yg baik, anak yg baik, dari ayah yg berizki haram, dg perceraian, lalu Allah carikan ayah baru.

#neraka 40. Sbb Allah sayang juga barangkali dg istri dan anak2 ini.

#neraka 41. Segala kesusahan neraka, nabi sangat nguatirin bener. Sampe dlm sujud2nya nabi nangis begitu mendalam. Sholuu 'alannabiyy...

#neraka 41. Bershalawatlah kpd Nabi. Betul. Bershalawatlah. Sbb Nabi sangat sayang sama kita semua.

#neraka 42. Pernah diriwayatkan bhw Nabi pernah sedih dan kuatir berkepanjangan thd nasib ummatnya... Sblm&ssdh turun surat adh Dhuhaa...

#neraka 43. Ketika ditanya Allah, apa yg paling diinginkan kekasih-Nya ini, Nabi menjawab, bhw yg Nabi pengenin, adlh ummatnya selamat...

#neraka 44. Selamet dari azab neraka. Ga ada yg dimasukin neraka.

#neraka 45. Allah tetapkan Nabi Muhammad sbg pemberi syafaat. Nabi diizinkan oleh Allah menolong ummatnya...

#neraka 46. Aaaaahhh... Pengen terus nulis.

#neraka 47. Tp udah mau maghrib. Tar terusin aja lg besok2.

#neraka 48. Doain, spy saya diizinkan ngajar ttg neraka ini di Kuliah Wisatahati di antv, yg jam 5pg itu, yg dari senen s/d jum'at.

#neraka 49. Teringat di penghujung tweet ini, kisah Nabi ketika dibangunkan dari kematiannya...

#neraka 50. Nabi dibangunkan Jibril, yg ditemani 3 malaikat lain: Isrofil, Izrail, Mikail...

#neraka 51. Ketika bangun, Nabi bertanya: Hari apakah ini?

#neraka 52. Jibril menjawab, hari ini hari di mana surga yg dihias oleh Malaikat Ridwan, dibuka...

#neraka 53. Jibril msh terus menjawab... Hari ini jg Neraka yg udah dipanaskan berpuluh2 ribu tahun, dibuka...

#neraka 54. Lalu ketika Jibril mengisahkan ttg nikmatnya hari itu u/ mereka yg masuk surga..

#neraka 55. Dan susahnya mereka yg masuk neraka...

#neraka 56. Rasul kemudian bertanya lagi... "Aina ummatiii...? Kalau begitu... Di mana ummatku wahai Jibril...?"

#neraka 57. Hari hisab digelar. Segala amal dibuka. Ketika di dunia, jagoan2 dunia, yg menguasai hukum&keadilan, ga akan ada lagi.

#neraka 58. Saat itu Nabi memainkan peran yg maha penting buat semua yg beriman, Nabi memiliki syafaat. Nabi memiliki izin dari Allah...

#neraka 59. Untuk menolong ummatnya agar selamat dari neraka, dan masuk ke surga.

#neraka 60. Teriring shalawat dan salam u/ Rasulullaah Muhammad shollaa 'alaih...

#neraka 61. Rasul menyuruh ummatnya u/ memperbanyak sujud, agar beliau bisa menolong kita. Jaga shalat yg 5 wkt...

#neraka 62. Sebisa mungkin menghidupkan amalan2 sunnah, dan menjauhi dosa dan maksiat...

#neraka 63. Apalagi kematian bukan nomor urut. Tapi nomor cabut. Hingga Malaikat Izrail pun tdk tau siapa yg dicabutnya kemudian.

#neraka 64. Alangkah enaknya dicabut nyawa pas lagi shalat maghrib di masjid. Maka bergegaslah ke masjid u/ shalat maghrib....

#neraka 65. Salam hormat, dari yg butuh doa dari semuanya, Yusuf Mansur... Saling doa u/ semua ummat muslim sedunia, dari segala zaman...

#neraka 66. Oh ya, jgn lupa, baca subhaanallaahi wabihamdih, 100x. Spy diampunin total.

#neraka 67. Baca juga allahumma ajirnaa minannaar 7x hbs maghrib dan shubuh besok, spy ditutup itu 7 pintu neraka selama2nya.

cc : cc : Yusuf Mansur Twitter

Tidak ada komentar: