Selasa, 06 Januari 2009

Memaknai Hidup

Setiap orang pasti mempunyai sebuah kebanggaan ketika ia menciptakan sebuah “product” yang Master Price ( Bernilai Tinggi ). Yang merupakan suatu hal yang patut “disombongkan”.


Terkadang seseorang lebih mementingkan product buatannya/yang dimilikinya dibandingkan mengurusi hidupnya sendiri. Padahal jika kita mau membandingkan antara benda mati dengan hidup kita, tentunya hidup kita adalah harta termahal di dunia dan merupakan “Special Master Price”.


Hidup. Sebuah makna yang luas, tajam, memerlukan kesiapan untuk menghadapinya dalam kelebihan dan kekurangan setiap manusia. ALLAH telah memberikan kita hidup yang luar biasa, menjadi manusia yang merupakan makhluk paling sempurna bahkan dibandingkan dengan malaikat sekalipun.


Hidup. Lihatlah sekeliling… maka akan kau temukan cinta-Nya yang besar melalui alam yang indah, laut yang biru menawan, langit berawan, dan hujan yang turun beserta berkah dari-Nya.


Hidup. Bagaimana cara memaknainya?? Dengan menikmatinya tanpa batas waktu?? Dengan menggunakannya menjadi jalan kesuksesan?? Dengan menjadikan tiap hari-harinya sebuah pelajaran?? Atau dengan menjadikannya jalan meraih segala kebahagiaan di “hidup” yang kemudian??


Wah wah semakin susah ya?? Segala hal yang semakin digali, semakin dipertanyakan, semakin sulit pula kita mencari jawabannya.. yang pasti Hidup kita adalah hal yang sangat berharga, maknai dia semaumu tapi kau pasti akan meninggalkannya, jadi semua bergantung pada kita apakah kita akan memaknainya dengan baik dan mendapat hasil yang baik pula, ataukah kita akan menjadikan hidup kita biasa saja, sehingga hasil yang didapat kita ’tak lebih baik dari manusia yang ’tak memaknai hidup. Hargailah dan maknailah hidup ini dengan cinta yang lebih luas dari samudra dan langit yang membentang, maka cinta pada hidup itu akan membalasmu dengan arti dari makna yang sudah kita yakinkan untuk menemani perjalanan hidup kita.


Selamat memaknai hidup & jadilah manusia yang luar biasa!!!




Tidak ada komentar: