Senin, 13 Februari 2012

beberapa nasehat.. lagi2 belum tentu coock dgn semua orang.. part 2

anakku,

jangan pernah bingung karena kau harus memilih... karena di luar sana banyak orang yg hanya punya satu pilihan... dan lebih banyak lagi yang bahkan satu pun tdk mempunyai pilihan.

jatuh cinta dgn someone special itu binatang apa? percayalah, meski seluruh perasaan cinta seperti ini diambil di muka bumi, dunia tetap baik2 saja (apalagi kau yg sedang patah-hati)... akan tetapi satu saja cinta seorang ibu kepada anaknya diambil, maka seperti rusak sudahlah seluruh kehidupan.

jangan pernah takut melakukan sesuatu... kalaupun gagal, kau bisa mengulanginya lagi... lagi... dan lagi... Abraham Lincoln bahkan 8x gagal mencalonkan diri... kau tahu siapa dia? Haha... Bapak juga tidak tahu siapa dia.

ingatlah, 'pertanyaan yg baik' selalu lebih baik dibandingkan 'jawaban yg sempurna'... mendengarkan selalu lebih baik daripada buncah bicara... sayangnya, ketika kau dewasa kelak, semakin banyak saja orang yg suka bernarsis ria dengan 'kata-kata', dan selalu merasa bisa memberikan 'jawaban yg sempurna'.

jangan pernah bersedih kalau kau kalah berdebat... hargailah pendapat orang lain, bahkan bila kau benci sekali dgn pendapatnya... ini akan membedakan seberapa dewasa kau menghadapi liberalisme, demokrasi, dan kata canggih lainnya di masa2 kelak.

hal yg paling menyedihkan adalah ketika kau 'menjilat' dgn seseorang (entah itu atasan, senior, pemilik, penguasa atau sesuatu yg berkepentingan)... dan sebaliknya kau justeru 'aniaya' dgn orang lain (entah itu bawahan, yunior, atau orang sederajat dgn dirimu).

meski punya uang segunung, kau tetap tdk bisa membeli seluruh kehidupan... maka berhentilah petantang-petenteng--apalagi bapakmu ini kaya pun tidak...

terakhir, kalau tidur, matikan lampu kamarmu ya... sungguh bukan karena dalam situasi gelap, regenerasi sel2 mata lebih optimal, atau demi penghematan energi... tetapi sejatinya karena meski gelap kau tetap bisa melihat dalam mimpimu... tdk akan kejedut nabrak meja..

repost February 25, 2010 at 5:23pm

REPOST : http://www.facebook.com/note.php?note_id=296468227070419

Tidak ada komentar: