Kamis, 29 Maret 2012

status (bagian pertama)

Wanita, kalian tahu, baiklah, akan sy kasih tahu salah-satu rahasia besar mereka: ada sebagian dari mereka yang mampu menyembunyikan perasaan cinta bertahun2, bertahun2 lamanya, tanpa seorang pun tahu, tanpa bocor setetes pun.

Berhentilah terlalu membela, membangga2kan, menyebut2 partai, paham, tempat ngaji, dsbgnya yg kalian ikuti (apapun partai, paham, tempat ngaji, dsbgnya itu), hingga tega menjelek2an sesama saudara muslim yg tidak separtai, sepaham, setempat ngaji. Karena demi Allah, adalah terlarang menyakiti hati sesama muslim, kalian robek kehormatannya dgn makian--yg bangga sekali sambil menyebut2 nama partai/paham/dsbgnya.

kalian 'in relationship'/pacaran lantas di umumkan di facebook? memasang foto pacaran, mesra nian nampaknya, sudah kayak mengalahkan suami istri yg menikah 50 tahun saja... sy pikir kalian percuma sdh membaca novel2 sy, jauh2 sana...

di jum'at yg mulia ini, percayalah, walau hater (para pembenci) selalu ada di sekitar kita, bahkan untuk sebuah urusan yg baik, lurus dan tulus (bukan sekadar hater justin bieber), sepanjang kita yakin telah melakukan sesuatu dgn baik, selalu belajar utk lbh baik, terbuka dgn masukan, rasa nyaman dan tenteram itu akan datang. kemuliaan hidup tdk pernah tertukar.


di jum'at yg mulia ini, mari kita berdoa semoga org berhati dengki, org2 yg selalu merasa kurang, org2 yg selalu ringan hati berbohong, lantas bersumpah demi nama Tuhan, org2 yg tdk punya nurani lagi, diberikan hidayah berlimpah, kesadaran, dan pertobatan. *jika kalian punya doa lain, tulis dikomen (jd tdk sekadar komen amin).

adalah tabiat manusia membantah dan membela diri... dan lebih membantah serta membela diri lagi saat diingatkan.

adalah tabiat manusia: bodoh, tdk tahu berterima kasih dan suka membantah pula. masih ada belasan sifat buruk manusia lainnya dlm kitab suci. itu selalu benar, contohnya sy.

dalam setiap urusan kemungkaran, maka lawanlah dgn tiga cara: dgn tanganmu, tebaskan pedang keadilan dan kebenaran; dgn lisanmu (atau tulisan), serukan keberpihakan dan keyakinan; atau dgn hatimu, benci sebenci-benci-benci-benci-benci-nya. yg terakhir adalah selemah2nya iman.

di jum'at yg mulia ini, mulailah mengambil bagian memperbaiki masyarakat. ikut menegur, ikut mengingatkan, ikut bertanya, ikut ceweret meski itu jelas ada resikonya. dgn demikian, semoga kelak di hari pembalasan, kita bisa berdiri sedikit tegak. *kita nih, menghadap bos, guru, orangtua, atau atasan sj, kalau merasa PR, amanah, pekerjaan nggak beres rasa2nya mending tdk menghadap.

bukan penghasilan rendah yg membuat orang korup, mengambil yg bukan haknya, tetapi karena keserakahan. dan hal yg paling menyedihkan dr orang2 serakah, mereka tdk pernah memahami ketika mati, semua tertinggal di dunia. tamat. game over.

di dunia maya ini (terutama twitter), penjahat kelas berat bisa terlihat seperti malaikat. orang paling munafik bisa terlihat seperti orang paling qanaah dan jujur.

pendidikan adalah masalah terbesar anak-anak, bukan kemiskinan. bnyk sekali anak2 dr keluarga miskin yg bisa mengalahkan kesulitan dgn pendidikan yg baik.

tentu sj kita menyebutnya 'jatuh cinta' bukan 'kena cinta', 'mengalami', 'proses'. karena kata jatuh adalah peristiwa tdk diinginkan, terjadi begitu sj.

Sy sungguh tidak melarang, beneran, apa hak sy melarang2. Tapi kalau kalian selama ini sekalipun tdk pernah bilang 'selamat tahun baru hijriyah' kpd sesama saudara muslim, maka tdk perlulah sok gaul, sok akrab bilang 'gong xi fat cai', sama waktu beberapa minggu lalu sibuk bilang 'happy new year'. itu norak dan, ups, munafik kelas satu.


Saya tidak tahu, apakah sebagian dari kalian tdk paham maksudnya, atau memang tidak mau paham. Jika kita, tidak pernah mengucapkan kalimat 'selamat tahun baru hijriah' kepada sesama muslim, maka ngapain pula kita sibuk bilang 'happy new year', 'gong xi fa cai', dsbgnya? Buat apa? Utk sesama saudara seagama sj kita tdk melakukannya? kenapa repot melakukannya utk orang lain? ini tdk ada hubungannya dgn toleransi, dsbgnya. Sy bahkan menerbitkan novel ttg orang2 china, dgn tokoh2 yg hebat, menyambut imlek tahun ini. Ini juga tdk ada hubungannya dgn dalil2 agama, haram, dsbgnya. Ini common sense saja.

Orang2 yg suka cari muka, menjaga image, tidak tahu ilmunya, lebih cepat tersinggung saat diingatkan.

sudah ada yg menyinggungnya di sini, maka sekalian sy ingatkan, jika kita ingin ber-valentine ria beberapa minggu ke depan, maka lakukanlah dulu kasih sayang itu dgn orang tua, kakak, adik. karena, kalau kita sibuk ber-valentine dgn pacar, teman dekat, tapi keluarga tidak, itu sama saja norak dan munafik.


hari ini, orang2 yg tidak hafal satu surat pun mendebat orang2 yg hafidz qur'an, orang2 yg paling jauh melangkah hanya sekitaran rumah mendebat orang2 yg hampir mengelilingi dunia, dan orang2 yg mengerti pun tidak definisi sebuah kata mendebat orang2 bijak yg memikirkan semua hal. sayangnya, kabar buruknya, boleh jadi itu saya, kita semua. *maaf, kalau ada yg tidak merasa 'kita'.

Ini saran saja sih, jangan terlalu banyak menghabiskan waktu dengan facebookan, internetan, kecuali ada manfaat yg setimpal atas waktu yg dihabiskan tersebut. Dunia maya ini banyakan bohongnya.

om tere, bang tere, pak tere, sy lagi suntuk, stres, bosan, gimana solusinya? hosh, hosh, pertanyaan seperti ini bahkan membuat sy ikutan sedih. jika kalian memang lagi benar2 bosan dgn kehidupan, bertumpuk masalah, maka sana, ambillah wudhu, shalat, ngaji, angkat kedua belah telapak tangan ke atas. berdoa. konsultansi ke tere liye, apalagi curhat, tidak akan membantu banyak--jangan2 malah tambah bete.

Jika kalian PNS, karyawan swasta, atau apapun yg terikat dgn peraturan jam kerja, dan sesuai SOP kalian dilarang melakukan hal2 di luar urusan pekerjaan saat jam kerja, maka saya melarang kalian berkeliaran di page saya ini saat jam kerja. Kalau kalian mau korupsi waktu, jangan melibatkan page saya.

**sumber : Darwis Tere Liye Facebook

Rabu, 28 Maret 2012

Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin

"kalian tidak penting menanyakan pertanyaan apa pun lainnya saat pertama kali bertemu dengan seseorang selain bertanya apa kabar."

"yaa Tuhan, semua takdirMu baik. semua kehendakMu adalah yang terbaik."

"daun yang jatuh tak pernah membenci angin. dia membiarkan dirinya jatuh begitu saja. tak melawan. mengikhlaskan semuanya."

"kehidupan harus berlanjut. ketika kau kehilangan semangat, ingatlah kata-kataku dulu. kehidupan ini seperti daun yang jatuh. biarkanlah angin yang menerbangkannya."


"yakinlah, mengenang semua perasaaan itu tidak sesulit yang dibayangkan."

"kebaikan itu seperti pesawat terbang. jendela-jendela bergetar, layar teve bergoyang, telepon genggam terinduksi saat pesawat itu lewat. kebaikan merambat tanpa mengenal batas. bagai garpu tala yang beresonansi, kebaikan menyebar dengan cepat."

"bahwa hidup harus menerima, penerimaan yang indah. bahwa hidup harus mengerti, pengertian yang benar. bahwa hidup harus memahami, pemahaman yang tulus. tak perduli lewat apa penerimaan, pengertian, dan pemahaman itu datang. tak masalah walau lewat kejadian sedih dan menyakitkan."

"tak ada yang perlu disesali. tak ada yang perlu ditakuti. biarkan dia jatuh sebagaimanaa mestinya. biarkan angin merengkuhnya, membawanya pergi entah kemana. dan kami akan mengerti, kami akan memahami, dan kami akan menerima."

"bagaimana mungkin kau akan bahagia, jika kau terpaksa menikah dengan seseorang yang tidak pernah kau cintai, tak perduli seberapa besaar dia mencintaimu. itu akan menyakitkan. bagaimana kau akan menjalani hari-harimu?"

Selasa, 27 Maret 2012

If You're Not The One

If you're not the one, then why does my soul feel glad today?
If you're not the one, then why does my hand fit yours this way?
If you are not mine, then why does your heart return my call?
If you you are not mine, would I have the strength to stand at all?

I never know what the future brings
But I know you're here with me now
We'll make it through
And I hope you are the one I share my life with

I don't wanna run away but I can't take it, I don't understand
If I'm not made for you, then why does my heart tell me that I am?
Is there anyway that I can stay in your arms?


If I don't need you, then why am I crying on my bed?
If I don't need you, then why does your name resound in my head?
If you're not for me, then why does this distance name my life?
If you're not for me, then why do I dream of you as my wife?

I don't know why you're so far away
But I know that this much is true
We'll make it through

And I hope you are the one I share my life with
And I wish that you could be the one I die with
And I praying you're the one I build my home with
I hope I love you all my life

'Cause I miss your body and soul so strong
That it takes my breath away
And I breath you into my heart
And I pray for the strength to stand today

'Cause I love you whether it's wrong or right
And though I can't be with you tonight
And though my heart is by your side


**popular by : Daniel Bedingfield


Senja Bersama Rosie

"bagiku waktu selalu pagi. di antara seluruh potongan 24 jam sehari, bagiku pagi adalah waktu terindah. ketika janji-janji muncul seiring embun menggelayut di ujung dedaunan, ketika harapan-harapan baru merekah seiring kabut yang mengambang di persawahan hingga nun jauh di kaki pegunungan. pagi, berarti satu hari lagi yang melelahkan telah terlampaui. satu malam lagi dengan mimpi-mimpi yang menyesakkan terlewati. malam-malam panjang, gerakan tubuh resah, kerinduan dan helaan napas tertahan."

"bukankah masalah itu sederhana? bukankah masalh itu amat sederhana? meski harus membusai hatiku berkeping-keping? semua tentang pilihan."

"memandangnya dari sisi lain, merasakannya dari sisi lain ternyata tidak kalah indah dengan mimpi-mimpi yang kuanyam, mimpi-mimpi yang kurajut."

"aku mencintaimu.... Demi Tuhan! aku tidak pernah mengerti perasaan itu, tapi aku mencintaimu."

"aku tidak tahu apa perasaan itu! yang aku tahu aku selalu merasa senang bersamamu. merasa tenteram dari semua galau. merasa damai dari semua senyap. aku merasa kau membuatku setiap hari lebih baik. menumbuhkan semangat, memberikan energi."

"aku akan beruntung sekali kalau ada lelaki yang mencintaiku sebesar itu. cinta yang teramat besar, meski tidak pernah terucapkan."

"tidak akan pernah bisa menghilangkan perasaan itu."

"aku bisa mengukir wajahnya di langit-langit kamar. menatap wajahnya di bening bak mandi. di piring kosong. membuatku tergugu. tersedan dengan segala perasaan."

"tidak ada yang bisa membantu selain waktu. tapi agar waktu berbaik hati maka kita juga harus berbaik hati kepadanya, dengan menyibukan diri. sepi hanya mengundang lipatan-lipatan kesedihan lainnya."

"kepergian tidak selalu berarti kesedihan berkepanjangan."

"bertahanlah. sekuat yang bisa kau lakukan. sisanya serahkan pada waktu. waktu akan mengubur seluruh kesedihan. waktu akan membakar setiap jengkal rasa sakit."

"janji masa depan yang hebat, janji masa depan yang esok lusa membuatku bertahan atas segala kejadian ini."

"dua puluh tahun dari sekarang kau akan lebih menyesal atas apa-apa yang tidak kau kerjakan dibandingkan atas apa-apa yang kau kerjakan."

"kau tidak pernah tahu malam-malam yang sesak! tapi aku sungguh tidak pernah bisa meninggalkanmu!"

"i bless the day i found you. let it be me."

"memaafkan orang lain jauh lebih mudah dibandingkan memaafkan diri sendiri."

"semua gurat takdir ini mungkin kejam. aku tak akan pernah erani memuat kesempatan. karena aku terlanjur mempercayai sepenuhnya janji kehidupan itu kepada Tuhan. malam ini, iarlah semua terasa lengkap. sempurna. aku titipkan seluruh urusan ini kepada-Mu, Tuhan! jika Engkau mengehndaki mawar itu tumuh di atas tegarnya karang, maka iarkanlah itu terjadi. Kau akan mengirim keajaiban itu"

"biarlah kesempatan itu datang dari langit. semua sudah cukup sekarang!"

"aku tidak akan berpura-pura mencintainya. aku memang mencintainya. entah dengan pengertian atau pemahaman cinta yang mana."

"mawar akan tumbuh di tegarnya karang, jika Dia menghendakinya."

Jumat, 23 Maret 2012

#JemputJodoh

yuk share #kultwit dari acc @NikahHEBAT #eaaa

1. Pengen punya istri, tapi khusus edisi usia 20-22 tahun... Sebegitu pentingnya kah usia? #JemputJodoh

2. Jika pun penting dan mungkin ada, yakinkah di antara mereka ada yang berkenan mendampingi Anda? *piss #JemputJodoh

3. Pengen punya suami, tapi berharap yg sudah sukses, mapan karir, duitnya ngalir. Hashek. Tapi kok ga dateng2 ya? #JemputJodoh

4. Yang agamanya baik, gigih, keturunannya juga ok, dikacangin aja, pokoknya nunggu yang bawa ferari. Bahaya! #JemputJodoh

5. Jodohnya pengen deket tapi enggan membuka diri, ga sreg dikit langsung tendang. Aih, #JemputJodoh

6. Pengen dapet imam tapi waktunya banyak dihabiskan di mall mall, lah emang ada imam nongkrong di mall? #JemputJodoh

7. Pengen dapet yang setia tapi sudut mata sendiri mudah tergoda, micing kiri micing kanan. Whaw! #JemputJodoh

8. Pengen ini pengen itu tapi perilaku tak menjadi jembatan antara keinginan dan kenyataan. Lah, pye to mas, mas! #JemputJodoh

9. Jodoh di tangan Tuhan kan? Berarti kalo mau #JemputJodoh deketin siapa? Ya Tuhan dong biar dikasih. :D


10. Pagi siang sore minta, tapi kok Tuhan belum percaya aja ya, belum dititipin juga tuh bidadari atau malekat? #JemputJodoh

11. Biar habis minta langsung dibawa pulang, benerin yu cara #JemputJodoh nyaaa...

12. #JemputJodoh Luruskan niat. Mau a b c ampe zet tak mengapa. tapi kenapa kemauan itu kok timbul, lurus belum alasannya.

13. Mau yang cantik/ganteng biar ga malu ketemu mantan, yuuuuhuh, mau si mahasiswa magister ah biar nampak intelek. #JemputJodoh

14. Kalau niatnya begitu kira2 Tuhan yang megangin jodoh kamu, suka ga? *Tuhan dinomor dua_in gitu loh, #JemputJodoh

15. #JemputJodoh Deketin Pemiliknya. Cara mendekatinya macam2 guys. Ga sekedar shalat, puasa setahun sekali.

16. Ceritanya ttg 'deketin DIA' nih, Aku kasih gambaran gini deh... Kita dikasih waktu 24jam/hari. Sama kan? :) #JemputJodoh

17. Waktu --> pemberian Tuhan, tak mengenal tunda, tdk dapat diulang kembali. Iya kan? #JemputJodoh

18. Utk apa kamu manfaatkan waktu? Ada 2 kemungkinan, jika baik Tuhan smakin dekat, jika buruk dri Tuhan kamu menjauh #JemputJodoh

19. Naaah, agar semakin dekat, 24 jam itu berarti harus baik dong, kalo udah dekaaaaat, Tuhan lihat keseriusan kamu #JemputJodoh

20. Sabar. Hey sayang, hidup ini nda instan. Makanan aja dikunyah dulu, apalagi pasangan... #JemputJodoh

21. Tiba2 lapor sama mimin, miiin, aku putus asa, kok jodoh aku nda ketemu2, usiaku udah senior | *nyarinya di jalan mana beb?

22. #JemputJodoh Berprasangka baik. Uring2an sama Allah, mikirnya negatiiiip aja. Allah katanya sayang lah kok aku msh lajang?

23. Jgn sampai Tuhan jawab do'a kamu gini, "minta doang, Aku suruh taat kamu nda mau, tahu diawasin tetep nda takut" #JemputJodoh

24. Atau Tuhan jawabnya gini, "yah kamu, kalo minta pengennya langsung jadi, telat dikit lgsg berpaling" #JemputJodoh

25. Tawakkal. Beb, serahin deh sama Allah. Ga usah repot mikir ini itu yg belum pasti terjadi. #JemputJodoh

26. Tawakkal berarti kamu percaya dengan keMaha HEBAT_an Tuhan. Siap menerima segala bentuk takdir. #JemputJodoh

27. Kamu perbaiki diri, jadi pribadi yg terhormat di mata Tuhan, optimasi do'a, komitmen kamu serius, Tuhan pasti kasih deh

28. Apa saja yang Tuhan Beri, itu hak kamu, syukuuuur aja, pasti HEBAT deh hidup kamu.

29. Selamat men #JemputJodoh ... Ups, jangan nanya soal teknis ya, *min aku harus ngedo'a gimana ya? Pleasssssse deh....

30. Maafkan mimin kalo ada hati yang tersudutkan, *disengaja. :D semoga manfaat, terima kasih atas simakan dan RT RWnya

yuk, sama-sama #JemputJodoh lagi dimana yaa jodoh saya? ;))

Selalu Jatuh Cinta


Rinduku tak tertahan
Waktuku tidak tenang
Bila aku tak bertemu dirimu

Jantung berdetak kencang
Dirimu ada dimana (aku ada disini)
Cepat datang aku dilanda bimbang

Ku selalu jatuh cinta
Aku tak pernah bisa bila tak ada kamu disini
Ku yang selalu merindu
Dan tak pernah ku mampu bila tak ada kamu dekatku



**popular by : Anang ft KD


Kamis, 22 Maret 2012

sebuah nasehat

untuk apa memerlukan sebuah nasehat jika hati tetap berkata tindakan salah kitalah yang paling benar?

apakah hanya karena orang lain berbuat tidak baik pada kita, lantas menjadikan kita juga berbuat hal yang sama?

ketika kita dihadapkan dengan kondisi yang tidak menyenangkan, dimana kita bisa saja "marah" dengan keadaan dan orang sekitar, apa yang akan kita pilih? apakah kita ingin mendapatakan nasehat yang baik, nasehat yang tidak hanya memperbaiki keadaan tapi juga menenangkan hati kita. atau kita lebih ingin mendapatkan sebuah "dukungan" atas kekesalan kita?

kadang kita berpikir bahwa kita boleh saja bersikap yang sama jahatnya dengan orang lain yang berprilaku seperti itu kepada kita, toh Allah dan Rasul membolehkan kita membalah sesuai dengan apa yang kita dapat, akan tetapi bukankah sabar itu lebih baik?

Selasa, 20 Maret 2012

Allah knows what is the best for us, so why should we complain? we always want the sunshine but Allah knows there must be rain.

life is too short to waste time hating anyone.


Life is full of ups & downs. Wise is the one who is grateful during the ups & is patient during the downs!


If your heart is with Allah.... nobody can break it!


"Do Not Love the ones who do not love ALLAH. If they can leave Allah, they can leave you!" ~Imam Ash Shafi'ee rahimahullah


cc : ILoveAllaah facebook

Senin, 19 Maret 2012

romantis ;))

“Aku bermimpi melihatmu di dalam tidur.
Engkau dibawa malaikat, dengan tabir sepotong kain sutera yang sangat bagus.
Lalu malaikat itu berkata padaku “Ini isterimu!”
Setelah aku buka tabir itu, tampaklah wajahnya dan ternyata itu adalah engkau.”
Rasulullah kepada ‘Aisyah.


"yaa Rasulullah, siapakah yang orang yang paling kau cintai?"
Sang Nabi tersenyum. "'Aisyah" katanya.



pertama kali baca kalimat Rasulullah SAW di atas itu di bukunya ustad Salim A Fillah, daaaan langsung jatuh cinta. subhanallah berharap banget bisa menjalani kehidupan cinta seperti Rasulullah dan 'Aisyah, ini romantis banget, beliau berdua dinikahkan langsung oleh Allah. malaikat Jibril diperintahkan untuk datang ke mimpi Rasulullah dan menunjukan siapa istrinya. sungguh ingin yang seperti ini.


jadi wahai calon suamiku, apakah kau menemukan aku dalam mimpimu? ^____^

Sebuah Do'a untuk Dirimu [penyempurna agama ku :) ]

Yaa Allah,
Aku berdo'a untuk seorang pria yg menjadi bagian hidupku.
Seorang yg sungguh mencintaiMU lebih dari segala sesuatu.
Seorang pria yg hidup bukan untuk dirinya sendiri, tetapi untukMU.
Dan mengetahui bagi siapa dia hidup dan untuk siapa dia hidup.
Sehingga hidupnya tidak siasia.
Seorang yg memiliki hati bijak bukan hanya otak yg cerdas.
Seseorang yg tidak hanya memujaku, tapi dapat juga menasehatiku bila ku salah.
Seorang pria yg mencintaiku bukan karena kecantikanku, tetapi karena hatiku.
Seorang pria yg dapat menjadi sahabat terbaikku dalam tiap waktu dan situasi.
Seorang pria yg dapat membuatku merasa dihargai sebagai seorang wanita kala berada di sisinya.
Seorang yg membutuhkan doronganku sebagai peneguhnya.
Seorang yg membutuhkan do'aku untuk kehidupannya.
Seorang yg membutuhkan senyumku untuk mengatasi kesedihannya.
Seorang yg membutuhkan diriku untuk membuat hidupnya menjadi sempurna.

Yaa Allah,
Buatlah aku menjadi seorang wanita yg dapat membuat dia bangga.
Berikanlah aku sebuah hati yg sungguh mencintaiMU sehingga aku dapat mencintainya dengan cintaMU.
Bukan mencintainya dengan sekedar cintaku.

Yaa Allah,
Aku tidak meminta orang yg sempurna.
Namun aku meminta seorang yg tidak sempurna, sehingga aku dapat membuatnya menjadi sempurna di mataMU.

Amiin.

**dimasamasa paling rawan memikirkan pernikahan, xixixixixi, plus backsound Seismic-AdalahEngkau,Syukur InTeam-Do'aSeorangKekasih,BisikanNurani Edcoustic-DuhaiPendampingku jiaahhh semakin :D

**repost July 11, 2010 at 4:43am

Ketika Cinta Bertasbih

Sekalipun cinta telah kuuraikan dan kujelaskan panjang lebar.
Namun jika cinta kudatangi aku jadi malu pada keteranganku sendiri.
Meskipun lidahku telah mampu menguraikan dengan terang.
Namun tanpa lidah, cinta ternyata lebih terang
Sementara pena begitu tergesa-gesa menuliskannya
Kata-kata pecah berkeping-keping begitu sampai kepada cinta
Dalam menguraikan cinta, akal terbaring tak berdaya
Bagaikan keledai terbaring dalam lumpur
Cinta sendirilah yang menerangkan cinta
Dan percintaan!

Kaulah kekasihku
Bukalah cadarku
Sentuh suteraku
Muliakan mahkotaku
Nikmati jamuanku Jangan khianati aku!

Kemarilah cintaku
Akan kubuka cadarmu dengan cintaku
Akan kusentuh suteramu dengan cintaku
Akan kumuliakan mahkotamu dengan cintaku
Dan kunikmati jamuanmu dengan cintaku
Tak mungkin aku mengkhianatimu
Karena aku cinta padamu

Subhanallah
Cinta itu,,biarkan bertasbih memuji keagungan-Nya..
Tak perlu sibukkan dirimu dengan rasa yang belum pasti di RidhoiNya,,
cukuplah cinta Ilahi mengisi relung jiwa mu sebelum Ia anugerahkan pendamping terbaik dari SyurgaNya

**repost May 22, 2009 at 2:46pm
**baru sadar ini ngambil dari mana yaa? #keplak novel KCB kalu ga salah ;))

Minggu, 18 Maret 2012

Presente De Deus

nemu satu lagu bagusss dan serius romantis banget!! dinyanyiin sama Kaka dan istrinya Celico judulnya
Presente De Deus
yang artinya
Anugrah Dari Tuhan
oh my Allah, this song is very beautiful, liriknya ditulis sendiri sama Kaka, dan dinyanyiin pas mereka menikah. yang saya posting terjemahannya Englishnya aja yaa.


I looked for you on the altar of God
You received from the hands of God
I looked for you on the altar of God
More than I dreamed came from God

How many prayers I did
Asking someone like you to me
I got the sky far beyond what I dreamed for me
Your love made ​​me wish to be a home column
Look to God and seek Him
you'll always be a priest of our home

I looked for you on the altar of God
You received from the hands of God
I looked for you on the altar of God
More than I dreamed came from God

We tested, but approved
Prepared by God
Today we come to God seeking our blessings
For our home

Wherever you go, I’ll go with you
Wherever you land, there I’ll land too
Your faith will be my faith
And your God, my God


Love of my life, I love you.
I Love You!


Adalah sosok Ricardo Kaka dan Caroline Celico yang akan membuat pasangan mana pun di dunia cemburu.

Sang suami pesepakbola terkenal, bergaji fantastis, dan berada di puncak kesuksesan. Sang istri anak pengusaha terkenal, cantik, dan begitu setia mendampingi. Adakah yang bisa mengalahkan mereka?

Ketika menikahi Caroline Celico, sesuai dengan ketatnya hidup Kaka, keduanya masih “belum tersentuh” siapa pun.

Kaka bertemu Carol pada usia 19 tahun, sementara sang istri 13 tahun. Persuaan itu terjadi ketika Carol masih bersekolah sedangkan Kaka tengah mengilap bersama Sao Paulo, klub besar di Brazil. Butuh waktu setahun bagi keduanya untuk memastikan saling jatuh cinta dan menjalani hubungan.

Menikah pada tahun 2005. Anak pertama bernama Lucas Celico Leito lahir pada 10 Juni 2008. Sedangkan anak kedua, seorang perempuan lahir Mei 2011 lalu.

kalau mau liat videonya disini :



kalau mau lirik aslinya di mbah google banyak ;)

Jumat, 16 Maret 2012

best film quotes (bagian pertama)

"I don't want to waste another moment of my life without you in it." -Garden State (2004)

“I love the rain - it washes memories off the sidewalk of life.” -Play it Again Sam (1972)

"When you’re in love, you don’t need words. A look, a touch, a sigh – you’ve said it
all." -Avanti! (1972)

"Love is funny. Makes you happy, sad and makes you do all sorts of things you never thought you'd do before" -ILY Phillip Morris (2009)

"When you love someone, you love all of them. Not just the good things but the bad things too." -Valentine's Day (2010)

"She's the other half of me. Without her, I feel like standing on one feet." -Hanging Up

"You were my first. You were my last and you've been everything in between." -Hall Pass (2011)

"I love you very much. Probably more than anybody could love another person." -50 First Dates (2004)

"I really love spending time with you." -Just Go With It (2011)

"I'm so deeply in love with you and I know it's definitely forever kind of love..." -Mr. Deeds (2004)

"I want all of you everyday, forever. You and me... everyday." -The Notebook (2004)

"True love lasts a lifetime." -Love Actually (2003)

"I can't imagine life without you." -Troy (2004)

"You see I never stopped loving you, even though I couldn't see you." -The End of the Affair

"Love doesn't end, just because we don't see each other." -The End of the Affair

"You are everything I never knew I always wanted." -Fools Rush In

"I love you. I love your wide eyes, the way you smile, your shyness, and the way you
laugh at my jokes." -Brief Encounter

"I loved you since I met you, but I wouldn't allow myself to truly feel it until today" -If Only

"I didn't come here to tell you that I can't live without you. I can live without you. I just don't want to." -Rumor Has It.

"You are my love... and my life, always." -Dracula

"I love you so much I can't even believe how much I love you. I would do anything for
you." -Bully

"There's no life without you." -Mr. Nobody

"You're the first and last person I'll ever love." -Mr. Nobody


cc : @BestFilmQuotes twitter

masa-masa yang dirindukan

saya lagi kangen, kangen sama masa kecil. kangen sama masa-masa SD. saya kangen, masa-masa dimana saya ga perlu galau karena hal yang ga seharusnya #eaaa #keplak

kangen saat-saat dimana kalu mau ngajak temen main itu ga pake sms, tapi langsung dateng ke rumahnya atau janjian di sekolah, apa pelajaran yang didapat? jelas 1) silaturrahim terjaga, dapet makan pula #disepak 2) its about menepati janji, for sure kamu ga akan kemana-kemana-kemanaaa~~~ kan kalu udah punya janji mau ketemuan di rumah sapa gitu soalnya ga punya hp buat sms or telpon biar acaranya batal.

trus dengan ga punya hape nih yaa, ga perlu nerima sms ga jelas atau bahkan jadi si pengirim sms ga jelas itu, ckckckck. trus uang jajan ga abis buat pulsa, buat internetan. bayangin tuh anak SD jaman sekarang -_____-"

selain itu dengan ga ada internet kayaknya otak bisa "jalan" dan "kerja" ga kayak sekarang tinggal klik semua jawaban tugas didapat, iya sih tugas juga makin susah tapi seenggaknya kita ga jadi manja dengan ngandelin apa yang ada, pake dong otak untuk berfikir mata untuk membaca *basicly gue emang suka baca buku sik* xoxo.

trus apa lagi yaa, ahh iya kangen jajan es tungtung, makan nasi uduk di kantin, tekwan, permen, roti coki-coki, maen petak umpet, bentengan, main kasti, uparaca bendera, guling-guling di rumput belakang sekolah, kangen pelajaran menggambar, meskipun gambar gue jelek hahahaha, kengen kebon singkongnya, kangen guru-gurunya, kangen semuanya.

pertama kali belajar naik sepeda waktu SD, sepedaan sama temen-temen ke jepang *beuuhh, seriusan ke Jepang, soalnya nama kampungnya Jepang* xoxo.

sekarang temen-temen SD udah banyak yang nikah, kangen banget :))

Selasa, 13 Maret 2012

#penantiannn

Kultuit tentang #penantiannn, penantian apa (?) yuuk check it out!!:

1. Adakah dari muslimah sekalian yg sdg dlm masa #penantiannn Tentunya sesuatu banget yah… ngga bisa dungkapkan dgn kata2 :)

2. Masa #penantiannn itu paling terasa oleh ce/akhwat yg sdg menunggu hadirnya sang jodoh. Di sisi lain, co/ikhwan ada masa pencarian. :)

3.Oleh krn itu, kultuit #penantiannn ini spesial buat ce/akhwat, yg co/ikhwan disarankan utk menahan diri. OK guys? ;)

4. Dulu, nabi Adam as diturunkan dari surga di tempat yg jauh dgn istrinya. Beliau berdua berjodoh, tp dipisah di dunia. #penantiannn

5. Adam as, menurut ahli sejarah, diturunkan di daerah yg skrg kita kenal dgn nama India. Istrinya turun di Jeddah (Arab). #penantiannn

6. Sekian ratus thn setelah turun ke dunia, beliau berdua, nenek moyang kita yg pertama tsb, bertemu di Jabal Rahmah (Arab). #penantiannn

7. Jabal Rahmah atau Gunung Kasih Sayang “hanya” berjarak sktr 100km dr Jeddah & sktr 6000 km dr India. #penantiannn

8. Maka ada hikmah, bhw sejak pasangan manusia pertama pun, laki2 jauh lbh aktif mencari. Sdg perempuan mengalami masa #penantiannn. :)

9. Hikmah ini bukan utk menyurutkan siapa pun yg sdg berusaha dlm masa #penantiannn, namun bisa kita ambil agar tdk merasa sendirian. :)

10. Sebgmn kita semua, nabi Adam as & istrinya tdk tahu di mana jodohnya berada saat pertama kali berada di dunia. #penantiannn

11. Dan kondisinya jelas jauh lbh susah drpd kita saat ini, lbh #galau. Krn apa? Krn turun ke dunia dlm keadaan terhukum. #penantiannn

12. Bayangkan ratusan thn terpisah, tdk bertemu 1 org pun selama itu, tanpa petunjuk sama sekali. Hanya berusaha & trs berdoa. #penantiannn

13. Namun kasih sayang Allah adl pasti, bertemulah kedua pasangan moyang kita tsb, dan membawa anak-cucu hga saat ini. #penantiannn

14. Bisa ditanyakan kpd yg sdh menikah, seandainya berpisah 1 thn saja, bgmnkah rasanya? Niscaya jauh lbh berat. #penantiannn

15. Jg silakan ditanyakan kpd yg sdh menikah, apakah seblm kenal di dunia ini merasa pernah bertemu dgn jodohnya? :) #penantiannn

16. Lewat survey kecil2an, byk yg menyatakan, “sptnya kami pernah dipersatukan seblm di dunia ini”. Persis nabi Adam as. :) #penantiannn

17. Dipersatukan seblm lahir, dipertemukan kmdn… apakah di dunia ataukah setelahnya, adl hak Allah swt. Itulah #penantiannn. :)

18. Apa yg bisa kita pelajari dari situ? Bhw #penantiannn kita semua saat ini tdk ada apa2nya dibandingkan beliau berdua. It’s nothing! :)

19. Lantas apakah beliau berdua menyerah? Apakah kmdn memilih utk menghentikan usaha & mencari pelarian yg negatif? Tidak. #penantiannn

20. Oleh krn itu, semangatnya, mari yg sdg dlm #penantiannn utk berbenah diri & tdk menyerah atas anugerah-Nya ini. OK, ladies? :)

21. Nah, pertanyaan gedhenya… bagaimana agar masa #penantiannn bisa bermanfaat? Tetap berusaha & tanpa menghilangkan berkah? :)

22. Ada bbrp tips agar masa #penantiannn tdklah sia2, bhkn bermanfaat & barokah utk kita serta sang jodoh yg sdg dipersiapkan.

23. Pertama, kita hrs yakin bhw #penantiannn ini adl masa2 pelatihan (tarbiyah) & pembentukan (takwin) dr Allah swt utk kita semua.

24. Mengapa dilatih & dibentuk? Krn msg2 lahir & tumbuh secara berbeda, hrs ada persiapan agar segalanya terasa makin indah #penantiannn

23. Krn bg kita selaku manusia biasa, kecocokan itu penting. Selera jgn dianggap remeh. Akan sgt terasa nanti pd saatnya. :) #penantiannn

24. Bisa jd selama masa #penantiannn ini, kita msh memiliki hal2 yg berpotensi menimbulkan konflik dgn si dia. Ayo bersih2 dulu. :)

25. Sering2lah introspeksi, adakah kebiasaan2 yg berpotensi bikin kacau rumah tangga? Tanyakan pd org2 terdekat dgn tulus. :) #penantiannn

26. Ingat, Allah akan trs menguji hamba-Nya hga kita lulus melalui ujian itu. Masa #penantiannn, sebgmn masa2 yg lain, adl ujian-Nya. :)

27. Dan pantangan terbesar dlm masa #penantiannn adalah… RAGU-RAGU akan karunia-Nya. Klo msh ada, buang yg ini jaoh2 yak! :)

28. Knapa ngga blh ragu? Krn Allah sdh tegaskan bhw semua diciptakan berpasangan. Dan jodoh adl slh 1 tanda kebesaran-Nya. #penantiannn

29. “Tp mana buktinya? Udah srg berdoa, blm jg dikabulkan.” <~ ati2 sama kalimat ini… ada hadits ttg doa yg terburu-buru :) #penantiannn

30. Alloh SWT mengabulkan doa hamba-Nya selagi ia tdk memhn berbuat dosa, memutus hubungan kekerabatan, & tdk terburu-buru… #penantiannn

31. Terburu-buru adl yg berkata, ‘aku sdh berdoa, tp Allah blm mengabulkan doaku’, lalu berhenti & tdk berdoa lagi. HR. Muslim #penantiannn

32. Selain berdoa, apa lagi yak? Masa 25 jam sehari ngandalin doa mulu? Jelas ngga… byk aktifitas yg bisa dilakukan dlm #penantiannn.

33.Inget kultuit #jodohhh bbrp mgu lalu, nabi Adam as mengisi #penantiannn dgn byk belajar. Mempelajari ilmu & menghafalkan nama2 benda.

34.Shg meski “junior”, ilmunya melebihi malaikat & iblis yg diciptakan terlebih dahulu. Kisah ini ada dlm al-Quran. #penantiannn

35. Maka sgt layak masa #penantiannn ini kita isi dgn belajar. Apakah itu ilmu terkait studi, atau rumah tangga spt – #ehm – memasak. :D

36. Kmdn, slh satu kunci rizqi adl memperbyk silaturrahim. Sambung hub kekeluargaan. Ngga skdr kumpul2 arisan, tentu saja. :) #penantiannn

37. Ada macam2 wahana utk berkarya & beramal. Rambu2nya, selalu luruskan niat utk meraih ridho-Nya. Ini #penting woi! :D #penantiannn

38. Bisa diisi dgn berorganisasi, ngordinir pengajian ibu2, ato mengajar ngaji anak2 di masjid mana pun. Ingat, jaga niat. :) #penantiannn

39. Klo ngisi #penantiannn dgn pacaran gimana min? Kan itu salah satu bentuk usaha? #eaaa :D

40. Pertanyaannya, klo #pacarannn, apakah itu model #penantiannn yg mendekat, atau menjauh dr Allah, tuips? Yg mana hayooo? #hehe :)

41. Pacaran itu tanda kita sdg menjauh dari Allah, sekaligus ngurangin pesona kita buat suami nantinya. Mau? Ngga kannn… #penantiannn

