Kamis, 05 Januari 2012

#jodohhh (bagian pertama)

1. Entah dulu, entah sekarang... pasti kita semua pernah punya pertanyaan ttg #jodohhh. :)

2. Mulai soal siapa, bgmn sifat2nya, di mana, lagi ngapain tuh si #jodohhh, sampe... kapankah dipertemukan? :)

3. Itu semua bukan pertanyaan remeh yak... karena #jodohhh itu, rahasia Allah yg sangaaaat indah. ;)

4. Soal konsep #jodohhh, jelasnya ngga cuma satu versi. Tp smoga, kultuit kali ini bisa makin ngedeketin kita kpd-Nya... amin. :)

5. Allah Maha Kuasa, pengendali semua yg ada di muka bumi. Dari daun2 yg jatuh di musim gugur, hingga #jodohhh kita.

6. Di hadits arbain ke-4, Rasul memberi petunjuk ttg #jodohhh bg tiap bayi yg msh di dlm kandungan ibunya, yaitu di bab rezeki.

7. "...diutuslah malaikat yg meniupkan ruh & menulis empat kalimat: rizki, ajal, amal, & keberuntungannya". #jodohhh

8. Jadi soal #jodohhh sebenernya udah ditetapin sama Allah. Mau diapa-apain jg ngga akan bisa diubah tanpa ijin-Nya.

9. Di kultuit #pacarannn kapan hari, ada cerita ttg nabi Adam as yg dua kali ngalamin masa penantian/pencarian. #jodohhh

10. Pertama, waktu istrinya blm diciptakan, nabi Adam as mengisi waktu dgn belajar, yakni menghafalkan nama2 benda. #jodohhh

11. Kedua, waktu keduanya diturunin ke bumi di tempat terpisah yg dirahasiain. Nah, sama kan, dgn #jodohhh kita semua. ;)

12. Jadi, hikmahnya, waktu msh sendirian kita dianjurkan (1) nyari ilmu; (2) nyari #jodohhh plus usaha, dgn cara yg baik.

13. Ujung2nya bakal dpt kesimpulan bhw Allah-lah yg menentukan bgmn & kpn kita ketemu #jodohhh masing2. ;)

14. Klo nanya yg udah nikah, bisa jd mrka setuju klo ngerasa udah kenal dekat walo blm pernah ktmu di dunia. Tp bisa jg ngga. :) #jodohhh

15. Tapi klo ditanya lg, apa suami atö istrinya itu pasti #jodohhh-nya, ngga ada yg bisa mastiin. Maksimal cuma ngerasa. Cocok? ;)

16. Logikanya, klo yg udah nikah sampe bertaon-taon aja ngga bisa mastiin #jodohhh, apalagi yg blm. Jauh laaah. :D

17. Nah, buat bantu numbuhin cinta kita kpd #jodohhh masing2, Allah memberi bbg potensi kpd manusia, yg salah satunya yaitu nafsu.

18. Jd nafsu itu jelas karunia Allah, yg nentuin bagus atö ngga-nya adl bgmn manusia menyalurkannya. #jodohhh

19. Klo konsep #jodohhh ndiri, krn pasangannya langsung ditentuin ama Allah, pasti dah cocoknya luaarrr biasa. #eaaa ;)

20. Dgn kata laen, yg bukan #jodohhh, jls bukan yg terbaik buat kita. Yg terbaik itu udah Allah tetapin seblm kita dilahirkan.

21. Jadi, klo sampe skrg blm dipertemukan ama #jodohhh, ayo siapin yg THE BEST buat yg lagi dirindui siang-malem itu. #uhuy ;)

22. #Jodohhh itu anugerah, pilihan Allah yg terindah buat kita. Pastilah kita pengen mempersembahkan yg terbaik buat... siapa pun dia. ;)

23. Bahkan klo kita ngagumin kelebihan org, apa itu artis, atlet atö temen, itu sebnrnya "pelarian" rindu buat sang #jodohhh

24. Ada yg ikut nangis klo idolanya sedih, ada yg sampe -na'udzubillah- bunuh diri krn idolanya terluka. Pdhl #jodohhh itu idola sejati!

25. Knapa kita butuh idola? Krn ada ruang kosong yg Allah taruh dlm hati, buat #jodohhh kita. Misteri yg sgt indah, tul ngga? ;)

26. Trus, tiap org pasti pengen ktmu #jodohhh dlm keadaan terbaik. Barengan dunia-akhirat, sampe msk surga, selamanya! Betul? ;D

27. Allah udah ngejawab keinginan kita soal #jodohhh itu di QS.24:26. Ini perlu diapalin (!) minimal angka surat ama ayatnya. :)

28. Intinya, klo pengen #jodohhh org baik, kita jg hrs usaha jd baik. Pernah kepleset? Ayo tobat, insya Allah msh ada kesempatan. :)

29. Apa itu doang, usaha jd org baik? Ngga lah, doa jg dong. Ayo rajin2 doa minta #jodohhh yg baik. Ayatnya? Nih, QS.25:74. ;)

30. Trus inget juga, Allah nyiptain semuanya berpasang-pasangan, ayatnya srg nongol di undangan nikah... QS.30:21 :) #jodohhh

31. Masa sih, #jodohhh slalu setara baek-buruknya? Ada bbrp kemgknan. Pertama, inget dulu klo bgmn pun ngga ada yg bisa mastiin jodoh.

32. Kedua, ada hikmah dari Allah, misal Fir'aun & Asiyah. Raja dzalim, istrinya sholihah penyelamat bayi nabi Musa as. #jodohhh

33. Kemgknan laen, yg dianggap ngga setara itu cuma di mata manusia aja. Bukan ngga mgkn Allah nganggep mrka sebanding. #jodohhh

34. Trus apa #jodohhh bisa diubah? Ini dia, Allahu a'lam. Krn kita ngga tau siapa "dia", bgmn caranya kita tau klo "dia" udah diubah? :)

35. OK, sayah pengen akhiri kultuit ini dgn ngingetin tuips yg msh nyari #jodohhh, pasti ada maksud baik di balik penantian/pencarian itu.

36. Allah mencintai kita lbh dari cinta ibu kpd bayinya. Kita semua udah disiapkan yg THE BEST. Usaha yuk, kaya Adam & Hawa. :) #jodohhh

37. Ngga bijak borosin cinta kita buat yg blm tentu dipilihin ama Allah. Bersabar dikiiit aja, ujian itu bukti cinta-Nya loh. :) #jodohhh

38. Lawan jenis yg dikagumi seblm nikah itu cuma pelarian rindu #jodohhh. Apa emg cinta kita hrs dihabisin buat mrka? :)

39. Klo masih ragu, coba deh tanya ama diri-sendiri, lbh suka dpt cinta suami/istri "versi 1.0" atau sekuelnya? ;) #jodohhh

40. NGGA ADA kata terlambat, Allah senang klo kita tobat. Don't give up, don't worry. Jika engkau #galau, melingkarlah. #eaaa :D #jodohhh

cc : @PKSJerman on twitter.

3 komentar:

dannimoring mengatakan...

Assalamualaikum..salam kenal...permisi copy paste artikelnya ya..

Nur'aini Tri Wahyuni mengatakan...

wa'alaikumsalam warahmatullah. silahkan :)

Ila Rizky Nidiana mengatakan...

cakep artikelnya :D