Minggu, 29 Januari 2012

waktu adalah obat segalanya

jika kita galau, resah, banyak pikiran, sesak tdk bisa tidur karena perasaan cinta, berharap besok bertemu, tdk bertemu, berharap besok laginya, maka waktu adalah obat terbaiknya.

jika kita tdk bisa melupakan seseorang, melupakan wajahnya, maka waktu adalah obat terbaiknya. termasuk jika tdk bisa melupakan kezaliman orang lain, rasa sakit yg diberikan, rasa marah, benci, dsbgnya.

jika kita berputus asa, terasa semua menjadi kendala, benteng2 tinggi menghalangi, lorong panjang tanpa cahaya, lelah menunggu bantuan, menanti setitik cahaya terang, maka waktu adalah obat terbaiknya.

jika kita begitu bersemangat, penuh mimpi dan cita2, tapi semua tidak bisa terjadi dalam waktu semalam, maka waktu adalah obat terbaiknya.

biarkanlah obat itu bekerja sesuai dosisnya. sesuai resepnya.

maka lihat betapa menakjubkan obat ini bekerja.

cobalah. hela nafas lega. temani dgn berharap dan berdoa.


sumber : http://www.facebook.com/notes/darwis-tere-liye/waktu-adalah-obat-segalanya/307533589297216

Jumat, 27 Januari 2012

6 Cara Agar Bangun Pagi dengan Mood Positif

Tidak jarang Anda bangun tidur dengan perasaan negatif seperti sedih, kecewa, dan malas. Lalu bagaimana agar bisa mengawali hari dengan semangat dan mood yang postif? Seperti yang dikutip dari ehow, berikut enam cara sederhana yang bisa membuat Anda memiliki perasaan lebih baik di pagi hari.


1. Hindari Tidur Larut Malam

Tidur merupakan waktu istirahat untuk organ-organ internal seperti mata dan otak. Tidur yang cukup sangatlah penting karena dapat mengembalikan pasokan energi yang telah habis digunakan sehari-hari dan membuat seseorang semangat serta fokus di pagi hari.


2. Pastikan Kamar Tidur Anda Gelap


Tubuh manusia telah diprogram untuk bisa tertidur ketika hari sudah gelap. Adanya cahaya justru bisa menghambat produksi melatonin, hormon yang membuat orang tertidur. Bahkan jika sedang tidur, cahaya pun dapat dideteksi menembus kelopak mata. Jadi, pastikan kamar Anda cukup gelap agar bisa tidur lebih nyenyak.


3. Buat Kamar Anda Nyaman


Singkirkan semua hal yang dapat mengalihkan perhatian Anda dari fungsi utama kamar, tidur dan bercinta. Hindari menaruh televisi, komputer atau benda-benda lain yang mengingatkan Anda pada tekanan dan stres. Sebaliknya, menaruh barang yang mengingatkan pada kenangan indah akan buat Anda mudah mendapatkan waktu istirahat yang berkualitas.


4. Hindari Stres Sebelum Tidur


Sebaiknya Anda tidak menonton berita kriminal atau berita menyedihkan lainnya sebelum tidur. Unsur negatif dari berita tersebut tidak kondusif untuk mendapatkan istirahat yang baik. Jika Anda sedang dalam masalah, cobalah tenangkan diri dengan mandi air hangat terlebih dahulu.


5. Persiapkan Keperluan di Malam Hari


Siapkan pakaian yang ingin dipakai dan tugas-tugas kantor sebelum Anda tidur. Dengan begitu Anda akan tidur lebih nyanyak dan bangun dengan mood positif karena tahu bahwa Anda siap menghadap hari.


6. Bersyukur

Ketimbang memikirkan hal-hal negatif, ada baiknya jika Anda menghitung 'keberuntungan' dan mengucap syukur dengan apa yang sudah dimiliki hingga saat ini. Tulis semuanya ke dalam diari. Tertidur dengan perasaan senang dapat membuat tidur lebih berkualitas dan dapatkan mood positif di pagi hari.



sumber : http://www.wolipop.com/read/2012/01/27/160859/1827309/1135/6-cara-agar-bangun-pagi-dengan-mood-positif

Kamis, 26 Januari 2012

like a star

where ever you are hiding, i can find you
if there were no you, if there were no you
then my heart would stop

even if you don’t say “Love”, i can feel with my heart
if you are here, if you are here
i don’t need anything

**you are my everything to me
you are my everything to me
please shine like a star in the sky
you are my only love
forever my only love
we love each other
all I need is you

can it be compared with anything else
can it be exchanged with anything else
your love
your heart
who can replace you

**

we will never part from each other
anything that will hurt you
nothing that will cause tear will happen

you are my everything to me
you are my everything to me
let’s not change even as time goes by
you’re my only love
forever my only love
we love each other in a place without sadness

**popular by Taeyeon (SNSD) & The One


Rabu, 25 Januari 2012

yang menyakitkan

ketika masih bersama, yang paling menyakitkan bagi seseorang adalah jika sudah tak diperdulikan.

ketika telah berpisah, yang paling menyakitkan bagi seseorang adalah jika sudah dilupakan.

percayalah, jika kau ingin menyakiti seseorang bukan dengan menembak kepalanya atau memanah jantungnya. lupakan saja dia, berbahagialah tanpanya.

*saat-saat saya ingat film A Moment To Remember, superb romantissss*

Selasa, 10 Januari 2012

#jodohhh (bagian kedua)

1. Rizqi kita sudah tertulis di Lauhul Mahfuzh. Mau diambil lewat jalan halal ataukah haram, dapatnya segitu juga. Yang beda, rasa berkahnya. ;)

2. Jodoh kita sudah tertulis di Lauhul Mahfuzh. Mau diambil dari jalan halal ataukah haram, dapatnya yang itu juga. Yang beda, rasa berkahnya. ;)

3. Keduanya bukan tentang apa, berapa, atau siapa; tapi BAGAIMANA Allah memberikannya; diulurkan lembut & mesra, atau dilempar penuh murka?

4. Maka layakkanlah diri di hadapanNya untuk dianugerahi rizqi & jodoh dalam serah terima paling sakral, mesra, penuh cinta, berkah, & makna.

5. Rizqi & jodoh di tangan Allah. Tapi jika tak diambil-ambil, ya di tangan Allah terus ;P Ikhtiyar suci & doa menghiba mendekatlan keduanya.

6. Setiap orang memiliki jodohnya. Jika takdir dunia tak menyatukannya, atau malah melekatkan pada yang tak sejalan; surga kelak mempertemukan.

7. Jodoh Nuh & Luth bukan isteri mereka. Jodoh Asiyah isteri Fir’aun bukanlah suaminya. Maryam ibunda ‘Isa pun kelak bertemu jodohnya.

8. Jodoh Abu Lahab itu agaknya Ummu Jamil; sebab mereka kekal hingga neraka. Jodoh Sulaiman agaknya Balqis, bersama mereka mengabdi padaNya. ;)

9. Di QS An Nuur: 26; diri ialah cermin bagi jodoh hati. Yang baik-baik jadilah jodoh yang suci-suci. Yang nista-nista jumpalah yang keji-keji.

10. Tentu makna ayat itu adalah peringatan & kerangka ikhtiyar: cara menjemput jodoh terbaik adalah dengan membaikkan diri di tiap bilang hari.

11. Yang menjemput pasangan dengan menggoda matanya; bersiaplah mendapatkan ia yang tak tahan atas jebak kejelitaan lain.

12. Tiap masa lalu buram yang tersesal dalam taubat suci; semoga jadi jalan mengantar kita pada kelayakan mendapat jodoh yang terbaik.

13. Jodoh tetap misteri. Syukuri ketidaktahuan itu dengan merencanakan & mengupayakan yang terbaik menuju pernikahan suci di dunia nan fana.

cc : @salimafillah on twitter.

Kamis, 05 Januari 2012

#jodohhh (bagian pertama)

1. Entah dulu, entah sekarang... pasti kita semua pernah punya pertanyaan ttg #jodohhh. :)

2. Mulai soal siapa, bgmn sifat2nya, di mana, lagi ngapain tuh si #jodohhh, sampe... kapankah dipertemukan? :)

3. Itu semua bukan pertanyaan remeh yak... karena #jodohhh itu, rahasia Allah yg sangaaaat indah. ;)

4. Soal konsep #jodohhh, jelasnya ngga cuma satu versi. Tp smoga, kultuit kali ini bisa makin ngedeketin kita kpd-Nya... amin. :)

5. Allah Maha Kuasa, pengendali semua yg ada di muka bumi. Dari daun2 yg jatuh di musim gugur, hingga #jodohhh kita.

6. Di hadits arbain ke-4, Rasul memberi petunjuk ttg #jodohhh bg tiap bayi yg msh di dlm kandungan ibunya, yaitu di bab rezeki.

7. "...diutuslah malaikat yg meniupkan ruh & menulis empat kalimat: rizki, ajal, amal, & keberuntungannya". #jodohhh

8. Jadi soal #jodohhh sebenernya udah ditetapin sama Allah. Mau diapa-apain jg ngga akan bisa diubah tanpa ijin-Nya.

9. Di kultuit #pacarannn kapan hari, ada cerita ttg nabi Adam as yg dua kali ngalamin masa penantian/pencarian. #jodohhh

10. Pertama, waktu istrinya blm diciptakan, nabi Adam as mengisi waktu dgn belajar, yakni menghafalkan nama2 benda. #jodohhh

11. Kedua, waktu keduanya diturunin ke bumi di tempat terpisah yg dirahasiain. Nah, sama kan, dgn #jodohhh kita semua. ;)

12. Jadi, hikmahnya, waktu msh sendirian kita dianjurkan (1) nyari ilmu; (2) nyari #jodohhh plus usaha, dgn cara yg baik.

13. Ujung2nya bakal dpt kesimpulan bhw Allah-lah yg menentukan bgmn & kpn kita ketemu #jodohhh masing2. ;)

14. Klo nanya yg udah nikah, bisa jd mrka setuju klo ngerasa udah kenal dekat walo blm pernah ktmu di dunia. Tp bisa jg ngga. :) #jodohhh

15. Tapi klo ditanya lg, apa suami atö istrinya itu pasti #jodohhh-nya, ngga ada yg bisa mastiin. Maksimal cuma ngerasa. Cocok? ;)

16. Logikanya, klo yg udah nikah sampe bertaon-taon aja ngga bisa mastiin #jodohhh, apalagi yg blm. Jauh laaah. :D

17. Nah, buat bantu numbuhin cinta kita kpd #jodohhh masing2, Allah memberi bbg potensi kpd manusia, yg salah satunya yaitu nafsu.

18. Jd nafsu itu jelas karunia Allah, yg nentuin bagus atö ngga-nya adl bgmn manusia menyalurkannya. #jodohhh

19. Klo konsep #jodohhh ndiri, krn pasangannya langsung ditentuin ama Allah, pasti dah cocoknya luaarrr biasa. #eaaa ;)

20. Dgn kata laen, yg bukan #jodohhh, jls bukan yg terbaik buat kita. Yg terbaik itu udah Allah tetapin seblm kita dilahirkan.

21. Jadi, klo sampe skrg blm dipertemukan ama #jodohhh, ayo siapin yg THE BEST buat yg lagi dirindui siang-malem itu. #uhuy ;)

22. #Jodohhh itu anugerah, pilihan Allah yg terindah buat kita. Pastilah kita pengen mempersembahkan yg terbaik buat... siapa pun dia. ;)

23. Bahkan klo kita ngagumin kelebihan org, apa itu artis, atlet atö temen, itu sebnrnya "pelarian" rindu buat sang #jodohhh

24. Ada yg ikut nangis klo idolanya sedih, ada yg sampe -na'udzubillah- bunuh diri krn idolanya terluka. Pdhl #jodohhh itu idola sejati!

25. Knapa kita butuh idola? Krn ada ruang kosong yg Allah taruh dlm hati, buat #jodohhh kita. Misteri yg sgt indah, tul ngga? ;)

26. Trus, tiap org pasti pengen ktmu #jodohhh dlm keadaan terbaik. Barengan dunia-akhirat, sampe msk surga, selamanya! Betul? ;D

27. Allah udah ngejawab keinginan kita soal #jodohhh itu di QS.24:26. Ini perlu diapalin (!) minimal angka surat ama ayatnya. :)

28. Intinya, klo pengen #jodohhh org baik, kita jg hrs usaha jd baik. Pernah kepleset? Ayo tobat, insya Allah msh ada kesempatan. :)

29. Apa itu doang, usaha jd org baik? Ngga lah, doa jg dong. Ayo rajin2 doa minta #jodohhh yg baik. Ayatnya? Nih, QS.25:74. ;)

30. Trus inget juga, Allah nyiptain semuanya berpasang-pasangan, ayatnya srg nongol di undangan nikah... QS.30:21 :) #jodohhh

31. Masa sih, #jodohhh slalu setara baek-buruknya? Ada bbrp kemgknan. Pertama, inget dulu klo bgmn pun ngga ada yg bisa mastiin jodoh.

32. Kedua, ada hikmah dari Allah, misal Fir'aun & Asiyah. Raja dzalim, istrinya sholihah penyelamat bayi nabi Musa as. #jodohhh

33. Kemgknan laen, yg dianggap ngga setara itu cuma di mata manusia aja. Bukan ngga mgkn Allah nganggep mrka sebanding. #jodohhh

34. Trus apa #jodohhh bisa diubah? Ini dia, Allahu a'lam. Krn kita ngga tau siapa "dia", bgmn caranya kita tau klo "dia" udah diubah? :)

35. OK, sayah pengen akhiri kultuit ini dgn ngingetin tuips yg msh nyari #jodohhh, pasti ada maksud baik di balik penantian/pencarian itu.

36. Allah mencintai kita lbh dari cinta ibu kpd bayinya. Kita semua udah disiapkan yg THE BEST. Usaha yuk, kaya Adam & Hawa. :) #jodohhh

37. Ngga bijak borosin cinta kita buat yg blm tentu dipilihin ama Allah. Bersabar dikiiit aja, ujian itu bukti cinta-Nya loh. :) #jodohhh

38. Lawan jenis yg dikagumi seblm nikah itu cuma pelarian rindu #jodohhh. Apa emg cinta kita hrs dihabisin buat mrka? :)

39. Klo masih ragu, coba deh tanya ama diri-sendiri, lbh suka dpt cinta suami/istri "versi 1.0" atau sekuelnya? ;) #jodohhh

40. NGGA ADA kata terlambat, Allah senang klo kita tobat. Don't give up, don't worry. Jika engkau #galau, melingkarlah. #eaaa :D #jodohhh

cc : @PKSJerman on twitter.