42. Klo #penantiannn itu ternyata byk diisi dgn hal2 yg menjauh dari Allah, maka perlu model lain yg ngga bikin dosa tuh. OK? :)

43. Apa bisa nyari jodoh tanpa pacaran? Insya Allah bisa, byk contohnya. Coba aja nanya2 ke yg udah ngalamin ndiri. :) #penantiannn

44. “Tapi temen2 pacaran semua min, ortu jg nyuruh biar kitanya ngga kurang pergaulan.” Kita pgn beda, boleh dong? #eaaa :D #penantiannn

45. Justru salah 1 ujian Allah adl bgmn kita bisa ngeyakinin ortu & nunjukin ke tmn2 bhw inilah masa #penantiannn pilihan kita. Betul? ;)

46. “Tapi kata org klo ngga pacaran…” ~ Bangun woi! Ribet amat ama kata org. Kata Allah gimana? #eaaa Senyum dong :) . #penantiannn

47. Masa #penantiannn adl waktu utk berbuat baik sebyk-byknya.. selagi msh sendiri, tiada yg memberati. Serius! Masa sayah bo’ong #eh.

48. Stlh itu, kita tawakkal. Inget, tawakkal =/= pasrah. Beda jauh bgt. Tawakkal itu do the best, let Allah decide the rest! #penantiannn

49. Yakinlah bhw di seberang sana, sang jodoh mati2an nyari kita. Allah sdg nyiapin yg terbaik darinya utk kita. #eaaa #penantiannn

50. Maka, seaktif apa pun kita di luar, segaul apa pun di tuiter. Jaga hati, jaga diri, jaga akhlaq. Itu kuncinya… #eaaa ;) #penantiannn

51. Klo diajak pacaran ama cowo/ikhwan cakep ky Beckham jgn mau… tp klo dilamar nikah, blh lah dipertimbangkan #eaaa ;) #penantiannn

52. Pd akhirnya, Allah jualah yg akan menuntun diri & hati kita pd sang jodoh, jg menuntun yg di seberang sana itu kpd kita. #penantiannn

53. Jodoh ngga akan lari ke mana. Jgn sampe jalan jodoh kita terhalang dgn pacaran, apalagi hati terlanjur penuh oleh yg lain. #penantiannn

54. OK gitu dulu yak, ngebahas #penantiannn. Lanjutan kultuit yg kmrn, dipotong krn udah kemlman. Terima ksh bg yg udah nyimak, respon dsb.

55. Kebnran berasal dari Allah semata, adapun keslhan adl dr sayah selaku hamba-Nya yg lemah. Mhn maaf atas segala khilaf. #penantiannn :)

sumber: kultuit @pksjerman

cc : @PKSJerman on twitter
1) Jika seorang hamba sakit; maka Allah berfirman pada Malaikat Pencatat 'Amal yang Mulia: "Tulislah 'amal shalih bagi hambaKu ini..

2) ..seperti halnya 'amal yang biasa dilakukannya; hingga Aku cabut nyawanya, atau Aku sembuhkan dia." {Hadits @sahehjame No 800}

1) Apabila Allah menghendaki bagi hambaNya kebaikan; maka Dia segerakan bagi sang hamba hukuman atas dosanya di dunia. Dan jika...

2) ..Allah menghendaki bagi si hamba keburukan; maka Allah diam & biarkan dosanya itu tuk dibalasi siksa di akhirat. {Hadits @sahehjame 308}

1) Sesungguhnya seorang hamba memiliki kedudukan di sisi Allah yang tak dicapainya dengan melakukan 'amal shalih; tetapi Allah..

2) ..terus mencobainya dengan hal yang tak dia suka, sampai sang hamba sampai pada derajat tersebut. {Hadits @sahehjame 1625}

Sesungguhnya Allah mencobai hambaNya yang beriman dengan kesakitan & luka hingga terhapus darinya segala dosa. {Hadits @sahehjame No 1870}

1) Dua perkara yang anak Adam membencinya. Dia benci maut; padahal kematian lebih baik baginya daripada beratnya fitnah-cobaan..

2) ..Dan dia benci sedikit harta; padahal sedikit harta berarti sedikitnya kerumitan hisab-perhitungan. {Hadits @sahehjame No 139}


cc : @salimafillah on twitter

Senin, 12 Maret 2012

sebuah do'a yang indah

hari ini saya mampir ke Gramedia, beli buku sambil baca-baca buku yang ga disegel hehehe. nemu satu buku, cetakan baru feb 2012 dan sayangnya saya lupa apa judulnya yang pasti tentang rezeki. dan disalah satu halaman dibuku itu ada sebuah do'a yang sangat indah -yang setelah saya cari di google yg super pinter itu, ini memang do'a untuk meminta rezeki- dan saya langsung ter.....ter-apaya? pokoknya langsung suka banget dengan do'a itu.

"yaa Allah, cukupkanlah aku dengan kehalalanMu sehingga aku tidak membutuhkan keharamanMu, dan jadikanlah aku kaya sehingga aku tidak butuh kepada selainMu"

itu do'anya, indah bukan? pas saya cari di google sih ada banyak versi kalimatnya, tapi intinya yaa begitu, dan -mungkin- karena saya baca do'a yang dibuku tsb duluan jadi yaa suka sama kalimat do'a yang ini.

benar-benar do'a yang indah. mencakup semua yang kita mau dan butuhkan. karena kita tidak hanya mengharap rezeki saja kan? kita ingin yang halal yang baik, maka do'a ini tercipta kita meminta kecukupan dengan berlandaskan kehalalan serta jauh dari yang haram, lalu berharap Allah akan meng-kaya-kan kita tapi tidak menyebabkan kita lupa, alasan untuk kaya adalah agar kita tidak membutuhkan selain Dia. subhanallah, benar-benar do'a yang indah.

Kala rasa takut pada Allah menghuni hati; maka rubuhlah kedudukan syahwat di sana & terusirlah cinta dunia darinya. -Ibrahim ibn Sufyan-




Di antara tanda sehatnya hati; tak henti-henti ia berdentam menegur si hamba hingga kembali pada Allah & bertekun taat padaNya. -Ibn Qayyim-




Jadilah hatimu selalu tersenyum pada Langit. Jadilah bibirmu selalu tersenyum pada Bumi. Izinkanlah surga rindu padamu. #NtMS

untuk apa risau?

Karena aku yakin jika engkau memang ditakdirkan untukku, engkau pasti akan menjadi milikku meski aku tak mengikatmu.

Bukankah jika Allah tidak mentakdirkan kita bersama diikatpun pasti akan terlepas juga akhirnya?

Jadi untuk apa aku risau?

Minggu, 11 Maret 2012

Rezeki dan jodoh sudah dijamin olehNya, tapi Surga tidak dijaminNya.

Terkadang kita terlalu sibuk mencari yang sudah dijamin olehNya, tapi melupakan yang tidak dijaminNya.



this quote so true.
agak menyakitkan sih, tapi bener banget kata om Johnn. secara kalau memang benar-benar cinta dengan pasangan kita mana mungkin hati bisa mencintai orang lain, iya apa iya? :))

Kamis, 01 Maret 2012

Kau, Aku, dan Sepucuk Angpau Merah

"benci atau suka itu relatif. lama-lama terbiasa, lama-lama jatuh cinta."

"dalam banyak urusan, kita terkadang sudah merasa selesai sebelum benar-benar berhenti."

"kau bolak-balik sedikit saja hati kau. sedikit saja, dari rasa dipaksa menjadi sukarela, dari rasa terhina menjadi dibutuhkan, dari rasa disuruh-suruh menjadi penerimaan. seketika, wajah kau tak kusut lagi."

"aku tidak akan merendahkan kehormatan wanita dengan memegang-megang tangannya."

"perasaan adalah perasaan. meski secuil, walau setitik hitam di tengah lapangan putih luas, dia bisa membuat seluruh tubuh menjadi sakit, kehilangan selera makan, kehilangan semangat. hebat sekali benda bernama perasan itu. dia bisa membuat harimu berubah cerah dalam sekejap padahal dunia sedang mendung, dan dikejap berikutnya mengubah harimu jadi buram padahal dunia sedang terang benderang."

"dunia ini terus berputar. perasaan bertunas, tumbuh mengakar, bahkan berkembang biak di tempat yang paling mustahil dan tidak masuk akan sekalipun. perasaan-perasaan kadang dipaksa tumbuh di waktu dan orang yang salah."

"cinta itu macam musik yang indah. bedanya, cinta sejati akan membuatmu tetap menari meskipun musiknya telah lama berhenti."


"cinta sejati selalu menemukan jalan. ada saja kebetulan, nasib, takdir, atau apalah namanya. tapi sayangnya, orang-orang yang mengaku sedang dirundung cinta justru sebaliknya, selalu memaksakan jalan cerita, khawatir, cemas, serta berbagai perangai norak lainnya. tidak usahlah kau gulana, wajah kusut. jika berjodoh, Tuhan sendiri yang akan memberikan jalan baiknya. kebetulan yang menakjubkan. kalau kau tidak bertemu, berarti bukan jodoh. sederhana bukan?"

"terkadang dalam banyak keterbatasan, kita harus bersabar menunggu rencana terbaik datang, sambil terus melakukan apa yang harus dilakukan."

"jangan pernah menilai sesuatu sebelum kau selesai dengannya, mengenal dengan baik."

"sakit perasaan memang kadang bisa membuat badan ikut sakit. menghela napas terasa berat, menjalankan sepit terasa suram, sepi ditengah keramaian, dan sebaliknya ramai ditengah kesepian. duhai, hati yang memendam rindu."

"semakin berusaha kulupakan, semakin sering muncul, seperti tamu tak diundang yang datang berkali-kali."

"banyak sekali orang yang jatuh cinta lantas sibuk dengan dunia barunya itu. sibuk sekali, sampai lupa keluarga sendiri, teman sendiri. padahal siapalah orang yang tiba-tiba mengisi hidup kita itu? kebanyakan orang asing, orang baru."

"kalau hati kau sedang banyak pikiran, gelisah, kau selau punya teman dekat. mereka bisa jadi penghiburan, bukan sebaliknya. habiskan masa-masa sulit kau dengan teman terbaik, maka semua akan lebih ringan."

"hanya perlu bersabar, dan semua skenario baik itu tercipta sendiri."


"cinta selalu saja misterius. jangan diburu-buru atau kau akan merusak jalan ceritanya sendiri."


"jangan sekali-kali kau biarkan prasangka jelek, negatif, buruk, apalah namanya itu muncul di hati kau. dalam urusan ini, selalulah berprasangka positif. selalulah berharap yang terbaik. karena dengan berprasangka baik saja hati kau masih sering ketar-ketir memendam duga, menyusun harap, apalagi dengan prasangka negatif tambah kusut lagi perasaan kau. kau kecewa, tapi jangan biarkan terlalu. kau sedih, tapi jangan biarkan menganga dalam. esok lusa boleh jadi ada penjelasan yang lebih baik. bersabarlah, kau paham?."

"sejatinya, rasa suka tidak perlu diumbar, ditulis, apalagi kau pamer-pamerkan. semakin sering kau mengatakannya, jangan-jangan dia semakin hambar, jangan-jangan kita mengatakannya hanya karena untuk menyugesti, bertanya pada diri sendiri, apa memang sesuka itu."

"berasumsi dengan perasaan, sama saja membiarkan hati kau diracuni harapan baik, padahal boleh jadi kenyataannya tidak seperti itu, menyakitkan."

"cinta hanyalaah segumpal perasaan dalam hati. sama halnya dengan gumpal perasaan senang, gembira, sedih sama dengan kau suka makan gulai kepala ikan, suka mesin. bedanya, kita selama ini biasa mengistimewakan gumpal perasaan yang disebut cinta. kita beri dia porsi lebih penting, kita besarkan, terus menggumpal membesar. coba saja kau cueki, kau lupakan, maka gumpal cinta itu juga dengan cepat layu seperti kau bosan makan kepala ikan."

"percayalah, jika memang cinta sejati kau, maka semenyakitkan apa pun, mau seberapa sulit liku yang harus kalian lalui, dia tetap akan bersama kau kelak, suatu saat nanti. langit selalu punya skenario ternbaik. saat itu belum terjadi, bersabarlah. isi hari-hari dengan kesempatan baru. lanjutkan hidup dengan perasaan riang."

"ketika situasi memburuk, ketika semua terasa berat dan membebani, jangan pernah merusak diri sendiri. boleh jadi ketika seseorang yang kita sayangi pergi, maka separuh hati kita ikut tercabik pergi. tapi kau masih memiliki separuh hati yang tersisa, bukan? maka jangan ikut merusaknya pula. itulah yang kau punya sekarang. satu-satunya yang paling berharga."

"kau satu-satunya kesempatan yang pernah kumiliki, dan aku tidak akan pernah mau menggantinya dengan siapapun."


"aku sungguh selalu menunggu."

"aku berjanji akan selalu mencintai kau. bahkan walau tahu masa lalu yang menyakitkan, itu tidak akan mengubah apapun."