Selasa, 13 Maret 2012

#penantiannn

Kultuit tentang #penantiannn, penantian apa (?) yuuk check it out!!:

1. Adakah dari muslimah sekalian yg sdg dlm masa #penantiannn Tentunya sesuatu banget yah… ngga bisa dungkapkan dgn kata2 :)

2. Masa #penantiannn itu paling terasa oleh ce/akhwat yg sdg menunggu hadirnya sang jodoh. Di sisi lain, co/ikhwan ada masa pencarian. :)

3.Oleh krn itu, kultuit #penantiannn ini spesial buat ce/akhwat, yg co/ikhwan disarankan utk menahan diri. OK guys? ;)

4. Dulu, nabi Adam as diturunkan dari surga di tempat yg jauh dgn istrinya. Beliau berdua berjodoh, tp dipisah di dunia. #penantiannn

5. Adam as, menurut ahli sejarah, diturunkan di daerah yg skrg kita kenal dgn nama India. Istrinya turun di Jeddah (Arab). #penantiannn

6. Sekian ratus thn setelah turun ke dunia, beliau berdua, nenek moyang kita yg pertama tsb, bertemu di Jabal Rahmah (Arab). #penantiannn

7. Jabal Rahmah atau Gunung Kasih Sayang “hanya” berjarak sktr 100km dr Jeddah & sktr 6000 km dr India. #penantiannn

8. Maka ada hikmah, bhw sejak pasangan manusia pertama pun, laki2 jauh lbh aktif mencari. Sdg perempuan mengalami masa #penantiannn. :)

9. Hikmah ini bukan utk menyurutkan siapa pun yg sdg berusaha dlm masa #penantiannn, namun bisa kita ambil agar tdk merasa sendirian. :)

10. Sebgmn kita semua, nabi Adam as & istrinya tdk tahu di mana jodohnya berada saat pertama kali berada di dunia. #penantiannn

11. Dan kondisinya jelas jauh lbh susah drpd kita saat ini, lbh #galau. Krn apa? Krn turun ke dunia dlm keadaan terhukum. #penantiannn

12. Bayangkan ratusan thn terpisah, tdk bertemu 1 org pun selama itu, tanpa petunjuk sama sekali. Hanya berusaha & trs berdoa. #penantiannn

13. Namun kasih sayang Allah adl pasti, bertemulah kedua pasangan moyang kita tsb, dan membawa anak-cucu hga saat ini. #penantiannn

14. Bisa ditanyakan kpd yg sdh menikah, seandainya berpisah 1 thn saja, bgmnkah rasanya? Niscaya jauh lbh berat. #penantiannn

15. Jg silakan ditanyakan kpd yg sdh menikah, apakah seblm kenal di dunia ini merasa pernah bertemu dgn jodohnya? :) #penantiannn

16. Lewat survey kecil2an, byk yg menyatakan, “sptnya kami pernah dipersatukan seblm di dunia ini”. Persis nabi Adam as. :) #penantiannn

17. Dipersatukan seblm lahir, dipertemukan kmdn… apakah di dunia ataukah setelahnya, adl hak Allah swt. Itulah #penantiannn. :)

18. Apa yg bisa kita pelajari dari situ? Bhw #penantiannn kita semua saat ini tdk ada apa2nya dibandingkan beliau berdua. It’s nothing! :)

19. Lantas apakah beliau berdua menyerah? Apakah kmdn memilih utk menghentikan usaha & mencari pelarian yg negatif? Tidak. #penantiannn

20. Oleh krn itu, semangatnya, mari yg sdg dlm #penantiannn utk berbenah diri & tdk menyerah atas anugerah-Nya ini. OK, ladies? :)

21. Nah, pertanyaan gedhenya… bagaimana agar masa #penantiannn bisa bermanfaat? Tetap berusaha & tanpa menghilangkan berkah? :)

22. Ada bbrp tips agar masa #penantiannn tdklah sia2, bhkn bermanfaat & barokah utk kita serta sang jodoh yg sdg dipersiapkan.

23. Pertama, kita hrs yakin bhw #penantiannn ini adl masa2 pelatihan (tarbiyah) & pembentukan (takwin) dr Allah swt utk kita semua.

24. Mengapa dilatih & dibentuk? Krn msg2 lahir & tumbuh secara berbeda, hrs ada persiapan agar segalanya terasa makin indah #penantiannn

23. Krn bg kita selaku manusia biasa, kecocokan itu penting. Selera jgn dianggap remeh. Akan sgt terasa nanti pd saatnya. :) #penantiannn

24. Bisa jd selama masa #penantiannn ini, kita msh memiliki hal2 yg berpotensi menimbulkan konflik dgn si dia. Ayo bersih2 dulu. :)

25. Sering2lah introspeksi, adakah kebiasaan2 yg berpotensi bikin kacau rumah tangga? Tanyakan pd org2 terdekat dgn tulus. :) #penantiannn

26. Ingat, Allah akan trs menguji hamba-Nya hga kita lulus melalui ujian itu. Masa #penantiannn, sebgmn masa2 yg lain, adl ujian-Nya. :)

27. Dan pantangan terbesar dlm masa #penantiannn adalah… RAGU-RAGU akan karunia-Nya. Klo msh ada, buang yg ini jaoh2 yak! :)

28. Knapa ngga blh ragu? Krn Allah sdh tegaskan bhw semua diciptakan berpasangan. Dan jodoh adl slh 1 tanda kebesaran-Nya. #penantiannn

29. “Tp mana buktinya? Udah srg berdoa, blm jg dikabulkan.” <~ ati2 sama kalimat ini… ada hadits ttg doa yg terburu-buru :) #penantiannn

30. Alloh SWT mengabulkan doa hamba-Nya selagi ia tdk memhn berbuat dosa, memutus hubungan kekerabatan, & tdk terburu-buru… #penantiannn

31. Terburu-buru adl yg berkata, ‘aku sdh berdoa, tp Allah blm mengabulkan doaku’, lalu berhenti & tdk berdoa lagi. HR. Muslim #penantiannn

32. Selain berdoa, apa lagi yak? Masa 25 jam sehari ngandalin doa mulu? Jelas ngga… byk aktifitas yg bisa dilakukan dlm #penantiannn.

33.Inget kultuit #jodohhh bbrp mgu lalu, nabi Adam as mengisi #penantiannn dgn byk belajar. Mempelajari ilmu & menghafalkan nama2 benda.

34.Shg meski “junior”, ilmunya melebihi malaikat & iblis yg diciptakan terlebih dahulu. Kisah ini ada dlm al-Quran. #penantiannn

35. Maka sgt layak masa #penantiannn ini kita isi dgn belajar. Apakah itu ilmu terkait studi, atau rumah tangga spt – #ehm – memasak. :D

36. Kmdn, slh satu kunci rizqi adl memperbyk silaturrahim. Sambung hub kekeluargaan. Ngga skdr kumpul2 arisan, tentu saja. :) #penantiannn

37. Ada macam2 wahana utk berkarya & beramal. Rambu2nya, selalu luruskan niat utk meraih ridho-Nya. Ini #penting woi! :D #penantiannn

38. Bisa diisi dgn berorganisasi, ngordinir pengajian ibu2, ato mengajar ngaji anak2 di masjid mana pun. Ingat, jaga niat. :) #penantiannn

39. Klo ngisi #penantiannn dgn pacaran gimana min? Kan itu salah satu bentuk usaha? #eaaa :D

40. Pertanyaannya, klo #pacarannn, apakah itu model #penantiannn yg mendekat, atau menjauh dr Allah, tuips? Yg mana hayooo? #hehe :)

41. Pacaran itu tanda kita sdg menjauh dari Allah, sekaligus ngurangin pesona kita buat suami nantinya. Mau? Ngga kannn… #penantiannn

42. Klo #penantiannn itu ternyata byk diisi dgn hal2 yg menjauh dari Allah, maka perlu model lain yg ngga bikin dosa tuh. OK? :)

43. Apa bisa nyari jodoh tanpa pacaran? Insya Allah bisa, byk contohnya. Coba aja nanya2 ke yg udah ngalamin ndiri. :) #penantiannn

44. “Tapi temen2 pacaran semua min, ortu jg nyuruh biar kitanya ngga kurang pergaulan.” Kita pgn beda, boleh dong? #eaaa :D #penantiannn

45. Justru salah 1 ujian Allah adl bgmn kita bisa ngeyakinin ortu & nunjukin ke tmn2 bhw inilah masa #penantiannn pilihan kita. Betul? ;)

46. “Tapi kata org klo ngga pacaran…” ~ Bangun woi! Ribet amat ama kata org. Kata Allah gimana? #eaaa Senyum dong :) . #penantiannn

47. Masa #penantiannn adl waktu utk berbuat baik sebyk-byknya.. selagi msh sendiri, tiada yg memberati. Serius! Masa sayah bo’ong #eh.

48. Stlh itu, kita tawakkal. Inget, tawakkal =/= pasrah. Beda jauh bgt. Tawakkal itu do the best, let Allah decide the rest! #penantiannn

49. Yakinlah bhw di seberang sana, sang jodoh mati2an nyari kita. Allah sdg nyiapin yg terbaik darinya utk kita. #eaaa #penantiannn

50. Maka, seaktif apa pun kita di luar, segaul apa pun di tuiter. Jaga hati, jaga diri, jaga akhlaq. Itu kuncinya… #eaaa ;) #penantiannn

51. Klo diajak pacaran ama cowo/ikhwan cakep ky Beckham jgn mau… tp klo dilamar nikah, blh lah dipertimbangkan #eaaa ;) #penantiannn

52. Pd akhirnya, Allah jualah yg akan menuntun diri & hati kita pd sang jodoh, jg menuntun yg di seberang sana itu kpd kita. #penantiannn

53. Jodoh ngga akan lari ke mana. Jgn sampe jalan jodoh kita terhalang dgn pacaran, apalagi hati terlanjur penuh oleh yg lain. #penantiannn

54. OK gitu dulu yak, ngebahas #penantiannn. Lanjutan kultuit yg kmrn, dipotong krn udah kemlman. Terima ksh bg yg udah nyimak, respon dsb.

55. Kebnran berasal dari Allah semata, adapun keslhan adl dr sayah selaku hamba-Nya yg lemah. Mhn maaf atas segala khilaf. #penantiannn :)

sumber: kultuit @pksjerman

cc : @PKSJerman on twitter

Tidak ada komentar: